13 Film Gore yang Jangan Kamu Tonton kalau Lagi Makan

Banyak banget adegan disturbing soalnya

:

Nggak semua orang punya kebiasaan makan sambil nonton. Tapi ada juga beberapa orang yang punya kebiasaan itu. Salah satu contoh nyatanya: saya.

Sekarang apalagi, kebiasaan makan sambil nonton didukung juga sama banyaknya konter penjual makanan di bioskop. Dan kalau kamu termasuk orang yang lebih suka nonton film di rumah, waah… kamu bisa nonton sambil makan nasi padang tuh.

Yup, apa pun makanannya, makan sambil nonton film itu sah-sah saja kok. Dengan catatan kamu nggak salah pilih film yang bakal ditonton. Kalau kamu salah pilih film, kayak 13 film di bawah ini contohnya, bukan nggak mungkin nafsu makan bakal hilang. Atau lebih parahnya, kamu bisa saja pengin muntah. Itu karena 13 film ini berisi adegan yang disturbing dan menjijikan!

1. Salò: the 120 Days of Sodom (1976)

via reddit.com

Sebagai permulaan, mari kita berkenalan dengan film dari Italia, 120 Days of Sodom atau lebih dikenal dengan judul Salò. Film yang benar-benar gila ini menceritakan tentang empat elite fasis yang menawan sekelompok remaja di suatu tempat terpencil. Di tempat itu, para tawanan tersebut lalu diperlakukan secara keji oleh para fasis.

Adegan yang paling disturbing:

Ketika salah satu tawanan perempuan dipaksa untuk memakan kotoran sambil ditonton ramai-ramai.

Yuck! Jijik nggak tuh bayanginnya. Meskipun Salò menyajikan banyak hal menjijikan, tapi film ini mendapat pujian dan apresiasi positif di kalangan kritikus lho. Penasaran nggak kamu buat nonton Salò?


2. A Serbian Film (2010)

via joblo.com

Sesuai dengan judulnya, A Serbian Film adalah film yang menceritakan tentang orang yang berasal dari Serbia. Tapi menariknya, karakter utama A Serbian Film adalah mantan aktor film dewasa yang sudah pensiun, Miloš namanya. Karena alasan kesulitan ekonomi yang membelit rumah tangganya, Miloš akhirnya memutuskan buat menerima tawaran dari sutradara misterius untuk kembali terjun ke bisnis yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Nggak disangka-sangka oleh Miloš, ternyata film yang akan dibintanginya itu merupakan genre baru. Jangan membayangkan kalau film tersebut akan menyuguhkan kamu pemandangan yang indah. Sebaliknya, film tersebut penuh dengan adegan yang sadis!

Adegan yang paling disturbing:

Ketika Miloš menyaksikan seorang pria (maaf) menggagahi bayi yang baru lahir. Ini memang bukan film yang cocok ditonton semua kalangan. Tapi buat kamu penggila film gore, A Serbian Film layak kamu coba.

3. Martyrs (2008)

via tasteofcinema.com

Bicara tentang horor, nuansa yang ditunjukkan dalam film Martyr bisa dibilang lebih gila dari film horor lainnya. Film yang mengusung genre torture porn ini mengisahkan tentang Lucie, perempuan yang memiliki trauma atas kejadian yang menimpanya semasa kecil. Akibat traumanya, Lucie tumbuh jadi perempuan yang sulit berkomunikasi dengan orang lain, terkecuali saudarinya, Ann, yang juga merupakan korban kekerasan di masa kecil.

Sebagai film yang mengusung topik kekerasan, Martyr menampilkan sesuatu hal yang bikin kamu merasa mual selama menyaksikannya. Tapi tunggu sampai kamu melihat…

Adegan yang paling disturbing:

Ketika seorang perempuan dikuliti hidup-hidup.

Meskipun film ini berisikan adegan yang sangat sadis, Martyr mempunyai keunggulan dari segi cerita yang bisa bikin kamu berempati pada karakter di film ini. Film ini sangat direkomendasikan buat pencinta thriller, asalkan kamu taruh dulu makanan yang ada di samping kamu.

4. The Skin I Live In (2011)

via smokingbarrels.blog.hu

Berlanjut pada satu film yang mungkin bikin alis kamu berkerut. The Skin I Lived In sebenarnya memberikan premis cerita yang cukup jenius… tapi menjijikan. Kisah film ini bermula dari seorang dokter bedah, Robert Ledgard (Antonio Banderas), yang kehilangan putri semata wayangnya. Selidik punya selidik, Ledgard menemukan seorang pria yang diduga punya andil atas kematian putrinya itu.

Tapi bukannya menginterograsi atau membalaskan dendamnya langsung pada pria tersebut, Ledgard malah menculik dan mengurungnya di sebuah kamar. Parahnya lagi, Ledgard memanfaatkan pria itu sebagai bahan eksperimen, dengan mengubah jenis kelamin pria itu menjadi perempuan.

