Psst! Ini Nih 5 Anime Dewasa Terbaik Buat Kamu Yang Sudah Cukup Umur

Anak kecil jelas dilarang masuk...

Kamu penggemar anime tapi malu untuk nonton anime karena sudah dewasa ? Mungkin ada beberapa orang yang bilang anime itu tontonan buat anak kecil. Tapi, anggapan itu bisa muncul mungkin karena kebanyakan orang cuma tahu anime yang ditujukan buat anak-anak. Sebut saja Doraemon, Dragon Ball, atau Ninja Hattori.

Yap, anime macam itu memang untuk anak-anak; padahal ada juga lho anime yang dikhususkan untuk orang dewasa. Eittss, tapi jangan salah, dewasa gak selalu soal vulgar, guys. Anime macam ini dikhususkan buat penonton dewasa karena punya jalan cerita yang rumit, kekerasan yang intens, atau bahasa yang kompleks.

“Terus apa aja daftar anime yang cocok buat kamu tonton?” Ini dia 5 daftarnya.

1. Berserk

gwigwi
via gwigwi.com

Kalau menurut saya, Berserk merupakan perpaduan paling apik antara plot yang seru, adegan gore yang bikin merinding, dan juga adegan vulgar yang memang dibutuhkan dalam cerita. Pokoknya paket komplet buat yang suka anime dewasa, deh.

Ceritanya berawal dari seorang pendekar pedang bernama Guts yang dikenal sebagai the Black Swordsman. Dia mengembara hingga dipertemukan dengan seorang pemimpin tentara bayaran bernama Griffith. Guts ternyata punya takdir yang gak dapat dihindari dengan Griffith.  Dan dari situlah semua kisah dalam anime ini dimulai.

2. Blood C

omoshirosou files wordpress
via omoshirosou.files.wordpress

Gore dan cerita yang kompleks. Mungkin dua hal tersebut merupakan penggambaran paling tepat untuk anime yang satu ini.

Ceritanya berawal dari seorang wanita bernama Saya Kisaragi yang merupakan seorang pelajar yang tinggal bersama ayahnya di sebuah kuil. Berbekal ilmu “art of the sword” yang dipelajari dari ayahnya, Saya pun jadi ahli dalam menggunakan pedang dan bertugas untuk bertarung melawan Furukimono (Ancient ones); monster yang menggangu kehidupan di kota yang Saya tinggali.

Tapi seiring berjalannya waktu, Saya mulai menyadari ada sesuatu yang aneh di hidupnya. Ya, dia mulai tahu siapa dirinya yang sebenarnya.

Anime yang satu ini sangat cocok buat kalian yang suka dengan twist ending dan juga film dengan genre gore. Oh iya, buat kalian yang gak suka adegan sadis, lebih baik jangan nonton anime yang satu ini, ya. Hehehe.

3. Death Note

hubstatic
via hubstatic.com

Anime yang satu ini mungkin sudah lumayan terkenal hingga sudah dibuat versi live-action nya. Namun, cerita yang diusung anime Death Note tetep bisa jadi rekomendasi yang bagus buat ditonton (ulang).

Anime ini berawal dari seorang siswa jenius bernama Light Yagami yang juga anak seorang inspektur kepolisian Jepang. Suatu hari Light gak sengaja menemukan Death Note (buku kematian) yang dijatuhkan oleh Ryuk, seorang shinigami (dewa kematian).

Hebatnya, buku tersebut punya kekuatan yang bisa membunuh siapa saja nama orang yang ditulis di dalamnya. Light yang menyadari kekuatan dari Death Note memakai buku itu demi mewujudkan mimpinya menciptakan dunia tanpa kejahatan. Caranya? Bunuh para kriminal satu persatu.

Pihak kepolisian yang merasa curiga dengan kematian mendadak para kriminal akhirnya meminta bantuan L; detektif muda yang jenius tapi nyentrik abis. Di sinilah kamu bisa melihat perang urat syaraf yang epic antara Light dan L.

Death Note cocok banget buat kamu yang suka genre kriminal psikologis dan film yang bikin mikir.

4. Hellsing

pm1 narvii
via pm1.narvii.com

Tahu film Twilight, ‘kan? Hellsing juga menceritakan seorang vampir yang berkeliaran di dunia manusia. Tapi bedanya, vampir di Hellsing gak punya misi mencari cinta dari wanita.

Hellsing menceritakan pria bernama Integra Intergral Van Hellsing yang merupakan keturunan dari keluarga Hellsing. Keluarga Hellsing sendiri punya misi menumpas makhluk underworld di daratan Inggris. Setelah ayahnya meninggal, Integra harus jadi penerus kepala keluarga Hellsing.

Tapi karena konflik dengan pamannya, secara gak sengaja Integra membangunkan mayat vampir terkuat bernama Alucard. Alucard yang berterima kasih pada Interga karena sudah membangunkan dia dari tidur panjangnya kemudian bersumpah setia menjadikan Interga sebagai tuannya. Sejak saat itulah Alucard menjadi senjata terkuat dari keluarga Hellsing dalam membantai makhluk-makhluk underworld.

Kekerasan yang intens, adegan gore, dan juga jalan cerita yang kompleks, membuat anime yang satu ini cuma bisa dinikmati penonton yang sudah cukup umur.

5. Attack on Titan

cdn vox-cdn
via cdn.vox-cdn.com

Anime yang lagi booming ini memang masih on-going alias belum tamat. Tapi tetap aja, Attack on Titan bisa dibilang anime untuk penonton dewasa terbaik, lho. Manganya sendiri udah terjual lebih dari 20 juta copy sampai pertengahan 2013 lalu.

Cerita Attack on Titan bermula dari Eren, Mikasa dan Armin tiga sahabat yang tinggal di sebuah kota yang dikelilingi oleh tembok raksasa. Di balik tembok tersebut ada banyak makhluk yang disebut Titan. Titan adalah raksasa pemakan manusia yang seolah muncul cuma untuk menghabisi umat manusia. Setelah lebih dari 100 tahun manusia tinggal di balik tembok dengan damai, tiba-tiba muncul Collosal Titan yang menghancurkan tembok tersebut.

Kekacauan pun terjadi di dalam kota karena para titan menyerang masuk. Dalam kekacauan ini, Eren melihat ibunya dimakan oleh salah satu titan yang menyerang. Dia pun bersumpah bakal menghabisi seluruh titan suatu saat nanti. Dan di sinilah hal-hal seru dan banyak kejadian gak terduga dimulai.

Anime ini baru saja menyelesaikan season 2 dan masih terus berlanjut. Tapi cuma dengan 2 season aja, anime yang satu ini udah menunjukan kelasnya, guys.

Nah, itu dia guys beberapa rekomendasi buat kamu yang ngerasa udah dewasa, tapi masih suka anime. Jadi jangan takut deh dibilang “Udah gede kok masih nonton anime.” Kasih liat aja adegan di anime Berserk, atau Blood C, dan biar mereka sendiri yang nilai, ini anime buat anak kecil atau bukan. Hehehe

Komentar:

Komentar