Siapa Bilang Drama Korea Itu Gitu-Gitu Aja? 5 K-Drama Ini Keren dan Beda Banget, Lho!


:

Drama Korea sering dicap sebagai hiburan yang hanya ditonton sebagian besar cewek-cewek karena daya tariknya di tema percintaan dan aktornya yang ganteng-ganteng dan aktrisnya yang cantik-cantik. Tapi, tunggu dulu! Jangan salah sangka ya. Mari buang persepsi itu jauh-jauh karena ada juga lho drama-drama yang bisa ditonton cowok. Berikut adalah lima drama Korea yang cocok banget ditonton siapa pun:

1. School 2013

School 2013 via joonni.com
School 2013 via joonni.com

Drama School 2013 adalah bagian kelima dari seri School (yang pertama tayang dari tahun 1999 sampai 2002) yang ditayangkan di saluran KBS. Serial ini menyorot isu-isu penting di lingkungan sekolah seperti penindasan, kesulitan anak-anak dalam belajar, persahabatan, orang tua yang terlalu menuntut, dan perjuangan guru-guru yang ingin melakukan yang terbaik untuk muridnya. Meski banyak isu yang dimunculkan di cerita drama ini, cara pengemasan ceritanya tidak berlebihan dan sangat fokus pada memberikan pesan positif pada penontonnya. Drama ini bisa dinikmati siapapun karena topiknya yang sangat bisa dipahami dan dapat memancing emosi penontonnya dengan baik. Pokoknya, highly recommended!

 

2. Goblin

Gong-Yoo in Goblin via hofmag.com
Gong-Yoo in Goblin via hofmag.com

Goblin adalah drama fantasi, komedi, dan romance yang menceritakan tentang Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo yang terkenal dari film zombie, Train To Busan)  yang merupakan seorang pendekar dari masa lampau yang dikutuk menjadi abadi sebagai goblin (sejenis jin). Kim Shin terpaksa hidup bersama seorang dewa kematian (diperankan oleh Lee Dong Wook) yang memiliki amnesia karena tidak bisa mengingat siapa dirinya sebelum menjadi dewa kematian. Suatu hari, Kim Shin bertemu gadis bernama Ji Eun Tak (diperankan Kim Go Eun) yang memiliki kekuatan untuk melihat hantu dan ditakdirkan untuk menjadi istri sang goblin, mencabut pedang di dada sang goblin, dan mengakhiri kutukan kehidupan abadinya.

Cerita cinta di drama ini bukan cerita cinta yang sering kamu lihat di K-Drama pada umumnya. Drama ini tidak memiliki cinta segitiga, tidak ada momen yang diperpanjang hanya untuk mengisi alur cerita, dan tidak memiliki ending yang biasa. Selain itu, drama ini telah banyak dipuji karena tampilannya yang indah seperti film bioskop dan akting yang luar biasa. Pokoknya nggak akan rugi kalau kamu nonton drama ini, deh!

 

3. Queen Seon Deok

The Great Queen Seon Deok via getbg.net
The Great Queen Seon Deok via getbg.net

Drama ini adalah drama yang sangat dikagumi banyak orang Korea karena ceritanya yang sangat kompleks. Kalau kamu suka karakter yang banyak, politik, dan perang, drama ini cocok banget buat kamu! Selain itu, drama ini memiliki banyak sekali karakter antagonis yang sangat memorable alias membuat kita terngiang-ngiang terus. Singkatnya, drama Queen Seon Deok menceritakan tentang putri Deokman yang, karena sebuah ramalan, dibuang karena terlahir kembar bersama adiknya puteri Cheonmyeong. Deokman tumbuh besar jauh dari kerajaan Silla dan, ketika kembali, menyamar sebagai laki-laki. Bagaimana kelanjutannya? Kamu harus cari tahu sendiri dan menonton serial ini!


 

4. Iris

IRIS via Kdramalove.com
IRIS via Kdramalove.com

Drama ini adalah drama yang sangat penuh dengan action. Kalau kamu suka film mata-mata dan film yang penuh dengan adegan tembak-tembakan, kamu cocok untuk menonton drama ini. Cerita serial ini adalah tentang dua sahabat yang direkrut oleh pemerintah Korea Selatan dalam sebuah misi rahasia setelah mereka menyelesaikan misi militer mereka. Kesetiaan mereka diuji dan mereka harus menempuh banyak misi mancanegara seperti di Hungaria, Jepang, dan Tiongkok. Tetapi di balik semua ini, ternyata mereka telah terbelit sebuah konspirasi internasional. Menarik, bukan?

Iris telah menuai banyak sukses sebagai salah satu serial dengan budget terbesar di Korea Selatan. Karena ini, serial ini mendapat serial lanjutannya seperti Athena: Goddess of War  dan Iris 2.

 

5. Nightmare Teacher

Nightmare Teacher via hancinema.net
Nightmare Teacher via hancinema.net

Kalau kamu suka dengan cerita misteri dan hal-hal yang berbau mistis, kamu akan suka dengan serial ini. Pernah nggak kamu baca komik Jepang yang berjudul Per Shop of Horror? Kalau pernah, cerita Nightmare Teacher memiliki unsur serius dan nada gelap yang sama, lho. Nightmare Teacher menceritakan tentang hal-hal misterius yang terjadi di suatu sekolah ketika seorang guru baru datang. Alur serial ini cukup sederhana: satu per satu muridnya terperangkap dalam kekuatan mistis yang berasal dari guru tersebut. Setiap episode di serial ini tidak sepanjang drama Korea pada umumnya, namun ceritanya padat dan seru. Drama ini mungkin tidak sepopuler Descendant of the Sun  atau Goblin, tapi yang jelas worth it banget deh! Sayang untuk dilewatkan!

Nah, gimana? Dari 5 pilihan drama Korea di atas, kamu mau nonton yang mana nih kira-kira? Atau kamu punya rekomendasi K-Drama atau mungkin K-movie lain? Yuk, comment  di bawah!

Komentar:

Komentar