4 Profesi Ini Rela Nggak Mudik Demi Kita. Salut dah.


Hasil gambar untuk polisi macet
via tempo.co

Udah jadi tradisi kalo di saat lebaran tiba, kebanyakan orang pada pergi mudik ke kampung halamannya. Tapi gimana dengan profesi-profesi ini? Apa mereka masih bisa pulang ke kampung halamannya? Kayanya kecil kemungkinan ya. Hiks sedih.

Petugas Medis

Hasil gambar untuk dokter indah kusuma
via netz.id

Profesi pertama yang susah buat mudik yaitu petugas medis seperti dokter dan perawat. Ya mau gimana lagi, setiap hari orang sakit bakal selalu ada. Yang kebagian shift hari lebaran aja sih yang nggak mudik. Yang nggak kebagian shift, masih bisa mudik. Tapi kayanya jarang deh yang beruntung dapet jatah libur.

Polisi

Hasil gambar untuk polisi cantik
via brilio.net

Jalanan raya di liburan lebaran, pasti bakal padet banget. Jelas lah, hampir seluruh penduduk Indonesia pada pergi silaturahmi ke saudara-saudaranya. Malah ada juga yang pergi traveling bareng keluarga. Yang ngatur jalanan raya di saat-saat kaya gini siapa? Ya jelas polisi guys. Walaupun mereka agak nyebelin, ternyata berjasa banget di saat-saat kaya gini. Hihi.

Petugas Keamanan

Hasil gambar untuk satpam
via cakramandiri.com

Liburan panjang lebaran nggak bakal pernah luput dari kasus kriminal. Kejahatan apapun bisa aja terjadi di momen-momen ini. Makanya petugas yang kebagian shift, nggak bisa ngerasain jatah liburan lebaran deh. Ya tentunya tugas mereka buat menjaga keamanan di setiap tempat.

Supir Bus

Hasil gambar untuk sopir bus
via efekgila.com

Sebelum atau sesudah lebaran, jalanan raya emang jadi makin padet. Kendaraan umum antar provinsi pun jadi pada penuh. Siapa coba orang yang berjasa nganterin kita ke kampung halaman? Ya supir bus lah guys. Mereka ikhlas nggak kumpul sama keluarga, demi kita yang pulang ke kampung halaman. Huhu terharu.

 

Nah itulah beberapa profesi yang susah buat dapet jatah liburan pas lebaran. Punya profesi kaya gini, emang harus ikhlas ngeluangin waktunya buat pekerjaan, walaupun pas momen penting. Di saat orang lain lagi bahagia karena kumpul sama keluarga besarnya. Mereka yang berprofesi gini, masih aja kerja. Walaupun profesinya terlihat sepele, ternyata mereka berjasa besar buat masyarakat. Salut deh sama mereka.

Komentar:

Komentar