Proyek Reboot Resident Evil Akan Dibuat Jadi Serial TV? Peluangnya Ada!

Adaptasi setia atau adaptasi bebas?

:

Simpan dulu pendapat kamu soal film Resident Evil versi sutradara Paul W. S. Anderson. Terlepas dari bagus atau nggaknya hasil adaptasi RE versi Anderson menurut kamu, tapi berita yang tersiar hampir setahun yang lalu sudah menegaskan kalau Resident Evil bakal di-reboot. Nggak tanggung-tanggung pula, nama sekaliber James Wan didapuk sebagai produsernya.

via movieweb.com

Nyaris setahun telah berlalu tanpa informasi terbaru mengenai proyek reboot Resident Evil, sampai akhirnya salah satu petinggi Constantine Film, Martin Moszkowicz, angkat suara baru-baru ini. Saat berbicara dengan Variety mengenai film Monster Hunter (yang juga akan dibintangi Milla Jovovich, istri dari Paul Anderson), Moszkowicz sedikit menyinggung mengenai masa depan Resident Evil.

“Constantin (pemilik hak atas film Resident Evil) masih menggodok ide kreatif untuk pembuatan reboot tersebut,” kata Moszkowicz. “Bagi kami, hal terpenting adalah untuk membuat proyek ini dengan benar dari sisi kreatif, sehingga orang-orang tak akan berpikir ini (film) yang sama saja (dengan film sebelumnya). Hal seperti itulah yang penting di zaman kini; suatu pendekatan yang segar dan berbeda.”

Satu hal yang terlihat pasti: Paul W. S. Anderson tak akan kembali duduk di kursi sutradara. “Ia sudah membuat enam film yang menghasilkan $1.2 triliun dalam waktu 10 tahun; ia merasa sekarang waktunya untuk move on,” lanjut Moszkowicz.

Tapi yang menarik, Moszkowicz pun menambahkan kalau reboot Resident Evil punya peluang untuk dibuat dalam bentuk serial televisi.

via uproxx.com

Harus diakui bahwa ide mengangkat RE jadi serial TV bukanlah sesuatu yang buruk. Jika dieksekusi dengan baik, bukan tak mungkin fans RE yang rajin mengkritik film-film arahan Paul Anderson sekalipun bisa terpuaskan. Tapi pertanyaannya, arah mana yang dituju reboot Resident Evil ini? Apa lebih baik mengikuti dengan setia cerita asli yang terdapat dalam gamenya? Atau lebih baik dibikin versi adaptasi bebas yang nggak ada sangkut-pautnya dengan universe RE dalam game?

Proyek reboot ini sendiri masih dalam tahap awal produksi. Informasi yang bisa dihimpun pun nggak banyak. Tapi nggak ada salahnya jika kita, sebagai fans Resident Evil, punya harapan tentang film adaptasi game yang kita sukai ini. Apa kamu setuju jika RE diangkat jadi serial TV?


Komentar:

Komentar