Yuk, Mengenal 4 Game Besar yang Akan Jadi Fokus Utama Sony di E3 2018

The big four games dari Sony ini adalah...

:

Pagelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 akan dimulai beberapa minggu lagi di Los Angeles, bro! Kita dipastikan nggak akan mendengar pengunguman apa pun mengenai hardware terbaru (Playstation 5) di E3 2018. Tapi keputusan Sony untuk lebih berfokus pada empat game AAA pada presentasi mereka di E3 nanti mungkin sudah cukup untuk membuat gamer sejenak melupakan Playstation 5.

Wajar saja, siapa coba gamer yang nggak penasaran kalau dengar judul-judul game seperti Spider-Man, The Last of Us Part II, Death Stranding, atau Ghost of Tsushima. Empat game yang notabene sukses menimbulkan hype besar di kalangan gamer selama beberapa tahun belakangan.

via MMOExaminer

Di E3 nanti, kemungkinan besar kita akan bisa melihat penampakan gameplay serta jalan cerita yang lebih mendetail dari empat game besar tersebut. Dan semoga saja tanggal rilis pasti sudah bisa kita ketahui.

Tapi sembari kita menunggu dimulainya E3, sekarang saya bakal ajak kamu untuk mengingat kembali seperti apa 4 game ekslusif Sony ini.

1. Ghost of Tsushima

Game dengan genre action adventure ini mengambil latar di Jepang pada abad ke-13, di mana pada saat itu Jepang diinvasi oleh pasukan Mongolia. Kamu akan memerankan karakter bernama Jin, samurai terakhir yang ada di pulau pemberhentian pertama pasukan Mongol dalam invasi mereka, yaitu Pulau Tsushima.

Game open world ini nantinya menggunakan perspektif sudut pandang orang ketiga. Sedangkan untuk gameplay dan fitur-fitur yang ada pada game ini akan dibeberkan lebih lanjut ketika ajang E3 nanti. Dari trailer-nya sih kece, semoga aja gamenya nanti nggak mengecewakan.


2. The Last of Us Part II

The Last of Us bisa dibilang sebagai game paling populer yang dipuja-puja, baik oleh para pemain maupun kritikus. Bahkan game ini disebut sebagai masterpiece oleh para pemainnya karena jalan ceritanya dianggap sangat emosional, menarik, dan realistis. Oleh karena itu, melanjutkan sekuel dari game ini bisa dianggap sebagai tantangan yang cukup berat bagi developer.

Tapi… kalau lihat trailernya, kayaknya sekuelnya juga ga kalah keren.

Saat diwawancarai oleh Vorterix, komposer game Gustavo Santaolallathe, sempat bilang kalau sekuel ini akan dirilis pada tahun 2019. Meski masih lama, tapi masih bisa lah dinikmati duluan di E3 2018 Juni ini.

3. Spider-Man

Sling, shoot, slay! Habis Infinity War terbitlah game PS4.

Buat kamu yang masih belum menerima ending yang cukup ‘dramatis’ dari si manusia laba-laba ini, mungkin kamu bisa melampiaskan lewat game Spider-Man yang bakal hadir di gelaran E3 2018 Juni nanti.

Pada game open world bergenre action adventure ini kamu bisa memainkan tiga peran, yang pertama sebagai manusia laba-laba yang bisa bergelantungan, berjalan di dinding, sampai melempar jaring ke arah musuh. Yang kedua kamu bisa memainkan peran sebagai Peter Parker, dan yang ketiga sebagai Mary Jane.

Hmm, lumayan menarik untuk diikuti.

4. Death Stranding

Bisa dibilang game debut Hideo Kojima selepas berpisah dengan Konami ini penuh misteri dan teka-teki. Bahkan bisa dibilang proses pembuatannya sangat lama dan panjang. Untuk tanggal perilisannya sendiri masih belum diketahui secara pasti, hanya saja Kojima pernah bilang kalau rencananya bakal rilis sebelum 2019 ketika diwawancarai di Tokyo Game Show.

Meski gameplaynya masih abu-abu, tapi pencipta Metal Gear Solid ini memberi pencerahan kalau protagonis dari game ini adalah seorang wanita yang sepertinya bakal diisi suaranya oleh aktris Emily O’Brien. Fitur online co-op play pun akan turut disematkan di dalamnya. Akankah game ini bakal dirilis dekat-dekat dengan event E3 Juni nanti? Semoga saja ya, biar nggak menunggu terlalu lama.

Nah, dari keempat game di atas, mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Komentar:

Komentar