7 Aquarium Dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Saking Indahnya Jadi Bikin Betah!

Alam bawah laut memang indah

Kamu tahu gak sih, kalau laut di bumi kita ini baru sekitar 10% nya saja yang sudah berhasil di jelajahi? Walaupun terdengar begitu menyeramkan dan misterius, laut juga menyimpan keindahan yang gak kalah dari alam di darat, lho. Tapi, untuk menikmatinya kamu harus berani untuk seengganya menyelam di dalam laut.

Nah, karena gak semua orang bisa berenang dan bisa melakukan diving untuk menikmati keindahan laut, maka ada orang-orang yang sengaja memindahkan keindahan laut itu ke dalam aquarium raksasa. Contohnya seperti yang pernah kita lihat di Seaworld, Jakarta itu, lho.

Selain Seaworld, ternyata masih banyak aquarium-aquarium raksasa yang sangat indah yang bisa kamu kunjungi di seluruh dunia. Jadi, buat kamu yang memang pecinta keindahan bawah laut, 7 tempat ini bisa banget kamu jadikan destinasi liburanmu berikutnya. Mau tahu aquarium apa saja? Ini dia nih!

1. Aquarium of Western – Australia, Perth

via buggybuds.com

Aquarium ini merupakan aquarium terbesar di Australia dan menampung hampir 8 juta galon air laut. Aquarium ini juga merupakan salah satu wisata aquarium terbesar di dunia. Hewan-hewan yang hidup di sini juga beragam. Mulai dari ikan pari, hiu paus, buaya air asin, hinga hiu sirip hitam. Bila kamu belum puas dengan atraksi di dalam, dengan sedikit tambahan biaya kamu bisa loh mencoba wahana melihat hewan-hewan laut ini dengan menyelam.

2. Turkuazoo Aquarium – Istanbul

pinterest.com

Dibuka pada tahun 2009, aquarium Turkuazoo ini langsung menjadi rumah bagi sekitar 10.000 macam makhluk air. Mulai dari ikan air tawar, air laut, hingga ikan rawa semua ada di sini. Yang lebih bikin kita berdecak kagum adalah aquarium ini terletak di tengah pusat perbelanjaan di Istanbul. Wuihh, kebayang besarnya pusat perbelanjaan itu sebesar apa, ya?

3. Okinawa Churaumi Aquarium – Okinawa

via akibanation.com

Aquarium ini merupakan bagian dari Ocean Expo Park yang berada di Okinawa, Jepang. Okinawa Churaumi Aquarium sendiri memiliki aquarium utama yang bernama Kuroshio Sea, yang menampung hingga 2 juta galon air laut. Aquariumnya berisi ikan-ikan seperti paus, hiu, ikan pari, hingga ikan sarden pun ada!

 

4. Dubai Mall Aquarium – Dubai

Via wonderlist.com

Selain di Istanbul, Turki, ternyata Dubai juga gak mau kalah dengan membuat sebuah aquarium megah di tengah pusat perbelanjaannya. Berada di tengah-tengah Dubai Mall yang merupakan mall terbesar di Dubai, Dubai Mall Aquarium menampung kurang lebih 2.64 juta air laut dan juga rumah bagi sekitar 33 ribu makhluk laut dari sekitar 90 spesies yang berbeda. Tingginya sekitar 8,3 meter dan lebar 32, 88 meter. Hmm, kebayang kan segede apa?

5. Monterey Bay Aquarium – California

via wonderlist.com

Di aquarium yang terletak di daerah California, Amerika Serikat ini tak hanya menjadi rumah untuk ikan-ikan, tapi juga makhluk laut lain seperti, anjing laut, ubur-ubur, dan juga belut serigala. Pihak pengelola Monterey Bay Aquarium pun bekerjasama dengan pihak pencinta alam dengan menangkarkan beberapa jenis hewan yang terancam punah. Diperkirakan makhluk laut yang tinggal di sini berjumlah 35.000 ekor dengan lebih dari 600 spesies yang berbeda.

6. Shanghai Ocean Aquarium – Shanghai

via wonderlist.com

Shanghai Ocean Aquarium sering disebut sebagai salah satu aquarium terbesar dan terbaik di Asia. Shanghai Ocean Aquarium memiliki 9 zona yang dibagi berdasarkan nama-nama tempat di dunia. Antartic zone dan juga Australia zone adalah zona yang paling terkenal di dalam akuarium ini. China zone juga tak kalah menarik karena banyak memamerkan spesies-spesies asli yang hanya hidup di Sungai Yangtze. Wuiih, jadi penasaran pengen lihat langsung, ya.

7. SEA Aquarium – Singapura

via wonderlist.com

SEA ini artinya bukan laut lho, tapi South East Asia. Yap, aquarium yang satu ini memang aquarium yang paling besar di Asia tenggara dan mengumpulkan berbagai jenis makhluk laut yang tersebar di dunia, khususnya Asia. Dengan volume air lebih dari 12 juta galon, SEA Aquarium ini juga merupakan rumah bagi sekitar 800 spesies makhluk laut. Pokoknya kamu bisa lihat keindahan laut yang menakjubkan di sini!

Nah gimana, guys? Pasti pengen lihat langsung atau malah kamu sudah pernah ke tempat-tempat di atas? Tulis komentarmu di kolom komentar, ya!

Source: Wonderlist

- Advertisement -
Shares 19

Komentar:

Komentar