7 Buku Pelajaran Legendaris Ini Pasti Pernah Jadi Teman Belajarmu Semasa SD Era 90an


Menjadi anak sekolah merupakan hal yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi saat masa-masa tahun 90-an yang memang asyik banget untuk dikenang. Begitu banyak kenangan yang kerap diulik oleh generasi tahun 90-an. Seperti permainan, makanan, tayangan televisi sampai buku-buku pelajaran SD yang tidak akan pernah di rasakan oleh generasi saat ini.

Berbicara masalah buku pelajaran, masih ingatkah kamu sama buku-buku pelajaran saat SD? Nah, untuk mengingatnya kembali, berikut beberapa buku-buku pelajaran SD era 90-an yang bikin kamu kangen dan ingin kembali SD lagi.

1. Bahasa Indonesia

 

Jpeg

Buku pelajaran yang satu ini memang sangat legendaris. Sampul, gambar hingga kisah di dalamnya terlihat begitu khas. Banyak anak-anak yang gemar dengan buku bahasa Indonesia ini karena dongeng dan ceritanya yang menarik.

2. Ilmu Pengetahuan Alam 

 

Jpeg

 

Jika ada pelajaran IPS pasti ada pelajaran IPA. Kedua mata pelajaran ini bagaikan pasangan. Buku pelajaran IPA tak kalah dari buku-buku yang lain. Dalam buku ini terdapat banyak gambar dan percobaan praktikum yang sederhana.

 

3. PPKN

 

Jpeg

Ini adalah salah satu mata pelajaran yang beberapa kali ganti. Meskipun sampulnya simpel, namun isinya tetap berbobot. Sebelum menjadi PPKN, mata pelajaran ini dulu bernama PMP (Pendidikan Moral Pancasila). Setelah PPKN mata pelajaran ini juga pernah berubah jadi PKn (Pendidikan Kewarganegaraan). Meskipun sering berganti-ganti nama, tetapi isinya tetap sesuai dengan perkembangan anak.

4. Ilmu Pengetahuan Sosial

 

Jpeg

Buku pelajaran inilah yang sampulnya paling menarik. Terdapat banyak pengetahuan sosial didalam buku ini. Seperti kerajaan-kerajaan Hindu-Budha sekaligus peninggalannya. Di buku IPS ini juga ada hafalan seluruh provinsi dan ibukotanya yang ada di Indonesia.

5. Matematika 

 

Jpeg

 

Buku pelajaran matematika punya cover yang dominan dengan warna hijau. Buku ini berisi beberapa ulasan materi dari tiap bab serta juga dapat menambah pemahaman siswa karena ada beberapa latihannya. Ciri khas dari buku ini yaitu soal ceritanya.

 

Apalagi nih yang legendaris?

809 Shares

Komentar:

Komentar