Ini Dia 7 Tanda Di Sekitar Kita Bahwa Bulan Ramadhan Akan Datang, Apa Kamu Cukup Peka?


Bagi pembaca yang beragama muslim, sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan dan bulan penuh berkah. Sebenarnya tanpa sering-sering melihat kalender pun kalian juga bakal tahu kalau sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba. Itu juga kalau kalian peka memperhatikan tanda-tanda ini.

via www.amorfm.eu

Apa saja itu?

1. Iklan Komersial Bernuansa Ramadhan

Entah itu iklan sirup, iklan sarung, atau iklan obat maag pasti kalian bakal menemukannya ketika Ramadhan akan tiba. Nah, berhubung Ramadhan tinggal menunggu hari, sudahkah kalian menemukan iklan seperti ini?

2. Acara Sahur dan Buka Berbalut “Komedi”

https://www.youtube.com/watch?v=tmP_cjo9oLk

Selain iklan komersial bernuansa Ramadhan, kalian juga bakal menemukan iklan acara sahur dan berbuka. Hal ini sebetulnya menimbulkan ambigu dan kerancuan, kenapa acara sahur dan buka puasa identik dengan komedi/acara lawak ya? Ada yang bisa menjelaskan?

3. Sinetron Religi

Ada beberapa sinetron yang memang khusus tayang pada saat bulan Ramadhan, misal saja Para Pencari Tuhan yang tahun ini bakal mencapai musim ke-10, dan kalian juga bakal menemukan iklannya di stasiun televisi yang menayangkannya.

Nggak punya TV atau jarang nonton TV? Setidaknya tahu ini.

4. Lagu Religi

Momen Ramadhan membuat para musisi membuat lagu-lagu bernuansa religi yang nantinya bakal diputar di radio-radio dan televisi seluruh Indonesia. Mungkin kalian juga bisa menemukan banyak lagu religi baru di layanan musik streaming seperti Joox atau Deezer.

5. Banner Ramadhan Sale di Pusat Perbelanjaan

via katalogharga.com

Kalau kamu jeli ketika berkendara melewati padatnya jalanan, kamu pasti bakal menemukan setidaknya satu banner tentang promo Ramadhan Sale di mall-mall yang ada di kotamu. Diskon yang ditawarkan pun beragam dan jangka waktunya lumayan panjang.

6. Voucher dan Promo Ramadhan Sale di Online Shop/E-Commerce

via teknologi.news.viva.co.id

Menjamurnya online shop dan e-commerce di jagat perinternetan nusantara membuat mereka juga berlomba-lomba membuat promo Ramadhan dan membagikan voucher khusus Ramadhan. Mungkin mereka tidak mau kalah dengan mall dan toko offline di kotamu.

7. Rame Undangan Buka Bersama

via koranjitu.com

PING!! PING!! PING!! Menjelang Ramadhan tiba-tiba semua akun sosial media dan chatmu mendadak ramai karena ajakan buka bersama, entah itu dari rekan kerja, teman di sekitar rumah, teman kuliah, sampai teman sekolah.

 Nah, apa kamu sudah sadar bahwa Ramadhan benar-benar akan datang beberapa hari lagi?

Komentar:

Komentar