Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini

Bukan spoiler, kok

Tinggal beberapa hari lagi Black Panther akan bisa kamu nikmati di bioskop kesayangan kamu. Tanggal premiere di Indonesia yang bertepatan dengan hari valentine nggak bakal menyurutkan minat penggemar superhero untuk berbondong-bondong menyerbu teater di seluruh penjuru Indonesia. Meski nonton sendirian di tanggal 14 Februari, nggak masalah! Bener, nggak? Tos!

537ba26276348 - Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini
via Marvel.com

Nah, sebelum melihat filmnya nanti, ada baiknya kamu baca 5 fun fact soal superhero yang juga Raja Wakanda ini. Apa saja itu?

1. Dora Milaje

giphy - Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini
via giphy.com

Apa itu Dora Milaje? Mereka adalah personal bodyguard dari Black Panther yang direkrut dari setiap suku yang ada di Wakanda. Pada film ini, Dora Milaje yang dipimpin oleh Okoye (diperankan oleh Danai Gurira) diperankan oleh beberapa aktris, stunt woman, dan penari Broadway supaya setiap Dora Milaje mempunyai skill yang spesifik dan sesuai dengan tuntutan peran mereka. Nggak heran bisa kompak kayak gitu, ya.

2. W’Kabi

1P rADwghYPl - Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini
via Zimbio

Daniel Kaluuya yang memerankan W’Kabi, seorang kepala keamanan Wakanda, harus belajar mengendarai kuda pada film ini dikarenakan kuda tersebut nantinya akan disimulasikan sebagai badak berarmor di film yang bakal tayang 14 Februari ini.

3. Adegan aksi dilakukan sendiri

giphy - Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini
via giphy.com

Pada trailer film Black Panther, kamu pasti melihat banyak sekali adegan aksi atau perkelahian. Usut-punya usut, ternyata para aktor dan aktris melakukan sendiri aksi keren nan berbahaya itu, lho. Chadwick Boseman, pemeran T’Challa a.k.a. Black Panther, dan rekan-rekannya yang lain bahkan sampai menghadiri “boot camp” spesial untuk mempersiapkan mereka dalam adegan fisik yang penuh aksi tersebut.

4. Dua setengah jam untuk memoles Killmonger

landscape 1508161214 micheal b jordan black panther - Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini
via digitalspy.com

Michael B. Jordan yang memerankan Erik Killmonger, musuh utama Black Panther, membuat Joel Harlow dan tiga makeup artist lainnya harus menghabiskan waktu sekitar dua setengah jam untuk memasang sisik-sisik di tubuhnya secara manual. Hal ini dikarenakan Killmonger memiliki sisik-sisik yang melambangkan jumlah korban yang telah dia bunuh.

- Advertisement -

5. Busan

giphy - Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini
via giphy.com

Lokasi pada saat adegan aksi mobil berkecepatan tinggi ini diambil di Busan, Korea Selatan.

giphy - Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini
via giphy.com

Bahkan, saking inginnya adegan tersebut mulus dan tanpa cela, Sutradara Ryan Coogler sampai harus menyuruh editor untuk mengedit filmnya secara langsung setelah adegan tersebut diambil. Meski langkah ini nggak biasa dilakukan selama produksi film, Coogler merasa bahwa ini merupakan cara terbaik untuk menangkap semua adegan yang terjadi.

Buat kamu yang udah nggak sabar pengen nonton film ini, mana suaranya?

Dirangkum dari Gulf News

- Advertisement -
Shares 180
Previous Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang
Next Apa Sih Bedanya Mencintai Seseorang Apa Adanya Dan Cinta Buta? Ini 4 Perbedaan Yang Harus Kamu Tahu