Tampil Memukau di Film Perdananya, Inilah 5 Aktor Pendatang Baru Paling Menjanjikan!

No. 5, paling bersinar terang tuh. Mungkin...

:

Perfilman Indonesia tahun 2018 memang masih dihiasi oleh aktor kawakan yang kemampuan aktingnya nggak perlu diragukan lagi. Sebut saja Acha Septriasa yang memukau di tiga film: Bunda Kisah Cinta 2 Kodi, Jaga Pocong, dan Hanum & Rangga. Itu dari sisi aktor perempuan. Dari jajaran aktor laki-laki, salah satunya ada Ario Bayu yang jadi pasangan Acha di Bunda Kisah Cinta 2 Kodi. Aktingnya juga memukau kita di film seperti 22 Menit, Buffalo Boys, dan Sultan Agung.

Namun demikian, regenerasi itu penting. Nggak mungkin kan 20 tahun mendatang kita masih melihat Acha Septriasa berperan sebagai wanita muda!?

Untungnya, sejumlah aktor pendatang baru ikut meramaikan kancah perfilman Indonesia tahun 2018. Penampilan mereka pun bisa dibilang menjanjikan banget. Bahkan satu di antara mereka berhasil masuk nominasi piala citra.

Penasaran ‘kan siapa saja mereka? Berikut 5 aktor, yang menurut saya, punya potensi besar untuk jadi aktor kelas wahid di masa depan.

1. Vanesha Prescilla

via youtube.com

Dilan 1990 nggak hanya mengorbitkan Iqbaal Ramadhan, tapi juga Vanesha Prescilla. Adik kandung dari artis Sissy Prescillia ini berhasil memerankan Milea menjadi sosok yang dikagumi penonton. Menjadi wajar ketika film yang dibintanginya berhasil meraih lebih dari 6 juta penonton.

Tak hanya sampai di situ saja, Vanesha langsung mengembangkan sayap ke film keduanya, Teman Tapi Menikah. Berperan sebagai Ayudia bing Slamet, Vanesha lagi-lagi tampil memukau dalam dunia seni peran. Diduetkan dengan Adipati Dolken yang lebih berpengalaman, Vanesha cukup terampil mengimbangi permainan sang lawan main.

Semoga tahun depan Vanesha lebih banyak bermain film dengan karakter yang berbeda-beda ya.


2. Adinda Azani

via MNC Pictures

Sosok yang satu ini boleh saja baru kelihatan di layar lebar, tapi ia sudah cukup lama malang melintang di dunia pertelevisian. Ya, Adinda Azani yang berperan sebagai Wulan dalam Rompis ini cukup berhasil membuat penonton baper dengan karakter manja-manja ngeselinnya. Karakter yang agak gimana gitu, mirip seorang cewek yang mau-mau tapi malu. Dan Adinda cukup sukses memainkan mikro ekspresi sesuai peran yang harus dibawakannya.

Keberhasilan Adinda tentu tak luput dari lawan mainnya, Arbani Yasiz. Keduanya bisa menjalin ikatan yang pas karena sebelumnya sudah dibina sebanyak puluhan episode dalam Roman Picisan the Series yang tayang di RCTI.

Harapan saya, semoga tahun depan wajah Adinda dan Arbani masih menghiasi dunia perbioskopan tanah air.

3. Wafda Saifan Lubis

via Drelin Amagra Pictures

Kalau kamu pernah nonton Jelita Sejuba dan terpukau pada akting pemeran utama laki-lakinya yang berperan sebagai tentara, kamu nggak salah dalam menilai. Ia memang pas memerankan sosok suami yang harus meninggalkan istri karena tugas negara. Apalagi ia harus berduet dengan peraih piala citra Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2017, Putri Marino.

Siapakah laki-laki yang dimaksud? Ia adalah Wafda Saifan Lubis. Selain sebagai aktor, dirinya pernah juga mengisi soundtrack Surga yang Tak Dirindukan 2 yang dinyanyikannya bersama Laudya C. Bella.

Wah, cukup multitalenta ya. Mungkin ia bisa jadi penerus Irwansyah, aktor yang juga sering mengisi soundtrack film?

Kalau ada biopik tentang Kapten Pierre Tendean, kayaknya ia bisa jadi kandidat kuat sebagai aktornya/via Drelin Amagra Pictures

4. Della Dartyan

Debut perdananya dalam Love for Sale langsung merebut hati juri FFI 2018 untuk memasukkkannya ke dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik. Sayang, piala citra harus jatuh pada Marsha Timothy yang tampil gemilang lewat Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Meski gagal mendapat piala, bukan berarti aktingnya nggak bagus lho. Artis yang juga jadi finalis Puteri Indonesia ini tampil natural sebagai Arini di film tersebut. Karakter Arini sendiri diceritakan sebagai teman kencan seorang pria yang disewanya dari sebuah aplikasi.

via Visinema ID

Selain bermain di Love for Sale, ia juga membintangi satu series yang berjudul Kenapa Belum Nikah? Dan aktingnya di series ini pun, betul-betul menjiwai karakternya.

Selamat datang di dunia perfilman Indonesia, Della Dartyan!

5. Ayu Tingting

via RA Pictures

Bicara jumlah film, maka artis yang satu ini mengalahkan empat aktor yang sudah disebutkan di atas. Bayangkan saja, di tahun 2018 ia sudah terlibat di empat film. Dan filmnya dari berbagai genre pula, mulai dari horor hingga komedi romantis.

Namanya mungkin sudah tak asing lagi, karena sebelumnya ia lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut papan atas. Ya, tiada lain dan tiada bukan, ia adalah Ayu Tingting.

Tuh kan totalitas banget perannya/via youtube.com

Debut perdananya di Dimsum Martabak memaksa ia untuk berperan sebagai gadis miskin namun dengan bulu mata dan blush on yang senantiasa terjaga. Alhasil, banyak penonton yang memuji akting perdana dari pelantuan Sambalado ini.

Setelah Dimsum Martabak, Ayu kemudian muncul di Kesempatan Kedu(d)a dan dwilogi Arwah Tumbal Nyai. Dan satu fakta penting yang harus kamu tahu: keempat film yang dibintanginya diproduksi oleh RA Pictures, rumah produksi milik Raffi Ahmad.

“Memang penting ya informasinya?” Yaah, itu tergantung interpretasi kamu sih.

Itulah daftar 5 aktor pendatang baru yang menurut saya bisa jadi harapan baru bagi regenerasi aktor di Indonesia. Dari daftar tersebut, siapa yang paling kamu suka?

Komentar:

Komentar