Setelah Infinity War, Inilah Daftar Film MCU yang Akan Rilis dalam Dua Tahun ke Depan

Superhero memang selalu sibuk setiap tahunnya

:

Marvel Cinematic Universe mungkin sudah menjelma jadi salah satu universe di dunia sinematik yang memiliki penggemar paling banyak sekarang. Wajar sih, mengingat rangkaian filmnya udah berlangsung sepuluh tahun. Dibagi dalam tiga fase, ini dia nih daftar film MCU yang sudah dirilis sejauh ini.

Fase Satu: Iron Man (2008), The Incredible Hulk (2008), Iron Man 2 (2010), Thor (2011), Captain America: The First Avengers (2011), Marvel’s The Avengers (2012).

Fase Dua: Iron Man 3 (2013), Thor: The Dark World (2013), Captain America: The Winter Soldier (2014), Guardians of the Galaxy (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Ant-Man (2015)

Fase Tiga: Captain America: Civil War (2016), Doctor Strange (2016), Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), Spider-Man: Homecoming (2017), Thor: Ragnarok (2017), Black Panther (2018), Avengers: Infinity War (2018)

Menilik sepak terjangnya sejauh ini tentunya sudah dapat ditebak kalau MCU masih akan terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Pasti kamu juga penasaran ‘kan film apa lagi yang akan dihadirkan ke layar perak setelah apa yang terjadi dalam Infinity War kemarin. Intip deh di bawah.

1. Ant-Man and the Wasp (2018)

via denofgeek.com

Tahun ini seenggaknya kamu masih bisa menyaksikan satu film Marvel terbaru. Apalagi kalau bukan Ant-man and the Wasp. Selain akan menghadirkan karakter baru (Nggak usah ditanya lagi, namanya The Wasp), timeline event di film ini juga mungkin akan menjadi jawaban dari segala pertanyaan kamu tentang sepak terjak si manusia semut setelah absen dalam pertarungan melawan Thanos di Infinity War. Mungkinkah juga ada sedikit titik terang tentang keberadaan Hawkeye di sini?

2. Captain Marvel (2019)

via scmp.com

Post-credit scene dalam Infinity War yang secara simbolis memunculkan lambang Captain Marvel akhirnya menimbulkan spekulasi dan pertanyaan: apakah doi yang akan maju dan membawa peranan penting dalam kelangsung pertarungan menghadapi Thanos?

Sampai saat tulisan ini dibuat masih belum ada informasi terkait film yang bakal menampilkan lead superhero wanita pertama dalam MCU ini (Black Widow apa kabar nih?). Spekulasi yang berkembang menyebutkan jika Captain Marvel akan mengambil pola seperti Captain America, yakni menceritakan asal mula karakter dalam bentuk prekuel yang kemudian berlanjut ke masa sekarang. Spekulasi lain yang berkembang pun menyatakan kalau film ini setidaknya akan memiliki hubungan dengan Guardians of the Galaxy. Kita tunggu saja kabar berikutnya ya!

3. Untitled Avengers Film/Avengers 4 (2019)

via screenrant.com

Bukan rahasia umum kalau Infiity War awalnya diset untuk dipecah jadi Part 1 dan Part 2. dengan membawa konsep back-to-back. Hal ini bahkan sudah sempat disebar pihak studio dalam bentuk poster promosi. Tapi entah gimana ceritanya, studio mengurungkan niat tersebut dan hasil akhirnya seperti yang kita tahu sekarang. Sekuel terbaru Avengers sampai saat ini masih menjadi misteri. Bahkan pihak studio belum mau membocorkan apa judul resmi yang akan digunakan nanti.

4. Spider-Man: Homecoming 2 (2019)

via geekfeed.com

Avengers 4 sudah dikonfirmasi akan menjadi bagian penutup fase tiga dari MCU. Kalau kamu ingat dengan apa yang terjadi pada Peter Parker/Spider-Man di akhir Infinity War, tentunya Homecoming 2 masih menjadi pertanyaan besar tentang kelanjutan dari sang manusia laba-laba ini. Kabar terakhir menyebutkan kalau Jake Gyllenhaal akan berperan menjadi sosok penjahat bernama Mysterio.

5. Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2020)

via metro.co.uk

Dijadwalkan untuk dirilis di tahun 2020, Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan kembali melanjutkan petualangan kocak para penjaga galaksi. Sama seperti nasib Spider-Man dalam Infinity War, event yang akan terjadi dalam GotG Vol. 3 pun masih menimbulkan pertanyaan yang masih ditutup rapat jawabannya oleh pihak studio. Setidaknya mungkin kita tahu jika Spider-Man dan para Guardians masih akan kembali beraksi untuk menghibur kita semua.

6. Untitled Upcoming Sequels (2020-?)

via comicbook.com

Selain Homecoming 2 dan GotG Vol. 3, belum ada lagi film yang dikonfirmasi akan dirils dalam MCU. Dengan slot yang masih diisi satu film di tahun 2020, dan inti cerita dari Avengers 4 yang belum jelas, rasa-rasanya bukan tipikal Marvel banget yang cuma merilis satu film dalam satu tahun. Jika melihat dari barisan film yang sudah dirilis, seenggaknya ada beberapa kemungkinan sekuel lain yang bisa saja dibuat.

Jika Iron Man, Captain America, dan Thor sudah lengkap dalam bentuk trilogi, disusul Ant-Man dan Spider-Man yang baru berupa dwilogi, kemungkinan yang bisa terjadi adalah Marvel membuat sekuel dari Black Panther dan Doctor Strange, mengingat kedua film tersebut mendapat sambutan yang sangat positif.

Atau mungkin setelah dihadirkannya Captain Marvel, pihak studio akan memuaskan dahaga fans lewat film solo dari Black Widow? Tapi mungkin juga seiring makin berkembangnya jalan cerita dan universe, MCU malah mengenalkan karakter-karakter baru untuk dibuatkan filmnya. Kita boleh saja berharap dan menghayal akan dibawa ke mana kelanjutan dari Marvel Cinematic Universe ini. Ditambah lagi dengan terus berkembangnya isu yang beredar tentang akan diadakannya crossover.

Well, seenggaknya semoga kita masih diberi umur panjang untuk bisa terus menikmati MCU sampai ke anak cucu kita nanti ya.

11 Shares

Komentar:

Komentar