10 Foto Ini Membuktikan Ga Ada Alasan Untuk Malas Belajar

Mereka aja bisa, kenapa kamu engga?

Ada kata mutiara dari Imam Syafi’i mengatakan, “bila kamu tak tahan penatnya belajar maka kamu akan menanggung penatnya kebodohan.” Hem… sepenting itu ya menuntut ilmu tuh. Yup, ilmu itu emang bermanfaat buat kehidupan supaya saat menjalaninya biar bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan dan ga gampang ditipu sama orang. Apalagi ditipu yang kedua kali sama mantan, no way!

Ilmu itu banyak macemnya, mulai dari ilmu eksak, ilmu sosial, sampe pengetahuan umum. Cara dapetinnya juga beragam. Bisa formal lewat lembaga pendidikan atau kamu cari sendiri dari lingkungan sekitar. Ga jarang nih, tiap yang lagi menuntut ilmu itu suka ada aja godaannya.

Godaan yang paling sering menggerogoti itu biasanya rasa malas. Padahal, kamu ga bakal rugi kok kalau rajin belajar. Kalau rasa malas itu lagi menyerang, kamu bisa liat potret di bawah ini yang menggambarkan semangat belajar.

Habis liat ini, dijamin kamu langsung termotivasi buat belajar lebih giat lagi. Silakan…

1. Ikut Babeh ke pasar tapi tugas numpuk, kerjain aja di jalan

via oddee.com

2. Caption-nya…

via oddee.com

3. Sekarang emang harus multitasking, salah satunya belajar sambil jagain kerbau

via oddee.com

4. Rambut panjang bikin belajar kamu keganggu? Terus ga punya ikat rambut? Tada! Ini solusinya…

via oddee.com

5. Ketika kamu ga punya laptop buat nyimpen file-file materi

via oddee.com

6. Yang masih suka ngeluh pas belajar, malu dong sama anak ini

via oddee.com

7. Cara belajar anti-mainstream ini bisa diikutin biar ga suntuk

via oddee.com

8. Ketika kamu bosan belajar di tempat yang gitu-gitu aja

via oddee.com

9. Pengorbanan anak-anak ini dalam belajar pasti terbayar di masa depan nanti

via oddee.com

10. Iya sih rajin belajar, tapi ga usah sampe bawa meja gini kali

via oddee.com

Gimana? Udah tergugah belum buat rajin belajar? Yang penting, atur waktu sedemikian rupa biar seimbang antara belajar sama refreshing. Jangan sampe berat sebelah yah, nanti otaknya ikutan miring lagi. *krik krik krik*

14 Shares

Komentar:

Komentar