Ini Dia 5 Pekerjaan “Aneh” Orang Jepang, Jangan Kaget Gajinya Berapa Ya…


Jaman sekarang yang namanya kerja itu udah beragam banget. Mulai dari kerja kantoran, sampai kerja yang nggak perlu ngantor juga ada. Hal ini disebabkan oleh berkembangnya teknologi dari jaman ke jaman, sehingga mempengaruhi kita untuk bekerja secara lebih mudah. Beda sama di Jepang nih guys, baru-baru ini perusahaan di Jepang memberikan uang secara cuma-cuma untuk pekerjaan yang aneh-aneh. Penasaran sama pekerjaan-nya? Ini dia 4 pekerjaan unik di Jepang yang bergaji tinggi:

1. Pekerjaan mencium bau busuk

sepatu-bauvia pinterest.com

Olfactory Measurement Operator merupakan pekerjaan ringan, tetapi  memiliki gaji yang tinggi. Seorang pencium bau busuk di Jepang bisa menerima gaji 2.5-5 juta Yen untuk setiap tahun. Pekerjaan ini nggak bisa sembarangan orang lho, mereka-mereka yang bekerja menjadi Olfactory Measurement Operator harus memiliki sertifikat khusus yang dikeluarkan oleh negara Jepang. Tapi ngerti juga sih kenapa gajinya tinggi… habisnya pasti nggak banyak yang dengan suka rela mencium bau busuk. Iya nggak, sih?

2. Pencicip makanan anjing

3e4f111808f1a46ac1a58bde98d48996via instagram.com

Pekerjaan yang satu ini memang cukup unik, pegawainya diharuskan mencicipi makanan anjing yang sudah dibuat. Para pencicip makanan anjing ini diberikan gaji 10.000 Yen sampai 20.000 Yen dalam sehari. Kalau kita coba rupiah-kan mungkin berkisar 1.200.000 sampai 2.400.00 rupiah, yang tentunya gede banget kalau dihitung-hitung dalam jangka panjang.

3. Menjadi tamu pernikahan

wedding-guestvia thewedding.com

Di Jepang banyak banget nih orang-orang yang dibayar untuk dateng ke acara nikah. Para tamu undangan bayaran ini bisa mendapatkan uang  5.000 Yen untuk setiap kali acara pernikahan. Kalian ada yang minat nggak nih? Lumayan, lho! Cuma modal baju sama celana kondangan bisa dapet uang, belum lagi makanan gratis sama souvenir pernikahan hehehe.

4. Pengetes ukuran sepatu

keepo-me-sepatu2via keepo.me

Iya bener banget, kerjaan mereka Cuma ngetes sepatu doang. Tujuannya sih agar para konsumen nggak usah bingung waktu memilih sepatu. Para pengetes sepatu ini mendapatkan gaji sekitar  450 ribu sampai satu juta rupiah untuk setiap pengetesan sepatu. Kalian ada yang berminat nggak nih? Cuma nyobain sepatu bisa dapet uang, lho hahaha…

Itulah pekerjaan-pekerjaan unik yang berada di negara Jepang. Jadi kalau kalian mau sama pekerjaan-pekerjaan diatas kalian harus ke Jepang sana, guys hehehe. Kamu mau pilih pekerjaan yang mana nih kira-kira?

2K Shares

Komentar:

Komentar