Yuk Kenalan dengan Ms Marvel, Superhero Muslim dari Marvel yang Bakal Muncul di MCU

Ada hubungan apa dia dengan Captain Marvel?

:

Entah karena bertepatan dengan bulan Ramadan atau apa, tapi kabar terbaru yang datang dari Marvel Studio agak berkaitan dengan munculnya sosok superhero muslim. Ya, rencananya mereka akan memasukan karakter Ms Marvel atau Kamala Khan di Marvel Cinematic Universe. Ms Marvel sendiri adalah superhero muslim Marvel yang pertama.

Wah, beneran jadi kabar baik di bulan yang berkah ini ya?

via criticalmissives.files.wordpress.com

Ms Marvel pertama kali diperkenalkan tahun 2013 melalui komiknya yang dibuat G Willow Wilson dan Ian Herring dan dicetak pada. Sebagai karakter superhero, Ms Marvel memiliki kemampuan untuk mengubah segala bentuk pada tubuhnya. Kalau dibayangkan kemampuan Ms Marvel ini mirip seperti gabungan Mister Fantastic, Hulk, dan Ant-Man.

Asal nama Ms Marvel diambil dari nama idola Kamala Khan, yaitu Carol Danvers. Kamu tahu ‘kan siapa sebenarnya Carol Danvers? Ya, dia adalah Captain Marvel yang filmnya akan rilis tahun depan.

Tapi… ayo kita balik lagi membahas Ms Marvel terlebih dahulu.

via vignette.wikia.nocookie.net

Dalam ceritanya, Ms Marvel atau Kamala Khan berasal dari keluarga Pakistan. Sebagai anak dari keluarga Pakistan, ia harus dihadapkan dengan berbagai polemik dalam lingkungan keluarga, seperti kakaknya yang sangat konservatif, ibunya yang takut Khan hamil karena terlalu dekat dengan laki-laki, sampai ayahnya yang ingin sekali Khan menjadi doktor. Sementara sebagai pahlawan, dia pun harus bertarung dengan masalah yang terjadi di luar sana.

Willow Wilson selaku kreator Ms Marvel mengungkapkan pada The Times mengenai karakter Khan. Menurutnya, “Sangat penting bagi saya untuk bisa menggambarkan bagaimana Kamala menjadi seseorang yang berjuang atas keyakinannya.”


Lalu ia menambahkan “Hal ini berkaitan dengan pengalaman yang dirasakan oleh seluruh remaja di Amerika Serikat, perasaan terisolasi dan mencari apa yang mereka pikirkan melalui sudut pandang sebagai Muslim-Amerika.”

Kabar mengenai bergabunganya Ms Marvel di dalam Marvel Cinematic Universe pun sudah dikonfirmasi oleh Kevin Feige. Melalui BBC, dia mengonfirmasi bahwa Ms Marvel tentunya sudah masuk rencana bergabung dengan MCU.

via digitalspy.com

Sayangnya, saat ini belum ada detail lain mengenai keterkaitan Ms Marvel di MCU nantinya, atau apa mungkin dia akan muncul di film Captain Marvel. Tapi kabar ini bisa jadi angin segar untuk lebih mengenal, khususnya, karakter superhero muslim pertama di MCU. Apa kamu tertarik dengan karakter baru ini?

Source: NME

Komentar:

Komentar