Ini 11 Tips dan Trik Main Pokémon Go yang Belum Diketahui. Ayo Masuk!


Kalau kamu gamers dan punya smartphone, yang paling kamu tunggu-tunggu pastinya adalah official launch dari game Pokémon Go di Asia dan pada khususnya di Indonesia. Ketika pertama rilis di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, ternyata game ini langsung menjadi sangat populer, lho! Ya! Game AR atau Augmented Reality ini akan menjadi officially available secara global dalam waktu dekat (dalam hitungan hari)! Dan, saudara-saudara, game ini gratis! Dengan menggunakan kamera dan GPS di smartphone, kamu bisa menangkap Pokémon yang ada dimanapun, baik di mall, taman, bahkan rumah sakit sekalipun! Tapi, sebelum kamu memainkan game ini, kamu tahu nggak kalau ada tips dan trik tersembunyi untuk memainkan game yang hits banget ini? Ayo kita intip!

 

1. Arti dari Jejak Kaki

via gamepur.com
via gamepur.com

Ternyata simbol jejak kaki menunjukkan seberapa jauh pokemon terdekat berada. Satu jejak kaki atinya sekitar 100 meter dari tempat kamu berada, dua jejak kaki bertarti 200, dan tiga jejak kaki berarti 300.

2. Pokémon Dengan Jenis yang Sama Dalam Jumlah Ganda Bisa Ditukar Dengan Candy

via whatculture.com
via whatculture.com

Kalau kamu punya pokemon dengan jenis yang sama dan jumlahnya lebih dari satu, kamu bisa tukar dengan candy. Misal kamu punya lebih dari satu tentacool dan ingin menukarnya dengan candy untuk mempercepat evolution, kamu bisa tukar pokemon itu ke Professor.

3. Ada Daily Free Items di Shop

via whatculture.com
via whatculture.com

Tiap hari ada item gratis di shop jadi cek shop setiap kamu login ke game di setiap hari berikut kamu memainkan game ini.

4. Bisa Menamai Pokémon

via cosmopolitan.com
via cosmopolitan.com

Kamu bisa menamai pokemon kamu, lho! Tinggal klik icon pensil di tempat nama dan kamu bisa beri nama pokemon kamu sesuai selera kamu.

5. Pentingnya Lingkaran Hijau

via pedestrian.tv
via pedestrian.tv

Perhatikan baik-baik bulatan yang berwarna hijau supaya pokeball kamu tepat sasaran. Tunggu sampai lingkarannya mengecil baru lemparkan, dijamin bakal terus tepat sasaran deh!

6. Game Menjadi Tidak Aktif Saat HP di Sleep Mode

via giphy.com
via giphy.com

Beda dengan game lain, saat HP kamu di sleep mode, game ini turut akan menjadi tidak aktif dan begitu juga dengan progress pokemon kamu. Misal kamu ingin menetaskan telur pokemon dan HP kamu tidak aktif, progressnya akan tersendat. Tapi tenang progress kamu akan bejalan lagi jika kamu menyalakan HP kembali.

7. Battery Saver Mode

via bgr.com
via bgr.com

Sebetulnya dari pihak Nintendo, masalah ini sedang diperbaiki. Game ini menggunakan banyak fitur di smarphone kamu dan cepat sekali menghabiskan baterai HP kamu. Satu cara yang bisa dilakukan adalah mengaktifkan battery saver mode dengan membalikan HP saat menaruhnya di saku. Jadi semua fitur game jalan dan jika ada sesuatu HP kamu akan memberi notifikasi. Memang tidak terlalu efektif tapi baterai HP kamu akan tahan lebih lama dengan cara ini.

8. Saat Pokémon Kamu Knocked Out, Health Bar Mereka Jadi Full

via puclpodcast.com
via puclpodcast.com

Beda dengan game lain, kalau pokemon kamu KO, bentuknya akan kembali ke bentuk awal saat kamu baru menangkap pokemon tersebut.

9. Bisa Menangkap Pokémon Meskipun Diam

via hypebeast.com
via hypebeast.com

Sebetulnya kamu bisa menangkap pokemon tanpa pergi jauh atau tanpa bergerak sekalipun tapi perlu watu yang agak lama untuk pokemon baru untuk muncul di tempat yang sama.

 

10. Apa Sih Arti Dari Grafik Rumput Hijau?

via techradar.com
via techradar.com

Gambar rumput dan sungai dan yang lainnya beda dengan dunia nyata jadi jangan dijadikan referensi untuk dunia nyata. Jadi seolah-olah game ini menyelimuti map dunia kita.

11. Data Recovery

via geekandsundry.com
via geekandsundry.com

Karena game ini menghabiskan banyak space di smartphone kamu, kadang kuatnya sinyal itu mempengaruhi game ini. Mungkin tiba-tiba progress kamu di game ini menghilang tapi sebetulnya hanya sinyalnya saja yang bermasalah. Data progress kamu ada semua di game itu, hanya perlu sinyal yang kuat saja agar bisa terlihat kembali. Memang karena masih baru game ini masih sering crash, tapi dari pihak Nintendo masih memperbaiki hal ini.

 

Game Pokémon Go sudah merajalela di kalangan gamers (bahkan yang bukan gamers sekalipun) saat pertama rilis, nih. Kamu gimana? Kira-kira saat ada secara official di skala global, kalian bakal memainkan game ini? Tapi yang terpenting saat memainkan game ini adalah safety. Game ini perlu konsentrasi penuh jadi pasti bakal keasyikan dan bisa lupa dengan sekitar hehehe. Guys, meskipun fun kita juga harus selalu ingat dengan lalu lintas dan orang sekitar ketika bermain ya! Hati-hati dan have fun playing the game! Kamu kira-kira punya tips dan trik lain yang perlu diberitahu ke pemain Pokemon Go nanti?

 

via Whatculture.com

1K Shares

Komentar:

Komentar