Mau Bikin Acara Pernikahan? Hindari 6 Tipe Tamu Undangan Ini

Kalau engga, tanggung sendiri akibatnya

Kamu pasti pernah dateng ke acara pernikahan, ‘kan? Mau itu undangan dari keluarga, sahabat, atau malah anak dari temennya orangtua kalian sendiri pasti pernah kamu datangi. Dari mulai akad sampai resepsi, momen yang (harusnya) terjadi sekali dalam seumur hidup ini biasanya terdiri dari runutan acara yang sakral banget.

Di undangan itu kamu pasti ketemu banyak orang, otomatis kamu pun bakal ketemu sama berbagai macam tipikal orang di undangan, dari yang normal sampai yang kelakuannya absurd.

Nah, yang kelakuannya absurd itu mungkin harus kamu tandai atau mungkin hindari saat ada di acara pernikahan. Kaya list di bawah ini nih, coba dicek dulu biar paham…

1. Tamu yang dateng bawa seperangkat tim cheerleader dan grup perkusi

via imaginestudioslv.com

Momen inti dari pernikahan adalah bagian akadnya. Di momen kaya gitu biasanya pengantin pria suka ngerasa degdeg-an lantaran takut ga lancar ngucapin ijab atau nyebut nama calon istrinya yang panjang kaya jalur rel kereta api Trans Siberia (yang katanya jalur rel terpanjang di dunia). Bawa tim cheerleader sama grup perkusi niatnya buat nyemangatin dan menghidupkan suasana biar ga tegang-tegang amat. Tapi coba kamu bayangin, suasana akad yang harusnya khidmat jadi keganggu dan bikin dia ga fokus, terus malah kesebut nama mantannya. Gawat kan.

2. Tipe tamu yang gampang terbawa suasana

via theguideliverpool.com

Sesi sungkeman jadi momen yang paling mengharukan di pernikahan. Ada narasi yang dibaca MC pas pengantin saling sungkem, biasanya isi narasi itu tentang cerita kilas balik si anak sama orang tuanya dulu. Ga jarang tamu yang nontonin juga jadi suka ikutan nangis. Bahkan mungkin sampai ada yang nangis kejer banget saking terbawa suasananya. Terus malah ikut-ikutan meluk orangtua si pengantin gara-gara ikut ngerasain gimana ngelepas anak yang dirawat dari masih dalem kandungan. Sabar bu sabar.

3. Tamu yang salah fokus pas nyumbang lagu

via insideweddings.com

Sebagai hiburan di acara pernikahan, biasanya di sisi kiri atau kanan pelaminan ada band yang suka nyanyiin lagu bertema pernikahan kaya Janji Suci – Yovie and Nuno sama Akad – Payung Teduh. Tapi gimana kalau lagu yang dinyanyiin malah lagu Hati Yang Luka – Betharia Sonata. Ituloh lagu yang liriknya pulangkan saja aku pada ibuku, atau ayahku~ Atau yang lebih parah lagi, ada yang nyanyi lagu Mantan Terindah – Yovie and Nuno. Makannya, kalau putus itu baik-baik. Biar mantan ga nyusup terus berusaha ngancurin nikahan kamu nanti.

Read More

4. Tipe tamu anti mubazir-mubazir club

via sbs.com.au

Satu hal yang paling menyenangkan buat tamu di kondangan adalah makan gratis. Ada macem-macem jenis makanan gitu berasa kaya lagi wisata kuliner ye kan. Kamu tinggal samperin satu-satu terus ambil makanannya ala restoran all you can eat. Dari sekian ratus tamu, diantaranya akan muncul golongan anti mubazir-mubazir club. Yang kerjaannya gebungkusin makanan yang berjejer di prasmanan. Bagus sih, tapi kalau dia bungkusinnya dari pagi, yang ada malah tamu-tamu lainnya jadi ga kebagian.

Ya niatnya sih anti mubazir, tapi ga bikin tamu lain malah jadi kelaperan juga kali.

5. Tamu yang ekspresif pas foto bareng pengantin

via retailmenot.com

Hal paling mengasyikan lainnya setelah makan gratis adalah foto bareng pengantin. Biasanya, pihak wedding organizer-nya udah mengatur urutan siapa aja yang nanti bakal foto bareng. Kalau cuman foto ala-ala tarik tambang yang saling narik pengantennya gitu sih tak apa, tapi kalau udah sampe ada yang kayang atau sikap lilin kan ga indah juga diliatnya. Apalagi sampe bikin boomerang sambil jungkir balik. Malu dong sama gaun atau jas yang dipake. Outfit udah elegan kok yang make petakilan.

6. Tipe tamu pantang menyerah waktu nangkep buket bunga

via thefrenchbouquettulsa.com

Mitos mengatakan, kalau kamu berhasil nangkep bunga pas pengantinnya ngelempar, kamulah yang akan menikah selanjutnya. Meski cuman  buat rame-ramean aja, tetep aja tamu yang masih lajang serius banget pengen dapetin buketnya. Segala macem cara bisa aja dia lakuin biar dapet buket bunga itu. Entah dengan berdiri paling depan atau paling belakang tapi udah bawa jaring segede gaban biar ga rebutan dan langsung berhasil dapetin bunganya. Dari pada rebutan buket bunga mending rebut hati anak sultan deh. Hidup dijamin sejahtera lahir batin.

Udah tau kan sekarang, tipe tamu mana aja yang sebaiknya kamu hindarin di acara pernikahan kamu nanti. Kalau ternyata malah kamu sendiri yang jadi pelakunya? Siap-siap aja ga akan terima undangan lagi dari temen-temenmu yang nikah.

 

 

Komentar:

Komentar