6 Model Seragam SMA dari Masa ke Masa, Kamu Termasuk Tipe yang Mana?


:

Gak ada yang bisa memungkiri kalau jaman SMA adalah masa yang paling indah dalam hidup. Masa dimana kita akan banyak belajar tentang hidup, teman, dan cinta. Meskipun teman pasti sudah kita dapatkan di masa SD hingga SMA, tapi teman-teman SMA pasti jauh lebih istimewa. Kita sedang sama-sama menyelam dan meraba-raba tentang kehidupan, jadi akan banyak pengalaman indah dan seru yang akan dinikmati bersama.

Di masa SMA kita juga akan pertama kali mengenal yang namanya lawan jenis alias mulai nyoba-nyoba pacaran. Meskipun anak jaman sekarang udah kenal pacaran jauh lebih dini, tapi di era kita dulu, pacaran yang “beneran” itu baru dimulai di masa SMA. Pacaran yang serius maksutnya, gak cuma cinta monyet aja.

Kita mulai pergi bareng sama pacar sampai mulai nyoba jadi pacar yang baik dengan mendekati adik atau ortu dari sang pacar. Kita seolah-olah udah masuk ke masa PDKT ala orang dewasa, padahal sebenernya sih masih jauh banget. Itulah indahnya SMA, kita yang berada di dalamnya udah ngerasa dewasa dan paham banget tentang segala hal. Padahal kalau ngintip lagi ke masa itu, kok jadi kliatan cupu banget ya?

Nah, selain mulai mengenal pacar dan temen-temen yang seru, jaman SMA pun akan terlihat unik dengan seragam yang kita miliki. Seragam SMA yang kita pakai dulu tentu berbeda dengan seragam yang dipakai oleh ortu kita di era 70an. Dan akan berbeda juga dengan model seragam yang dipakai sama adik-adik kita yang saat ini masih SMA.

Meskipun judulnya masih sama-masa putih abu-abu, tapi gaya seragam SMA itu tetap beda dan cukup menunjukkan taste dari masing-masing jaman lho! Gak percaya? Intip dulu yuk 6 model seragam SMA yang ada di Indonesia ini.

1. Seragam jadoel ala 70an

70an

Masih inget seragam era 70an ini? Warna seragamnya gak putih item lho, ini cuma efek kamera aja dimana waktu itu belum ada kamera berwarna canggih macem sekarang.


Jadi wajar aja kalau seragam era 70an ini identik dengan warna hitam putihnya yang khas. Model seragamnya juga masih jadoel banget, dengan atasan yang kedodoran sampai siku. Udah gitu, mereka pun menggunakan ikat pinggang yang membuat kesan cupu makin tampak.

Bagi anak-anak era 70an pada waktu itu, seragam model ini udah keren banget lho. Ditambah dengan dandanan rambut ngembang buat cewek plus kumis tebal buat cowok yang hits banget saat itu.

Masih ada model seragam lain di halaman selanjutnya. Cek yuk!

Komentar:

Komentar