10 Iklan Cerdas Ini Dijamin Bakal Nempel Terus Di Ingatan Kamu, Saking Kreatifnya!

Ini yang namanya kreativitas tanpa batas!

Kamu pernah gak sih liat iklan yang saking bagusnya jadi nempel di pikiran? Kadang saat kita gak sadar aja, otak kita bisa tiba-tiba ingat sama iklan tersebut.

Buat kamu yang belum pernah punya pengalaman kayak gitu, coba deh liat 10 iklan cerdas berikut ini. Selain cerdas, iklan-iklan ini juga bisa menyampaikan pesan mereka dengan cara yang kreatif, guys.

Dilansir dari Emlii, berikut 10 iklan cerdas nan kreatif yang bakal nempel di ingatan kamu semua setelah kamu melihatnya.

1. Hari anti-rokok sedunia

530097c2a9d71
via emlii.com

Iklan ini nunjukkin bahwa merokok gak akan bikin orang terlihat cantik, tapi justru sebaliknya. Buat kamu yang merokok, gimana nih setelah kamu lihat iklan di atas?

2. Moms Demand Action

5300985b1c561
via emlii.com

Iklan ini secara cerdas menyindir regulasi di Amerika yang melarang permainan dodgeball karena mengandung unsur kekerasan. Mereka melarang permainan dodgeball ini secara ketat, tapi aturan soal kepemilikan senjata api justru masih lemah.

Dalam poster tersebut juga tertulis kata-kata yang berbunyi “We ban the game dodgeball because it’s viewed as being too violent. Why not assault weapons?” yang kurang lebih artinya, “Kita melarang permainan dodgeball karena permainan tersebut mengandung unsur kekerasan. Tapi, kenapa senjata api tidak dilarang?”.

3. Ajakan menjadi sukarelawan – Crisis Relief

530099e697b60
via emlii.com
5300999977df1
via emlii.com

Kalau iklan yang satu ini mengingatkan kita untuk membuat gerakan nyata, gak cuma kasih likes buat postingan di medsos. Ingat, menyukai suatu postingan di media sosial nggak akan berarti apa-apa tanpa ada tindakan nyata, lho.

4. Ada hal yang tidak bisa kamu tutupi – King Khalid Foundation

5300b7addd6e2
via emlii.com

Iklan yang satu ini mengingatkan kita pada maraknya kekerasan, baik mental maupun fisik, terhadap perempuan. Dan kita diajak untuk bergerak melawan tindak kekerasan tersebut.

Dalam iklan ini terlihat seorang wanita yang mengenakan burqa. Burqa yang notabene sudah hampir menutupi seluruh tubuh dengan sempurna, tetap aja nggak bisa nutupin bekas luka di mata wanita tersebut.

5. Satu peluru akan membunuh lebih banyak daripada yang kamu pikirkan – States United dalam pencegahan penyalahgunaan senjata api

5300b8b646a9d
via emlii.com

Penyalahgunaan senjata api sering terjadi di Amerika Serikat. Karena banyaknya kasus penyalahgunaan tersebut, maka pemerintah Amerika bikin poster cerdas yang mengingatkan pemilik senjata api untuk lebih bertanggung jawab dengan senjata yang dimilikinya.

Karena satu peluru saja bisa mengubah kehidupan orang banyak.

6. Anjing akan membuat hidupmu lebih bahagia – Pedigree

5300b9361db0a

5300b9d7355b5
via emlii.com

Iklan makanan anjing ini secara cerdas mengajak orang untuk memelihara anjing. Terlihat dalam poster-poster ini dua pria yang kesepian. Tapi begitu ditambahkan seekor anjing, foto tersebut terlihat lebih hangat dan lebih bermakna.

Yap, iklan yang satu ini bisa merubah mood seseorang ketika melihatnya.

7. Weight Watchers

5300bc90219bb
via emlii.com

Weigth Watchers adalah perusahaan yang menawarkan berbagai program dan produk diet. Iklan berikut ini seakan memperlihatkan jika kita masuk ke dalam program diet mereka, maka kita bisa keluar dan berhasil menjadi langsing. Kreatif!

8. Sanzer Hand Gel

5300bd26f174f
via emlii.com

Iklan dari perusahaan hand sanitizer ini secara cerdas mengingatkan kita bahwa semua yang kita sentuh sehari-hari belum tentu bersih dan bebas kuman. Benda-benda seperti mesin ATM atau telepon umum memiliki banyak kuman karena setiap hari disentuh oleh banyak orang.

9. Perang antara Pepsi VS Coca Cola

5300c05157b60
via emlii.com

Pepsi dan Coca Cola merupakan dua perusahaan minuman yang sudah terkenal persaingannya. Keduanya dikenal sering melontarkan iklan yang menyerang satu sama lain secara frontal.

Dalam iklannya kali ini, sekaleng pepsi menggunakan jubah bertuliskan Coca Cola untuk menakut-nakuti di hari Halloween. Mereka seolah bilang kalau Coca Cola adalah produk yang menyeramkan.

Gak mau kalah, Coca Cola lalu membalas lewat gambar iklan yang sama, tapi dengan caption berbeda. Mereka menulis dalam caption nya “Everybody wants to be a hero” yang artinya “Semua orang ingin jadi pahlawan”. Yap, Coca Cola membalas sindiran Pepsi dengan brilian; membalik citra negatif yang dibuat Pepsi menjadi kekuatan mereka. Keren.

10. Cari tahu cerita selengkapnya – MA

5300c6c91a6d0
via emlii.com
5300c7295c77e
via emlii.com

Sebuah iklan cerdas dari museum yang ada di Moskow, Rusia. Iklan yang satu ini ngajak kita untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah, gak cuma tahu permukaannya doang.

Sebuah ajakan yang menarik, ya.

Kalau menurut kamu, yang mana nih iklan yang paling menarik?

3K Shares

Komentar:

Komentar