Serial Terbaru MCU Bakal Tayang di Disney+, Apa Lagi Kejutan yang Bakal Ditawarkan Marvel?

Suuurpraaaais!

:

Saat yang ditunggu akhirnya tiba. Di San Diego Comic Con 2019, Marvel Studios akhirnya bikin pengumuman seputar phase 4 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Para pengunjung Comic Con dibuat gempar, movie nerd di seluruh dunia pun dibuat gempar. Hebat nih pengunguman dari Marvel, sampai bisa bikin movie nerd di seluruh dunia gempar!

Kalau dipikir-pikir, saya juga termasuk movie nerd sih. Itu makanya saya juga antusias banget begitu dengar berita ini. Gimana nggak? Saya dan banyak orang lainnya penasaran apalagi yang bakal terjadi setelah pertempuran epik di film Avengers: Endgame.

Kevin Feige itu yang pakai topi dan pegang mik, bukan yang lagi tepuk tangan/via syfy.com

Di panel tersebut, Kevin Feige (alias Bapak Presiden Direktur Marvel Studios) membocorkan beberapa judul film dan serial yang nantinya bakal jadi gacoan fase 4 MCU. Biar kamu nggak penasaran, lihat sendiri deh judul-judulnya.

Marvel Studios

1 Mei 2020 – Black Widow

Musim gugur 2020 – The Falcon and Winter Soldier (serial)

5 November 2020 – The Eternals

12 Februari 2021 – Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings


Musim semi 2021 – WandaVision (serial)

7 May 2021 – Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Musim semi 2021 – Loki (serial)

Musim panas 2021 – What If? (serial)

Musim gugur 2021 – Hawkeye (serial)

5 November 2021 – Thor: Love and Thunder

Gokil nggak tuh!? Bakalan ada karakter baru macam Eternals dan Shang-Chi, meskipun saya sendiri sebenarnya nggak tahu siapa itu Eternals dan Shang-Chi. Tapi, kalau dilihat dari namanya, dua superhero ini kayaknya berwibawa banget tuh. Dan yang jelas, MCU ke depannya bakal makin meriah! Belum lagi film terbaru Doctor Strange bakal membahas seputar multiverse.

Tapi sebenarnya, ada satu hal dari pengumuman Marvel Studios di San Diego Comic Con 2019 yang paling menarik perhatian saya. Apalagi kalau bukan bakal diproduksinya serial yang dibintangi karakter-karakter superhero yang sebelumnya nongol di film MCU. Semua serial tersebut bakal tayang di layanan video streaming terbaru milik Disney, Disney+.

Kerennya lagi, jalan cerita dari kumpulan serial tersebut bakalan terhubung sama jalan cerita di film-film Phase 4 MCU. Jadi nggak kayak serial macam Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones, Iron Fist, dan Defenders yang dulu sempat tayang di Netflix, serial-serial itu sama sekali nggak berpengaruh sama film layar lebar MCU.

Tapi keunggulan dari serial-serial Marvel tersebut nggak cuma itu doang. Masih ada hal-hal menarik lainnya yang layak buat kita perhatikan, yang salah satunya adalah…

Serial Marvel di Disney+ bakal memberikan kejelasan nasib beberapa karakter

Marvel Studios

Dari semua jajaran serial Disney+ MCU yang akan tayang, ada salah satu serial yang berjudul The Falcon and Winter Soldier. Dari keterangan tim Marvel Studios di panel San Diego Comic Con 2019, serial tersebut akan bercerita mengenai nasib Falcon dan Winter Soldier selepas film Avengers: Endgame.

Barangkali kamu lupa, di bagian penutup Endgame, Falcon dikasih wewenang oleh Steve Rogers untuk menjadi Captain America yang baru setelah Steve pensiun. Entah ya kalau kamu, tapi adegan itu bikin saya penasaran dengan nasib Falcon selanjutnya. Apa dia akan sanggup menjalankan tugasnya sebagai Captain America yang baru? Atau dia malah merasa beban sebagai Captain America terlalu berat, dan akhirnya resign dan beralih profesi jadi driver ojol?

Dan satu lagi, apa kamu ingat sama adegan di Avengers: Endgame pas Tony Stark dkk. balik lagi ke tahun 2012 buat ngambil Tesseract? Ujung-ujungnya mereka gagal karena Tony Stark menjatuhkan Tesseract, dan akhirnya barang itu dibawa kabur sama Loki.

Apa kamu nggak penasaran, apa kabarnya tuh si Loki setelah berhasil bawa kabur Tesseract? Soalnya nggak ada penjelasan lebih lanjut tentang Loki di Avengers: Endgame. Cukup beralasan sih, durasi film yang udah nyentuh tiga jam bisa jadi lebih panjang lagi kalau cerita tentang Loki dimasukkan.

Dan untuk itulah serial Loki hadir, untuk mengisi lubang yang ada di film MCU sebelumnya.

Pembuka jalan cerita baru di Phase 4

Marvel Studios

Di San Diego Comic Con 2019, Kevin bilang kalau serial WandaVision (yang bercerita tentang perjalanan Wanda dan Vision pasca-Endgame) akan menjadi jembatan penghubung ke sekuel Doctor Strange.

Langkah yang brilian dari Marvel Studios menurut saya. Pada akhirnya mereka melakukan hal yang seharusnya udah dilakukan sejak era serial Marvel di Netflix beberapa tahun lalu.

Sangat disayangkan memang, karakter-karakter Marvel yang muncul di Netflix nggak diberi kesempatan untuk tampil di film layar lebar MCU. Bayangkan deh, kalau karakter seperti Luke Cage atau Daredevil bisa muncul di Endgame, bakal mindblowing banget.

Gimana menurut kamu? Apa kamu lebih tertarik dengan serial Marvel di Disney+ atau film-film barunya? Tapi bagusnya sih emang harus ditonton semua karyanya. Biar nggak bingung sama keseluruhan jalan ceritanya.

Dan mungkin para pencinta Marvel pun bakal mulai pikir-pikir buat langganan Disney+.

Komentar:

Komentar