4 Sekolah Sihir Dalam Dunia Harry Potter Akhirnya Terkuak


:

Siapa yang nggak tahu film Harry Potter. Pastinya hampir semua tahu film ini. Dalam dunia Harry Potter, kamu para penikmat filmnya tanpa baca novel dan material tambahan lain mungkin kamu mengira kalau sekolah sihir hanya ada di Inggris dan beberapa negara Eropa saja. Namun kenyataanya tidak, penulis novel J.K. Rowling mengungkapkan bahwa ada beberapa sekolah sihir di dunia. Sang penulis baru mengungkapkan sekolah sihir prestisius, termasuk Hogwarts.

Di situs Pottermore yang juga dipublikasikan Entertainment Weekly Rowling menuliskan ” Populasi penyihir di sebagian besar negara memilih bersekolah di rumah. Kadang kala, komunitas sihir di negara tertentu hanya sedikit atau tersebar jauh dan belajar tanpa hadir di sekolah dianggap lebih hemat untuk mendidik penyihir muda”.

Berikut adalah empat sekolah yang di ungkap oleh J.K. Rowling.. Yuk kita simak..

1. Mahoutokoro mahou

Sekolah ini terletak di negara Jepang di pulau gunung berapi Minamo Iwo Jima. Mahoutokoro adalah akademi yang terkenal dengan level akademinya yang tinggi dan tim Quidditch yang kuat. Sekolah tersebut di buat dari nephrite atau sejenis batu giok yang berwarna putih. Murid di terima sejak usia mereka menginjak tujuh tahun. Mereka akan masuk asrama pada saat mereka berusia 11 tahun.

Ada fitur lain yang membedakan sekolah ini dengan Hogwarts dan sekolah sihir lainnya. Fitur yang di maksud adalah Jubah ajaib. Jubah yang dikenakan oleh para murid akan berubah warna tergantung dari si pemakai. Warna pink adalah warna untuk pemula, emas untuk yang sudah ahli, dan putih untuk praktisi ilmu hitam. Selain jubah ajaib, sekolah ini juga di kenal lewat Quidditch, semacam olahraga bola yang para pemainnya mengendarai sapu terbang. Rowling menghimbau bahwa para pemain Quidditch harus berhati-hati karena pesawat muggle dari pangkalan didekat sekolah suka nyolong terbang.

2. Castelobruxo castelo

Sekolah sihir yang satu ini terletak di benua Amerika, tepatnya di Brazil. Kebanyakan murid di sekolah ini berasal dari Amerika Selatan. Sekolah berupa kuil emas yang oleh mata muggle dianggap sebagai reruntuhan ini berlokasi di hutan tropis kaya hujan di Brazil. Di Castelobruxo ada makhluk halus kecil berbulu dan nakal yang dikenal sebagai Caipora. Makhluk ini bertugas untuk menjaga bangunan dan murid asrama yang memakai jubah hijau dan paling terampil dalam pelajaran pengobatan tanaman (herbologi) dan kehidupan sihir (magizoologi). Program pertukaran pelajar di Castelobruxo sangat di kenal luas.

3. Ilvermorny ilver

J.K. Rowling belum memberikan banyak detail mengenai sekolah Ilvermorny, termasuk soal lokasi persisnya. Sudah bisa diketahui jika sekolah sihir ini berdiri di Amerika. Peta dari Pottermore mengenai sekolah sihir Amerika Serikat menempatkan lokasinya di East Coast. Rowling mengungkapkan, meskipun lokasinya tidak berada di New York, sihir pribumi penting dalam pendirian sekolah ini. Sekolah sihir ini diprediksi setidaknya akan muncul dalam film Fantastic Beasts dan Where to Find Them.


4. Uagadou uagadou

Uagadou merupakan sekolah sihir terbesar di Afrika dan di dunia. Sekolah ini menerima murid dari berbagai dunia. Lokasi sekolah ini digambarkan terletak di pegunungan bulan atau ” Mountains of the Moon”. Bangunan sekolah ini seperti diukir di pinggir pegunungan yang selalu diselubungi kabut. Para murid dan alumni Uagadou mahir di bidang astronomi, kimia, perubahan wujud dan mantra hanya dengan mengacungkan jari maupun berbagai gerak tangan. Sebagai informasi untuk Muvilaz, tongkat sihir adalah penemuan Eropa.

Tertarik berkunjung ke 4 tempat ini?

Sumber : distractify.com

Komentar:

Komentar