13 Foto Posisi Iklan Yang Konyol Ini Bisa Bikin Kamu Ketawa-Ketiwi

Posisi menentukan... kekonyolan

:

Positioning atau pemosisian, merupakan salah satu unsur penting dalam periklanan. Posisi bisa menentukan kekuatan dan pengaruh iklan terhadap audiens.

Tetapi, di sisi lain, posisi iklan serta kejadian-kejadian disekitarnya terkadang bisa mengundang gelak tawa sekaligus bikin orang gagal paham.

Gak percaya? Coba deh liat 14 foto yang dilansir dari beberapa sumber di bawah ini.

1. Subway dan Fresh

posisi mene
via emgn.com

Restoran di sebelah kanan pinter banget manfaatin slogan sama logo pesaingnya buat dapetin pelanggan. Usaha mereka juga gak sia-sia karena pelanggannya banyak banget.

2. Berita Pria Jatuh

EMGN-Signs28
via emgn.com

Artikel di atas ngejelasin tentang seorang pria yang jatuh dari balkon sebuah bangunan. Konyolnya, di bagian bawah ada iklan yang bikin pembaca ngebayangin teriakan si pria ketika jatuh, haha.

 

3. Dua iklan yang Jauh Berbeda

EMGN-Signs25
via emgn.com

Iklan 1: “Satu dari tiga orang di Louisiana meninggal Akibat penyakit jantung”


Iklan 2: “Cuma dengan 3$ kamu bisa dapet 2 Croissan’wich’ di Burger King”

4. Kalau Iklannya Kayak Gini, Berarti Aman

EMGN-Signs22
via emgn.com

Semoga penerbangannya gak menukik seperti posisi iklannya.

5. Awas, Bahaya!

EMGN-Signs21
via emgn.com

Peringatan: “Bahaya! Dilarang loncat ke dalam terowongan”

Iklan: “Just do it!”

6. Iklan yang Paling Ampuh

EMGN-Signs20
via emgn.com

Mesti beli celana dalem ini pokoknya, guys.

7. Jack Nicholson

1095
via eternallifestyle.com

Jack Nicholson lumayan cocok juga dengan rambut yang menjuntai.

8. Ketika Mereka Bertemu

Screen-Shot-2017-11-22-at-12.07.14-PM1-1024×653
via eternallifestyle.com

Mending rendengan terus aja, biar bisa menghibur banyak orang.

9. Lho, Kok?

EMGN-Signs11
via emgn.com

Posisi 2 majalah kecantikan ini malah bikin modelnya gak cantik.

10. Salah Posisi

EMGN-Signs6
via emgn.com

Tandanya, atau tempat sampahnya yang salah tempat?

11. Hmmmm…

EMGN-Signs3
via emgn.com

Bapak ngeliatin apa, pak? Hehe.

12. Cara Supaya Berhenti Merokok

EMGN-Signs32
via emgn.com

Cara 1: Mengambil tindakan

Cara 2: Mengontrol diri

Cara 3: Berhenti… sekolah

Pikirin baik-baik ya kalau mau pasang iklan kayak gitu di bus sekolah.

13. Kitekat

funny-coincidence-placement-fails-45__605
via boredpanda.com

Perhatikan kucing kalian wahai manusia.

Gimana menurut kamu iklan-iklan di atas? Udah cukup konyol apa belum? Intinya, hati-hati kalau bikin iklan kalau gak mau berakhir konyol kayak di daftar tadi, guys. Jangan lupa share ke temen-temen kamu, ya!

Komentar:

Komentar