10 Kemungkinan Yang Terjadi Kalau Jerman Menang Perang Dunia II


:

Jendral legendaris asal Amerika Serikat, George S. Patton, mengungkapkan fakta yang mengejutkan banyak pihak.

via keepo.me

Dalam buku harian Patton, berupa surat yang ditulis untuk istrinya, dia mengungkapkan bahwa Amerika Serikat harusnya memihak Jerman dalam Perang Dunia II. Dasar dari Perang Dunia II adalah pertempuran ideologi yang pada saat itu tengah bersaing, yaitu Nasionalisme vs Globalisme.

Jerman yang dipimpin Adolf Hitler dan sekutunya sebenarnya berjuang untuk mempertahankan konsep Nasionalisme untuk seluruh negara di dunia. Maksut dari nasionalisme disini adalah kedaulatan suatu etnis, warisan budaya, dan penentuan nasib adalah milik etnis yang ada di negeri mereka sendiri. Jadi nggak bakal ada ceritanya negara lain yang mengklaim warisan atau daerah negara lain seperti yang terjadi di Indonesia atau Palestina.

Kalau misal nantinya Jerman menang, 10 hal inilah yang diperkirakan akan terjadi. Apa saja?

1. Uni Soviet tidak pernah ada

via keepo.me

 

Kalau Uni Soviet saja tidak pernah ada, otomatis negara-negara Eropa Timur pecahan Uni Soviet juga akan menjadi negara yang berbeda.

2. Tidak ada Uni Soviet, begitu juga Perang Dingin

via keepo.me

 


Hal ini dikarenakan penyebab munculnya perang ini adalah ketegangan politik dan militer antara Amerika Serikat dan sekutunya melawan Uni Soviet.

3. Tidak ada Uni Soviet juga berarti tidak ada komunisme di Eropa Timur

via keepo.me

 

Eropa Timur yang identik dengan komunis jatuh ke tangan komunisme karena Eropa Timur termasuk rampasan perang Stalin.

4. Ternyata kalau Uni Soviet tidak ada, Tiongkok pun juga tidak akan menjadi negara komunis

via keepo.me

 

Uni Soviet memberi kondisi yang menguntungkan untuk Komunis Mao dalam perang melawan Nasionalis Chiang Kai-shek pada tahun 1949. Sehingga bisa saja China akan menjadi nasionalis, bukan komunis seperti sekarang.

5. Korea akan tetap bersatu

via keepo.me

 

Penyebab terpecahnya Korea menjadi Korea Utara dan Korea Selatan adalah karena sekutu membagi Korea, yang termasuk rampasan perang Stalin, menjadi dua. Selain itu sekutu juga menjadikan Korea Utara menjadi negara komunis.

 

Komentar:

Komentar