Sebelum Tayang di Bioskop, Intip Dulu Yuk 5 Film yang Promo di PopCon 2018 Ini

Mana yang paling kamu tunggu?

:

Siapa di antara kamu yang kemarin hadir di Popcon Asia 2018? Hmm, kamu nggak hadir? Ngapain aja pas akhir pekan tanggal 22-23 September? Sayang banget lho, soalnya ada 5 film Indonesia yang ikut memeriahkan Popcon Asia 2018.

Nggak apa-apa deh. Kalau kamu nggak hadir, sekarang saya akan berbagi info mengenai 5 film tersebut. Tahu gak, kalau 5 ini bakal hadir sebentar lagi di bioskop? Check this out!

Generasi Micin

Judulnya ada nuansa-nuansa kids zaman now banget ya. Wajar, toh film ini diproduksi Starvision yang notabene sering mengangkat fenomena kids zaman now. Sebut saja Youtubers, The Underdogs, dan Yowis Ben.

Nah, di film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini, Starvision akan mengangkat sosok Kevin (Kevin Anggara) yang merasa bahwa sekolah adalah tempat yang membosankan. Dia hanya punya tiga orang teman: Bonbon (Teuku Rizky Muhammad), Dimas (Joshua Suherman) dan Johanna (Clairine Clay).

Kevin yang juga nggak memiliki prestasi menonjol, makin menderita karena keluarganya selalu menanyakan rencana hidup Kevin setelah lulus sekolah. Tapi suatu hari, Kevin menemukan situs internet yang menantangnya untuk melakukan hal-hal iseng di sekolahnya. Tak diduga, Kevin menerima tantangan itu dan ternyata dia menikmatinya. Kevin si anak jahil pun terus melakukan keisengan di sekolahnya. Siapa pun orangnya tak bisa lepas dari target kejahilan Kevin.

Penasaran dengan keisengan Kevin? Tunggu jawabannya di bioskop mulai 18 Oktober 2018


Dear Nathan: Hello Salma

Kamu yang tahun 2017 lalu sempat baper sama kelakukan Nathan di Dear Nathan, pastinya sudah nggak sabar kan nonton film ini?

Ya, Dear Nathan: Hello Salma adalah sekuel dari Dear Nathan yang tayang Maret 2017 lalu. Dengan mengantongi sekitar 700 ribu penonton, rumah produksi Rapi Film cukup percaya diri untuk membuat kelanjutan kisah Nathan & Salma. Dikatakan Indra Gunawan – yang kembali dipercaya menjadi sutradara – Dear Nathan: Hello Salma masih bercerita tentang Salma & Nathan. Namun akan ada dua karakter baru yang diperankan Susan Sameh dan Devano Danendra.

Devano yang juga hadir di PopConAsia 2018 sedikit membocorkan perannya. Dia akan berperan sebagai orang ketiga dalam hubungan Nathan & Salma. Wah makin penasaran ‘kan?

Saya sih penasaran banget. Buat saya, Dear Nathan bukan sekedar kisah cinta-cintaan antar remaja SMA seperti kebanyakan film remaja lainnya, tapi juga tentang keluarga. Hubungan emosional antar karakternya cukup solid lho waktu di film pertama, saya saja sampai baper. Uh..

Sudah siap baper tanggal 25 Oktober 2018 nanti?

Foxtrot Six

Selain dua film remaja di atas, Pop Con 2018 juga dimeriahkan oleh film bergenre laga dan science fiction, Foxtrot Six. Film yang diproduksi Rapid Eye Pictures ini menggandeng produser hollywood, Mario Kassar, yang pernah membuat film seperti Terminator 2: Judgement Day (1991), I Spy (2002) dan Total Recall (2012). Dibantu Manoj Punjabi dari MD Pictures sebagai distributor, Foxtrot Six akan mengawinkan setting Indonesia dengan produksi Hollywood.

Tak tanggung-tanggung sederet aktor Indonesia seperti Oka Antara, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, hingga Mike Lewis dilibatkan dalam film ini. Proyek ini juga melibatkan Andrew Juano sebagai visualis efek. Dia pernah terlibat dalam film seperti Life of Pie (2012) dan mendapatkan Piala Oscar untuk kategori “Best Visual Effect”.

Sayangnya, film yang dijadwalkan tayang pada 2019 ini belum menyebut lebih detail soal tanggal rilisnya.

Dreadout

Pecinta game pasti tahu dong game fenomenal Dreadout?

Ya, kabar bahwa game ini akan diadaptasi ke layar lebar bukan isapan jempol semata. Kabarnya sudah beredar di kalangan pencinta game maupun pencinta film Indonesia. Bisa dibilang ini adalah film Indonesia pertama yang diadaptasi dari game populer yang juga buatan Indonesia. Wah, keren pastinya!

Disutradarai oleh Kimo Stamboel, Dreadout mendapuk Caitlin Halderman sebagai Linda, sang pemeran utama. Dilibatkan juga aktor muda lainnya seperti Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susah Sameh, Ciccio Manassero, dan Irsyadillah sebagai teman-teman Linda.

Makin penasaran saja, kira-kira filmnya dibawa ke suspense-thriller atau murni horor ya? Boleh deh simak dulu teaser trailernya yang diluncurkan di PopCon Asia 2018 kemarin.

Terlalu Tampan

Jika Dreadout diangkat dari game populer, film yang satu ini diangkat dari Webtoon lho. Siapa sangka komik kocak Terlalu Tampan bakal diangkat ke layar lebar coba? Rumah produksi Visinema yang rutin memproduksi film-film berkualitas seperti Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosopi Kopi hingga Love for Sale merasa tertantang untuk membuat film Indonesia dengan varian baru.

Ceritanya sih tak akan jauh-jauh dari versi Webtoonnya, masih seputar drama keluarga.

Kira-kira siapa yang jadi Bu Suk? Penyanyi dangdut Iis Dahlia jawabannya. Mungkin memang Iis dinilai terlalu tampan untuk peran Bu Suk, hehe. Selain Iis, aktor Marcelino Lefrandt, Tarra Budiman, dan Ari Irham juga akan turut ambil bagian dalam film ini. Sekarang kita tinggal tunggu saja trailer dari Terlalu Tampan.

Film Indonesia makin kreatif ya. Makin banyak genre baru, pun mulai merambah dunia Internasional. Hmm, menarik!

Komentar:

Komentar