6 Kebiasaan Ini Pasti Pernah Kamu Lakuin Semasa Sekolah. Jangan Ditiru Yah!


Mengenang masa-masa sekolah dulu memang sangat menyenangkan. Terutama ketika mengingat hal-hal konyol dan bodoh yang pernah dilakukan. Nah dari sekian banyak tingkah laku konyol khas anak sekolahan pasti beberapa hal ini pasti pernah dialami semua anak sekolah. Penasaran? Yuk, kita lihat saja daftarnya

 

1. Sistem Kebut Semalam atau SKS

sks

Entah itu mengerjakan tugas sekolah ataupun mempersiapkan ujian pasti dilakukan secara SKS atau sistem kebut semalam. Padahal ada jarak yang cukup untuk belajar dari jauh-jauh hari tapi sepertinya lebih afdol kalau belajar mendekati hari H saja.

 

2. Bikin contekan

Masih ada hubungannya nih dengan SKS di atas, nah jika sudah pusing tidak sempat mengerjakan PR atau menghafal bahan ujian maka jurus terakhir pun dikeluarkan yaitu bikin contekkan. Caranya pun beragam mulai dari menulis di kertas kecil kemudian di lipat atau di gulung kecil-kecil hingga menuliskan contekan di telapak tangan atau di paha (cewek nih biasanya). Pokoknya untuk urusan bikin contekan, anak sekolah kreatif banget.

 

3. Mengerjakan tugas bersama

Mengerjakan tugas bersama memang terasa lebih efektif karena bisa sambil bertanya pelajaran yang tidak dikuasai. Tapi kalo “mengerjalan tugas bersama” di sekolah sambil menyalin jawaban tugas teman itu sih sama saja dengan nyontek massal namanya. Apalagi jika menjelang detik-detik waktu pengumpulan tugas wihhh semua sibuk menyalin punya temen. Ckckckck.

 

4. Memanggil teman dengan nama orangtuanya

Dulu ketika masih sekolah, kita pasti pernah saling memanggil teman dengan menggunakan nama orangtua khususnya nama ayah. Sebenarnya hanya sebagai candaan dengan memanggil nama ayah tapi jika nada memanggilnya mengejek ini bisa jadi bahaya. Karena bisa saja teman yang dipanggil nama ayahnya tidak terima dan tersinggung. Jadi mending gak usah bawa nama orangtua deh kalau mau cela-celaan daripada nanti ujung-ujungnya ribut.

 

5. Biar dibilang nyeni, corat-coretnya di meja pake Tipp-ex

meja

Yah anak sekolahan zaman dahulu tuh sama sekali gak bisa ngeliat meja yang mulus dan bersih apalagi meja kayu. Pasti deh langsung ambil tipp-ex dan mulai corat-coret entah nama pacar yang di tulis atau tulisan-tulisan gak penting lainnya. Ini nih yang bikin meja jadi tampak kotor dan terkesan kumuh. Nah semoga generasi sekarang sudah insyaf dan tidak menuruti generasi anak sekolah zaman dahulu ya.

 

6. Ngintip orang pake kaca di serutan

Perilaku anak sekolahan zaman dulu sudah terkenal sangat kreatif apalagi kalau udah penasaran sama sesuatu bahkan kaca kecil yang ada di serutan bisa menjadi sarana yang tepat. Generasi 90’an pasti tahu kan serutan pensil bulat berwarna-warni yang ada kaca kecilnya itu. Nah kadang cowok-cowok suka iseng menaruh kaca serutan itu ke ujung sepatu buat ngintip rok cewek. Duh, nakal banget yah!

 

sumber: keepo.me

 

Komentar:

Komentar