Patut Ditunggu nih! Ini Daftar 9 Film Disney Terbaru yang Wajib Kamu Tonton

Tandai kalendermu mulai dari sekarang!

:

Siapa yang tidak suka menonton film-film animasi keluaran Disney? Mungkin mulai dari generasi 80-an hingga generasi millenial memiliki film Disney favorit seperti Aladdin, The Lion King dan Frozen. Film yang disebut terakhir malahan sukses menjelma jadi idola baru anak-anak, dengan raihan pendapatan yang nggak tanggung-tanggung; sekitar $1.245.054.228 atau kira-kira setara Rp16,8 triliun. Pencapaian yang fantastis, bukan!?

Kabar baiknya, Frozen bakal kembali hadir ke hadapan kamu di tahun 2019 nanti. Tak cuma Frozen, bakal ada juga sekuel film garapan Disney lainnya yang rilis mulai dari tahun 2017 ini, hingga tiga tahun ke depan. Yuk, check it out apa saja daftar filmnya.

1. Coco

sumber: twitter.com

Jadwal rilis: 22 November 2017

Dihasilkan dari buah pemikiran sang director Lee Unkrich yang bekerja sama dengan Adrian Moliana, Coco merupakan sebuah film animasi yang mengisahkan impian bocah laki-laki yang ingin menjadi musisi. Miguel, bocah berusia 12 tersebut, memiliki latar belakang dari keluarga pembuat sepatu di Meksiko, Namun, keluarganya punya kepercayaan yang memandang musik adalah sebuah kutukan. Dari sinilah petualangan Miguel dimulai dalam mengungkap rahasia masa lalu klannya tersebut.

2. Zootopia 2


sumber: inquisitr

Jadwal rilis: 2018

Masih ingat dong dengan kocaknya para Sloth di film Zootopia pertama? Yap, para binatang di kota Zootopia akan kembali lagi. Kali ini duo favorit kita, Judy dan Nick, sudah resmi menjadi polisi. Mereka akan bersatu melawan kejahatan yang terjadi dengan mengemban misi utama, menyelematkan Zootopia.

3. The Incredibles 2

sumber: zimbio

Jadwal Rilis: 15 Juni 2018

Plot: Keluarga super kembali lagi! Kali ini Mr. Incredible bertugas menjaga Jack-Jack, sementara Helen a.k.a Elasticgirl sibuk dengan urusan menyelamatkan dunia. Kira-kira kejutan apa lagi yang akan menghampiri keluarga Parr? Sabar ya, karena sang director Brad Bird masih merahasiakan detail jalan ceritanya.

4. Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2

sumber: denofgeek

Jadwal rilis: 21 November 2018

Plot: Kepopuleran game online menjadi ide dari petualangan Ralph selanjutnya. Kali ini Ralph akan “migrasi” dari mesin game ke dunia internet. Migrasi ini juga menyebabkan retaknya hubungan persahabatan antara Ralph dan Vanellope. Penasaran kelanjutannya? Kamu harus tunggu sampai film ini dirilis tahun depan.

5. Genies

sumber: tvgiude

Jadwal rilis: 2019

Plot: Jin baik hati dalam film Aladdin akhirnya punya filmnya sendiri! Film ini akan berfokus pada kehidupan Genie dan bagaimana akhirnya ia terpenjara di lampu ajaib. Hmm, tapi siapa ya yang akan menjadi pengisi suara Genie setelah wafatnya Robin Williams?

6. Toy Story 4

sumber: youtube

Jadwal rilis: 21 Juni 2019

Plot: Bagi generasi 90’an, Toy Story pasti masuk dalam jajaran film terfavorit sepanjang masa. Di seri keempat ini, fokus cerita akan berpusat pada petualangan Woody dan Buzz yang mencari Bo Peep, pujaan hati Woody yang hilang.

7. The Lion King

sumber: denofgeek

Jadwal rilis: 19 Juli 2019

Plot: Film ini bukanlah lanjutan dari The Lion King yang rilis pada tahun 1994, melainkan versi remake atau daur ulang dari film tersebut. Nantinya, film ini akan menggunalan teknologi CGI sehingga setiap karakternya akan terlihat lebih nyata. Dijamin keren pastinya.

8. Frozen 2

sumber: youtube

Jadwal rilis: 27 November 2019

Plot: Kisah negeri dongeng yang menjadi idola baru anak-anak akan berlanjut. Kali ini ceritanya tidak lagi berfokus pada Elsa dan Anna, melainkan Olaf yang katanya akan memiliki kekasih di sequel Frozen ini. Wah, bikin penasaran deh.

9. Gigantic

sumber: hollywoodreporter

Jadwal rilis: 25 November 2020

Plot: Dan yang terakhir, film animasi yang terinspirasi dari kisah Jack dan Pohon Kacang Ajaib ini akan hadir pada tahun 2020. Mengisahkan petualangan Jack yang menemukan tanah para raksasa di atas awan. Di sana, Jack juga bertemu dengan Imma, gadis raksasa berusia 11 tahun yang memperlakukan Jack seperti boneka.

Dari kesembilan film Disney terbaru, mana nih yang paling kamu tunggu?

Sumber: Brightside

Komentar:

Komentar