Adegan yang paling disturbing:

Saat kamu melihat pria yang berubah kelamin itu “melayani” Ledgard. Melayani dengan cara apa? Kamu sudah dewasa, jadi saya yakin kamu mengerti apa yang saya bicarakan.

Hmmm… tapi jujur, mengingat apa yang sebenarnya terjadi, adegan yang seharusnya terlihat indah itu malah bikin saya mual.

5. The Human Centipede 2 (2011)

via bloody-disgusting.com

Di antara trilogi Human Centipede yang pernah dibuat oleh Tom Six, The Human Centipede 2 bisa dibilang film yang paling gila. Jika Human Centipede edisi pertama hanya melibatkan tiga orang untuk membuat manusia kelabang, sekuelnya ini bertindak lebih jauh lagi dengan menyusun manusia kelabang dari sekitar 12 orang.

Adegan yang paling disturbing:

Ketika kamu melihat 12 orang yang tak berdaya dijahit mulutnya, lalu mulut mereka itu ditempelkan di bagian anus orang lain. Ya, mereka dipaksa untuk memakan kotoran orang lain! Eurggh…!

Dua kata untuk film ini: menjijikkan dan kejam.

6. Inside (2007)

via horrorfilmcentral.com

Film yang berasal dari tanah Prancis ini menceritakan tentang Sarah, seorang janda yang ditinggal mati suaminya akibat kecelakaan mobil. Malang tak bisa ditolak, padahal Sarah tengah dalam keadaan hamil.

Tapi perasaan sedih bercampur duka itu tiba-tiba berubah mencekam ketika seorang perempuan paruh baya tiba-tiba mendobrak masuk ke rumah Sarah. Alasan datangnya perempuan itu cukup sederhana: dia ingin mengambil janin yang ada di perut Sarah.

Adegan yang paling disturbing:

Kala perempuan paruh baya tersebut menyayat perut Sarah yang sedang hamil.

Duh, di samping bakal bikin kamu tutup mata, kamu juga harus menahan perut yang melilit mual saat melihat adegan tersebut.

7. Begotten (1990)

via malatidicinema.it

Kebanyakan film eksperimental memang menawarkan alur cerita yang aneh, sulit ditebak, dan, pastinya, memusingkan. Tapi itu semua hanya dari aspek cerita saja. Sekarang, bagaimana kalau kamu melihatnya dari aspek adegan? Yup, Begotten mungkin salah satu film yang nggak cocok buat kamu tonton sambil makan nasi goreng yang lewat depan rumah.

Kesampingkan dulu isi cerita di film ini, karena Begotten mengandung banyak adegan yang aneh. Tapi kalau bicara soal…

Adegan yang paling disturbing:

Ketika karakter God Killing Himself menusuk-nusukkan pisau cukur ke perutnya seraya mengeluarkan isi perut.

Kalau kamu penasaran coba saja deh kamu tonton filmnya. Yaah… hitung-hitung nambah referensi tontonan ‘kan?

8. Hostel (2005)

Lionsgate

Dari sekian banyak film horror thriller yang memasukan unsur gore, kayaknya Hostel layak disebut sebagai salah satu film terbaik di genrenya. Hostel menceritakan tentang tiga wisatawan saat yang berwisata ke Slovakia. Niat awal mereka yang tadinya mau berburu cewek-cewek cantik sambil liburan malah berubah drastis. Mereka harus menerima kenyataan pahit setelah ditawan oleh organisasi yang menjadikan penyiksaan manusia sebagai hiburan.

Adegan yang paling disturbing:

Saat sang karakter utama terpaksa menggunting bola mata yang menggantung keluar dari tempatnya. Kenapa bola mata bisa menggantung keluar? Karena si pemilik bola mata itu mukanya hancur setelah disiksa dengan brutal.

Meskipun Hostel nggak punya plot yang realistis, film ini tetap mengandung adegan gore nan sadis dan efek visual yang realistis.

9. Antichrist (2009)

Nordisk Films

Sutradara Lars Von Trier terkenal dengan ciri khasnya yang selalu mengedepankan simbol-simbol dibanding dialog sebagai pengantar pesan. Untuk membuktikannya, kamu bisa tonton langsung film Antichrist.

Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang berusaha menyelesaikan masalah dalam hubungan mereka dengan cara tinggal di pondok kayu yang ada di dalam hutan. Seiring berjalannya waktu, mereka pun menemukan keanehan yang akhirnya akan berimbas kepada kehidupan mereka berdua.

Adegan yang paling disturbing:

Ketika karakter utama wanita menggunting (maaf) klitorisnya sendiri.

Sebetulnya, film ini isinya nggak seluruhnya gore kok. Malah Antichrist bisa masuk ke kategori film yang bakal memanjakan kamu lewat visualnya yang ciamik banget. Tapi yaaa, adegan potong klitoris itu pasti bakal bikin perut kamu melilit sih.

