Trending di Medsos, 5 Challenge Nyleneh Ini Jadi Bukti Kalau Manusia Butuh Pengakuan

Kamu sudah pernah coba?

Apa saja akun media sosial yang kamu punya? Instagram, Twitter, Facebook, Snapchat, atau masih ada lagi?

Di zaman yang serba canggih ini, kehidupan manusia memang nggak bisa lepas dari yang namanya internet dan media sosial alias medsos. Sayangnya, medsos nggak cuma dipakai untuk berbagi hal-hal bermanfaat. Ada segelintir orang yang menggunakannya untuk mendapat pengakuan, atau bahasa bekennya “biar hits.”

Hasilnya memang hits di medsos. Tapi, kalau kamu sudah ngikutin 5 challenge nyleneh ini, lebih baik kamu mengurangi waktu kamu di medsos, deh.

1. Kylie Jenner lip challenge

via twitter.com/kylieJennerChal

Artis cantik satu ini memang identik dengan bibir penuh miliknya. Bibir ini juga diidam-idamkan oleh kaum wanita dengan alasan karena terlihat cantik dan memesona.

Cara untuk melakukan challenge satu ini dengan menghisap gelas atau benda yang bisa menjadi cup kecil sehingga bibir sedikit membengkak. Apa hasilnya cantik? Pasti enggak lah! Bahkan banyak kasus yang malah menyebabkan cedera. Kamu nggak perlu terlihat seperti Kylie kok biar terlihat cantik.

2. Planking challenge

via imgur.com

Plank memang dikenal sebagai salah satu gerakan olahraga yang bisa membantu memperbaiki postur tubuh. Tapi, planking challenge sangat jauh dari gerakan olahraga tersebut. Tantangannya adalah melakukan plank di mana saja dan kapan saja, terutama di tempat-tempat yang nggak wajar. Ini juga bisa menyebabkan cedera kalau kamu ceroboh atau memilih tempat yang berbahaya.

3. 100 layer challenge

via instagram.com/josefinlillakas

Challenge nyleneh satu ini dilakukan dengan memasang atau memakai benda-benda sebanyak 100 lapisan ke tubuh. Baik itu foundation, cat kuku, maupun baju. Challenge ini akan dianggap sukses kalau kamu sudah menumpuk 100 lapisan. Apa manfaatnya, sih?

4. Colored armpits challenge

Mewarnai rambut adalah hal yang biasa dilakukan baik oleh cewek atau cowok. Tapi, bagaimana kalau mewarnai rambut ketiak?

Meski terdengar absurd dan nggak banget, banyak lho generasi milenial yang nyobain challenge ini dan pamer di Instagram.

5. Highfive selfie challenge

Satu lagi challenge nggak masuk akal yang sempat trending di medsos dan cukup digilai. Seperti namanya, kamu harus tepuk tangan pas lagi selfie. Sebagai taruhannya, kamu harus rela membiarkan hpmu melayang atau malah jatuh berantakan pas ngelakuin challenge ini.

Mungkin kamu berpikir, “ngapain sih ngehancurin hp buat ikutan challenge nggak jelas gini?” Tapi, nyatanya, banyak yang sudah mencoba dan bangga memamerkan keberhasilan mereka.

Mungkin bagi mereka yang sudah berhasil melakukan kelima challenge nyleneh ini merupakan kebanggaan tersendiri. Padahal, apa pentingnya sih ngikutin tantangan nggak jelas cuma karena pengen hits dan dapat pengakuan di medsos?

Daripada ngikutin challenge semacam itu, coba deh bagikan hasil karya atau kemampuanmu. Kamu bisa berbagi tutorial masak, craft, ataupun suara emasmu. Hal ini pasti jauh lebih bermanfaat buat kamu dan followers-mu.

Komentar:

Komentar