6 Momen Paling Dihindari Saat Naik Motor Keluar Rumah, yang Terakhir Bikin Merinding


Saat memutuskan keluar rumah pastinya kamu berharap acaramu akan berjalan lancar di luar sana. Tak ada kendala dan rintangan untuk menuntaskan aktivitas di luar rumah. Dengan motor yang sudah disiapkan, kamu memacuk si kuda besi dengan cekatan. Tapi ternyata ada hal-hal tak terduga di luar sana yang sering jadi ancaman kamu saat mengendarai motor. Dan kamu pasti benci saat mengalaminya. Bisa dikatakan sial, tapi ya mau gimana lagi bisa jadi itu takdir yang terbaik buat kamu.

1. Kehujanan

kehujanan via omanfaqod.files.wordpress.com
kehujanan via omanfaqod.files.wordpress.com

Tampilan udah kece abis dari rumah. Dandanan dengan seabrek gaya udah disiapkan untuk menuju acara yang pastinya akan asik di luar sana. Dari rumah sih semua tampak baik-baik aja. Langit cerah dan tak ada kendala. Tapi beberapa menit meninggalkan rumah ternyata langit jadi mendung dan hujan deras pun mengguyur. Mau gak mau kamu harus berteduh atau menggunakan jas hujan. Dandanan kece yang sudah disiapkan pun luntur kena guyuran hujan. Ditambah adegan nunggu hujan reda yang bikin jadwalmu kocar kacir.

2. Kehabisan bensin

bensin habis via bawean.net
bensin habis via bawean.net

Tak banyak yang mengalaminya bagi orang-orang yang mempersiapkan keberangkatan dengan baik. Tapi tentu saja kamu pernahlah sekali dua kali mengalaminya. Pas malem-malem gak nemu pom bensin atau bensin eceran terdekat. Akhirnya si kuda besi kehausan dan pingsan. Alhasil kamu harus dorong deh itu sampe tempat yang gak bisa diprediksi.

3. Ban bocor

ban bocor via arantan.com
ban bocor via arantan.com

Kayaknya semua orang pernah ngalamin ban bocor di jalan ya. Kita gak pernah tahu kapan bencana kecil ini akan terjadi. Pas lagi asik jalan taunya motor jadi oleng dan berat. Benar saja ban udah kempes gak tau kenapa dan dari kapan.

Kamu punya dua pilihan, tetep dinaikin sampe nemu tukang tambal ban dengan resiko ban dalamnya rusak dan harus ganti, atau rela menghemat dana dan mendorongnya sampe tangan pegel. Tapi yang paling apes, kamu udah relain dorong tapi kenyataannya harus ganti ban dalam juga. Apes!

4. Ada razia

kena razia via detik.com
kena razia via detik.com

Tidak dipungkiri operasi lalu lintas dari pihak kepolisian yang tidak terduga bisa jadi momok menakutkan yang ada di jalan saat kamu berkendara. Razia SIM dan STNK ini gak bisa diprediksi kapan dan dimana. Taunya di depan udah ada aja bunyi peluit buat suruh minggir. Buat kamu yang surat-surat dan fitur berkendaranya kurang lengkap, pasti udah dag dig dug duerrr deh ngadepin pak polisi.

5. Mogok

mendadak mogok via motorjogja.com
mendadak mogok via motorjogja.com

Namanya mesin kita gak tahu ada komponen apa di dalamnya yang bikin dia bisa jalan. Kamu yang gak ngerti mesin pastinya masa bodo yang penting motor bisa jalan. Tapi di tengah jalan saat asik berkendara, mesin motor langsung mati tanpa peringatan apa pun. Bensin masih banyak, dan gak ada kendala apa-apa tapi mesin mati. Kamu bingung, takut, sedih, marah, semua bercampur jadi satu dan otak kamu gak bisa berpikir solusi yang tepat saat itu. Yang ada kamu bengong sambil liatin motor yang mati di tengah perjalanan.

6. Kecelakaan

jatuh dari motor via sukucadangpulsar.com
jatuh dari motor via sukucadangpulsar.com

Semua fitur berkendara sudah lengkap, dan kamu pun sudah jadi pengendara motor yang baik dan menjalankan tertib lalu lintas. Tapi naas tak dapat dihindari, ada pengendara lain yang ternyata ugal-ugalan dan akhirnya kecelakaan tak dapat dihindari. Mungkin gak sampe kecelakaan fatal, tapi kalo sampe kamu terjatuh atau motormu ringsek ringan, tentunya bikin kamu shock dan down. Akhirnya perjalanan kamu terganggu cuma buat berdamai dengan si penabrak.

Komentar:

Komentar