Nggak Semua Villain Itu Aslinya Bengis, 12 Karakter Film Ini Punya Alasan Logis Kenapa Mereka Jadi Penjahat

Pintu tobat masih terbuka bagi kalian

Kenapa karakter penjahat di dalam film memutuskan untuk jadi penjahat? Bagaimana asal mulanya mereka jadi penjahat?

Sebagian film biasanya menjawab pertanyaan di atas lewat alur ceritanya. Tapi ada juga film yang kurang memberikan kita penjelasan kenapa suatu karakter bisa jadi penjahat. Tahu-tahu itu karakter langsung saja dibenci semua orang. Mau itu dibenci oleh karakter utamanya maupun dibenci oleh kita, para penonton.

Nah, di artikel ini kita akan membahas alasan kenapa suatu karakter rela jadi villain dalam film. Dan hey, ternyata mereka punya alasan logis di balik tingkah laku yang mereka tunjukkan itu lho.

1. Kenapa Medusa (Clash of the Titans) jadi penjahat?

via youtube.com

Dia asalnya punya rupa yang cantik. Malangnya dia jadi korban perkosaan salah satu dewa dalam mitologi Yunani. Lalu dia mendapat kutukan. Jadi apa kita bisa menyalahkan Medusa?

2. Kenapa Tom (Tom & Jerry) jadi penjahat?

via dan-dare.org

Coba bayangkan jika kamu lagi enak-enak santai, lalu ada tikus tengil yang tiba-tiba muncul dan terus-terusan mengganggu kamu. Dipikir-pikir Jerry mengesalkan juga ya.

3. Kenapa King Kong jadi penjahat?

via youtube.com

King Kong hanya ingin hidup di tenang di pulaunya. Lalu dia tiba-tiba diculik dan dibawa paksa ke kota. Kalau King Kong main di film thriller pembalasan dendam ala film-film Korea, mungkin dia bakal jadi tokoh baiknya. Hancurkan saja kotanya, Kong!

4.Kenapa Doctor Octopus (Spider-Man 2) jadi penjahat?

via villains.wikia.com

Sebetulnya dia memiliki hati yang mulia. Keinginannya itu cuma satu: menciptakan sumber energi yang dibutuhkan oleh dunia yang dia dan Peter Parker tinggali.

5. Kenapa Jack Torrance (The Shining) jadi penjahat?

via shortlist.com

Jack cuma mau menulis novel sembari menjaga hotel. Tapi istrinya terus-terusan menganggu Jack. Bayangkan saja jika kamu lagi fokus kerja, terus ada teman kamu yang teriak, “Duuude, kita harus pindah kantor sekarang juga! Kantor kita penuh hantu!”

6. Kenapa Mr. Freeze (Batman & Robin) jadi penjahat?

via batman.wikia.com

Salah besar kalau kamu bilang dia jahat. Kenyataannya dia melakukan hal tersebut demi menyelamatkan nyawa istrinya yang sekarat.

7. Kenapa Scott Evil (Austin Powers) jadi penjahat?

via ninjajournalist.com

Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Jadi kalau bapaknya jahat, masa anaknya nggak ikutan jahat?

8. Kenapa Loki (Thor) jadi penjahat?

via bustle.com

Dia punya kakak Chris Hemsworth. Kakaknya lebih ganteng, lebih berwibawa, dan lebih berotot. Loki cuma iri.

Nggak deng, alasannya jauh lebih pelik dari itu.

9. Kenapa Vultures (Spiderman: Homecoming) jadi penjahat?

via nerdist.com

Dia kehilangan mata pencahariannya. Nyari kerja susah, apalagi dia sudah tua. Kamu juga tahu lowongan pekerjaan sering mencantumkan batas umur. Nggak mungkin ‘kan dia jadi pengangguran?

10. Kenapa Hiu di film Jaws jadi penjahat?

via jaws.wikia.com

Dia cuma seekor hiu yang lagi lapar. Saya saja kalau lagi lapar rela rebutan potongan pizza terakhir, bahkan sampai berantem. Tapi orang-orang malah memburu si hiu karena dia lagi lapar. Kasihan kau hiu.

11. Kenapa Imhotep (The Mummy) jadi penjahat?

via mummy.wikia.com

Ketika hubungan kamu sama pacar ditentang oleh semua orang, lalu kamu dikubur hidup-hidup karenanya, rasanya wajar kalau kamu memutuskan untuk jadi penjahat.

12. Kenapa Agent Smith (The Matrix) jadi penjahat?

via gizmonews.ru

Dia lahir dari kesalahan pemrograman perangkat lunak. Kalau kita menemukan glitch di video game, kita pasti nggak menyalahkan glitch tersebut.

Nah, kamu bisa lihat ‘kan nggak semua villain itu memang pada dasarnya jahat. Tapi kalau kamu melihat alasan-alasan di atas, apa sekarang kamu bakal lebih berpihak pada mereka?

Source: Everyday Kiss

148 Shares

Komentar:

Komentar