11 Foto Ini Buktikan Kalau Tiongkok Emang Jagonya Bikin Barang KW

Jangan bingung ya!

:

Pengen liburan ke Paris tapi uang tabungan belum cukup? Tenang aja, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Paris kok kalau niatnya cuma foto di dekat Eiffel.

Di Hangzhou, Tiongkok, terdapat sebuah bangunan perumahan yang sengaja dibuat mirip banget seperti Paris. Perumahan bernama Tianducheng ini punya replika Eiffel, lukisan Mona Lisa, bahkan detail bangunan yang dibuat semirip mungkin dengan Paris.

Saking miripnya, kamu pasti kesulitan menentukan mana yang replika dan mana aslinya. Nih, 11 buktinya.

1. Bisa bedain mana Eiffel yang asli dan yang palsu?

via francoisprost.com

2. Jadi lokasi foto prewedding sama-sama cantiknya kok!

via francoisprost.com

3. Nih, penampakannya pas malam hari. Cantik yang mana?

via francoisprost.com

4. Sama sekali belum pernah ke Paris? Kamu pasti nggak tahu mana yang asli

via francoisprost.com

5. Patung di taman juga dibuat semirip mungkin sama aslinya

via francoisprost.com

6. Yang ngebedain dua foto ini cuma tulisan nama toko, kan?

via francoisprost.com

7. Sebelas duabelas lah ya. Keren banget nih arsiteknya!

via francoisprost.com

8. Kalau yang satu ini, kamu bisa sebutin dimana bedanya?

via francoisprost.com

9. Meskipun nggak mirip banget, tapi patut diacungi jempol nih!

via francoisprost.com

10. Mereka juga punya Mona Lisa lho. Meskipun cuma tiruan sih!

via francoisprost.com

11. Kereta kencana ala Eropa juga bisa kamu lihat di Tiongkok

via francoisprost.com

Kamu bisa bedain nggak mana yang Paris dan mana yang Tiongkok? Kalau belum pernah ke Paris, pasti bingung sih. Sedikit bocoran, foto bagian atas adalah kondisi di perumahan Tianducheng, sedangkan yang bawah adalah foto Paris asli.

11 pasang foto di atas secara nggak langsung udah ngebuktiin kalau Tiongkok jagonya bikin barang KW alias tiruan. Meski begitu, arsitek mereka juga patut diacungi jempol atas karyanya yang luar biasa mirip dengan aslinya, kan?

Komentar:

Komentar