7 Iklan Aneh nan Menyeramkan yang Punya Elemen Horor di Dalamnya

Nggak ada ubin yang seperti ini!

:

Iklan sudah lama dikenal luas sebagai media yang efektif buat memasarkan produk. Makanya  produsen bisa mati-matian bikin iklan yang menarik minat calon konsumennya, agar produk mereka bisa laku terjual. Mereka bahkan rela bayar mahal untuk dibuatkan iklan yang menarik perhatian.

Tapi gimana jika pembuat iklan lebih memilih untuk “menarik atensi” kita dengan memanfaatkan elemen horor? 7 iklan ini jadinya.

1. Spotify

Entah ya kalau menurut kamu, tapi iklan Spotify ini sempat dicekal penayangannya karena dianggap terlalu seram. Kayaknya lumayan juga kalau mau dibikin jadi film horor. Bahannya udah siap sedia, tinggal dikembangkan.

2. Kleenex – Jepang

Rasa-rasanya udah nggak aneh lagi kalau kita melihat produk yang unik dari Jepang. Tapi, jika suatu iklan berisikan seorang perempuan yang entah kenapa duduk di sebelah anak kecil yang rupanya mirip anak iblis, itu udah bisa dibilang aneh banget. Aneh dan seram malah. Belum lagi kita bisa dengar lagu yang membangkitkan bulu kuduk, makin menambah aroma creepy dari iklan tahun 80-an ini.

Dan jangan salah, ini iklan tisu lho, bukan iklan jasa penitipan anak iblis.


3. McDonald’s – Jepang

Antara pengin ketawa dan merinding, itu yang saya rasakan setiap kali lihat iklan ini. Saya sendiri nggak punya fobia sama badut, saya cuma sedikit nggak nyaman kalau melihat badut. Tapi badut yang ada di iklan ini benar-benar terlihat menakutkan dengan cara yang absurd.

Karena iklan ini juga setiap kali saya mau tidur, saya selalu cek kolong kasur. Takut aja tiba-tiba ada badut yang nyanyi “McDonal do….” saat saya lagi nyenyak-nyenyaknya tidur.

4. Lynx/Axe

Mungkin kamu juga masih ingat iklan ini. Bila kamu belum tahu, Axe itu disebut juga Lynx di beberapa negara tertentu, termasuk Amerika Serikat.

Oke, iklan ini memang punya sisi lucunya, dan kayaknya memang diniatkan seperti itu dari awalnya. Tapi coba bayangkan kalau saat kamu lagi jalan-jalan di tengah kota, tiba-tiba ada manusia coklat dengan senyumnya yang aneh tiba-tiba berjalan di sebelah kamu. Dan entah kenapa kamu nggak bisa menahan hasrat buat memakan tubuh manusia coklat itu sampai habis.

Saya nggak tahu harus jawab apa kalau ada orang yang tanya, “Dude! Kenapa kamu makan orang itu!?”

5. Essenza, no tile like it

Menurut pengamatan saya saat udah dewasa sekarang, iklan ini sebenarnya pengin memperlihatkan kekokohan keramik Essenza. Tapi saat saya masih kecil, ini iklan selalu sukses bikin saya susah tidur karena ketakutan. Dan akhirnya saya pun jadi anak kecil dengan lingkaran hitam di sekitar matanya karena sering begadang.

6. Iklan keamanan berkendara

Sebuah mobil tengah melaju tenang di jalan perbukitan, seakan pembuat iklan ini pengin memperlihatkan satu keluarga yang mau piknik di gunung. Dan tiba-tiba muncullah makhluk biadab itu, makhluk yang bikin saya kaget dan teriak seperti gadis kecil bersuara cempreng.

Setelah beberapa kali lihat, saya udah imun sama iklan ini. Tapi waktu pertama kali lihat iklan ini, saya sampai harus menjelaskan ke orang-orang di sekitar kenapa saya tiba-tiba teriak dengan suara yang sangat tidak indah.

 

7. Little Baby’s Ice Cream

Dua kata untuk iklan ini: menjijikkan dan aneh.

Iklan ini menjijikkan karena kita harus melihat pria dewasa menatap kita dengan pandangan yang creepy, seolah dia pengin menerawang pikiran kita dengan mata batinnya. Dan dia melakukannya sambil makan es krim yang dicomot dari kepalanya.

Iklan ini aneh karena… kok ada orang yang kepikiran bikin iklan kayak gini!?

 

Unik-unik ya ide iklan-iklan di atas. Menurut kamu iklan yang bisa menarik perhatian?

Komentar:

Komentar