10. Sweet Movie (1974)

AMLF

Sebagai film yang mengusung seksualitas sebagai tema utamanya, hampir seluruh adegan di Sweet Movie memiliki nuansa 18+. Jadi mending jangan ditonton pas lagi kumpul keluarga ya, demi kemaslahatan diri kamu sendiri.

Sweet Movie mengisahkan tentang nasib seorang perempuan yang menikah dengan pengusaha tajir. Dengan judul film yang menggunakan kata “sweet” dan jalan cerita seperti itu, mungkin kamu akan berpikir kalau Sweet Movie itu film drama picisan. Tapi saya sarankan kamu untuk tonton filmnya dan membuktikannya sendiri.

Adegan yang paling disturbing:

Ketika orang-orang muntah di meja makan saat makan malam berlangsung, seraya seorang wanita yang seluruh tubuhnya berlumuran coklat bermasturbasi.

Beneran deh, film ini nggak ada manis-manisnya sama sekali. Adegan muntah di meja makan bakal membuat saya berpikir dua kali untuk ikut acara makan malam.

11. Pink Flamingos (1972)

New Line Cinemas

Walaupun film ini mendapatkan banyak penilaian buruk dari berbagai kritikus, nggak sedikit juga yang mengklaim bahwa Pink Flamingos itu film yang bagus. Menceritakan tentang persaingan antara dua kelompok untuk memperebutkan gelar Manusia Terkotor Sedunia, orang-orang yang bersaing itu harus melakukan hal-hal yang nggak lazim.

Nggak lazim? Betul. Seperti yang bisa kamu lihat dari…

Adegan yang paling disturbing:

Tatkala salah satu karakternya memakan kotoran anjing sungguhan.

Oke. Saya sampai nggak bisa berkata-kata lagi saat menonton adegan tersebut. Speechless pokoknya. Nafsu makan pun langsung seketika sirna.

12. Nekromantik (1987)

Arrow Videos

Jujur, perut saya nggak selalu tahan saat menonton film gore. Untuk itulah saya selalu meyakinkan diri kalau adegan menjijikkan di film pasti cuma hasil dari efek visual. Tapi saat nonton Nekromantik, saya nggak sanggup untuk menyelesaikan film itu sampai tamat.

Nekromantik menceritakan tentang Rob dan Betty, pasangan suami istri yang suka bereksperimen dengan mayat dalam mendukung kehidupan seksual mereka. Ada istilahnya nih untuk kelainan seksual yang membuat penderitanya berhasrat buat berhubungan seks dengan mayat. Namanya nekrofilia. Sudah terbayang ‘kan apa yang bikin film ini menjijikkan?

Adegan yang paling disturbing:

Hampir semua yang ada di film ini. Saat kamu merasa sudah cukup mual oleh adegan gore di paruh awal film, kamu bakal terus dijejali oleh adegan-adegan yang senada sampai filmnya selesai.

Untuk sebuah film yang diproduksi di tahun 1987, efek visual Nekromantik sangatlah berhasil. Saking menjijikkannya, saya sampai bingung kalau potongan badan yang ada di filmnya itu nyata atau bohongan.

Ah, jadi teringat lagi deh. Asam lambung mendadak kumat nih.

13. Hellraiser (1987)

Entertainment Film Distributors

Seorang pria bernama Frank terjebak di alam lain yang dikelola oleh Cenobites, sekelompok makhluk gaib yang sadis. Tapi saat Frank kembali ke alam manusia, tubuhnya berada dalam kondisi yang kurang utuh – hanya berbentuk darah dan daging, tanpa kulit. Frank pun sadar ia harus menghindari kejaran para Cenobites yang akan membawanya kembali ke alam mereka.

Dengan menggunakan elemen horor di dalamnya, Hellraiser sebenarnya nggak memiliki adegan yang mengagetkan ala film-film horor kebanyakan. Malahan, Hellraiser lebih terkenal karena memiliki adegan-adegan yang sadis di dalamnya. Tapi bicara soal…

Adegan yang paling disturbing:

Adegan saat tubuh seorang pria tertancap ke kail besi yang jumlahnya sangat banyak, dan akhirnya kail itu merobek tubuhnya.

Selain perasaan ngilu yang muncul saat melihat adegan itu, rasa mual pun tak terbendung ketika tubuh dan wajah pria tersebut sobek. Ceceran kulit dan daging yang berserakan di adegan itu membuat saya jadi berpikir lagi untuk makan ayam suir atau kornet. Uuuh!

Itulah 13 film gila yang baiknya jangan kamu tonton selagi makan. Apa kamu setuju dengan pilihan adegan yang paling disturbing dari 12 film di atas? Atau kamu punya rekomendasi lain mengenai film dengan tema yang sama?

Komentar:

Komentar