Perlu Asupan Hiburan? Nih 6 Manga Komedi buat Kamu yang Pengin Ngakak

Nggak perlu tegang juga dong bacanya!

:

Apa kamu merasa bosan, capek, atau sering kesal sendiri akhir-akhir ini? Yaa, mau gimana lagi. Hal kayak gitu pasti terjadi dalam kehidupan kita yang fana ini, apalagi kalau kita lagi sibuk. Tapi sesibuk apa pun kamu, kamu mesti meluangkan waktu untuk sekadar refreshing.

Nggak perlu jauh-jauh pergi ke mal atau naik gunung, sesekali kamu bisa menghabiskan waktu istirahat cukup dengan membaca manga di rumah. Manga yang dipilih pun nggak usah yang berat-berat. Mending pilih manga komedi yang bisa bikin kamu tertawa.

Nah, biar referensi manga komedi makin bertambah, saya kasih 6 rekomendasi manga komedi yang cocok dibaca ketika kamu lagi santai.

1. Detroit Metal City

via mangapark.net

Pertama-tama kita mulai dengan Detroit Metal City, manga yang bercerita tentang perjalanan karier Johaness Krauser II bersama bandnya, Detroit Metal City. Penampilan Krauser yang gahar dan brutal nyatanya berbanding terbalik dari sifat asli vokalis band cadas tersebut. Soichi Negishi, nama asli dari Krauser, justru merupakan pria pemalu yang bercita-cita jadi penyanyi pop.

Cita-citanya jadi penyanyi pop, tapi akhirnya malah kesasar jadi vokalis band metal? Gimana ceritanya coba!?

Tindak-tanduk Krauser II yang dianggap sebagai sosok tuhan bagi fans mereka dijamin bakal mengocok perut kamu. Kekonyolannya pun nggak sebatas dilakukan di atas panggung  saja; tingkah onarnya juga ditunjukkan di stasiun TV, pertunjukkan anak-anak, sampai Tokyo Tower! Jangankan tingkahnya, lirik lagu yang dibawakan Detroit Metal City pun konyol habis.

Editor’s Pick


2. School of Supreme Evil

via mangapark.net

Manga yang punya judul lain Big-Bad-High School ini punya cerita yang aneh bin super kocak. Seperti apa kekocakannya? Tengok saja seisi murid di kelasnya yang dipenuhi oleh paman-paman bangkotan. Paman-paman tua itu diceritakan sebagai murid Kyoaku Gakuen. Mereka adalah musuh terbesar umat manusia yang menguasai kekuatan politik, media massa, hingga agama. Rumit ya peran murid-murid di sekolah tersebut.

Nah, buat mencari tahu kebenaran informasi itu, seorang polisi ditugaskan untuk melakukan investigasi dengan menyamar sebagai murid. Ternyata benar saja, banyak keanehan yang terjadi di dalamnya. Mulai dari murid yang memegang senjata api sampai murid yang punya banyak ajudan, semuanya ada. Ini mungkin sekolah yang lebih cocok untuk yakuza.

3. My Neighbor Seki

via mangapark.net

Manga dengan latar sekolah ini punya fokus cerita tentang Seki dan teman sebangkunya, Yokoi. Seperti kebanyakan murid sekolah yang suka bermain-main saat jam pelajaran, Seki pun sering melakukan hal tersebut. Tapi bedanya, cara dia bermain-main saat jam pelajaran itu cenderung nyentrik. Apa kamu pernah main catur, domino, atau ikut tes bikin SIM saat guru lagi menerangkan pelajaran di depan kelas?

Apa rasanya jika kamu punya teman sebangku yang mirip Seki-kun? Awalnya kamu mungkin terpukau sama ulahnya. Tapi kalau keterusan, lama-lama kamu juga bakal risih. Tapi satu hal yang pasti, manga ini nggak bakal bosen-bosennya ngasih kamu sesuatu yang di luar dugaan.

4. My Wife Is Wagatsuma-San

 

via pinterest.com

Aoshima merupakan remaja sekolahan yang punya status sebagai murid biasa-biasa saja. Kamu juga pasti punya teman seperti itu ‘kan di sekolah? Teman yang kelihatan normal banget dan nggak punya keunggulan atau kekurangan yang menonjol. Ya, orang seperti itulah Aoshima.

Tapi suatu hari, Aoshima si murid biasa-biasa ini tiba-tiba melakukan perjalanan melintasi waktu ke masa depan, dan menemukan kalau dirinya jadi suami Wagatsuma, murid paling populer di sekolahnya.

Klise memang sih ceritanya. Tapi dibarengi dengan ulah konyol Aoshima beserta teman-temannya yang agak sinting, kamu bakal diajak buat menelusuri kisah cinta Aoshima yang lebay. Dari punya banyak calon istri, sampai kebencian dia dan gengnya terhadap murid ganteng di sekolah

5. Miss Komi is Bad at Communication

via mangapark.net

Siapa sih cowok yang nggak mau kebagian bangku di sebelah cewek paling cantik di sekolah? Kamu pasti ngiri ‘kan sama cowok beruntung (dan berengsek) itu?

Tapi bagaimana kalau ternyata cewek tercantik di sekolah itu punya masalah berkomunikasi dengan orang lain? Ya, cewek itu nggak bisa dan selalu merasa takut kalau harus berbicara dengan orang lain. Apa kamu bersedia buat membantunya berteman dengan murid-murid lainnya?

Untungnya Tadano Hitohito, cowok yang beruntung (dan berengsek) itu, tahu gimana cara buat membantu Komi Shouko, si murid cewek yang mengidap communication disorder. Dan dari situlah Tadano mulai membantu Komi untuk mendapatkan 100 orang teman.

Meskipun tema yang diangkat di manga ini lebih menonjolkan sisi pertemanan, tapi jangan salah, manga ini tetap kok menyajikan sisi komedi yang ringan. Terlebih lagi jika kamu suka dengan jenis komedi yang absurd.

6. The Disastrous Life of Saiki K

via reddit.com

Pernah dengar istilah ‘Esper’? Kalau belum, paling nggak kamu pernah baca tentang ilmu telepati di artikel ini, ‘kan?

Nah, manga ini menceritakan tentang Saiki, murid SMA yang punya kemampuan esper. Meskipun kemampuannya begitu luar biasa, tapi itu nggak lantas bikin Saiki bahagia. Dia malah merasa kemampuannya itu nggak berguna, dan lebih suka merahasiakannya di depan orang-orang.

Malang memang nggak bisa ditolak. Pada akhirnya Saiki tetap saja menggunakan kemampuan supernya jika dalam keadaan mendesak. Well, lebih tepatnya Saiki terpaksa menggunakan kemampuan supernya karena dia punya teman-teman macam Riki Nendo (teman bodohnya yang punya dagu mirip bokong), Shun Kaido (seorang chuunibyou), Aren Kuboyasu (mantan berandalan yang bertobat), sampai Kokomi Teruhasu (primadona sekolah yang diam-diam selalu pengin diperhatikan).

Gimana, mau baca manga yang mana dulu nih? Saran saya sih mending kamu baca Detroit Metal City atau The Disastrous Life of Saiki K dulu. Alasannya karena itu manga favorit saya dan…, dan…

Saya nggak punya alasan lain lagi sih. Terserah kamu mau baca dulu yang mana.

Komentar:

Komentar