Mau Tahu Gimana Proses Syuting Film yang Pakai CGI? Lihat 13 Foto Ini

Tertarik buat membeli kostum Spandex?

:

Di zaman serba teknologi saat ini, kita benar-benar harus berterima kasih pada penemu teknik CGI. Berkat CGI, para sineas nggak perlu bawa-bawa hewan buas ke tempat syuting. Mereka juga nggak perlu bikin prop film yang susah, seperti kostum gorila, dinosaurus, atau naga terbang berkepala tiga. Yup, semua menjadi mudah berkat adanya teknik CGI.

Hasil dari efek visual tersebut memang sangat luar biasa. Tapi jika kamu lihat proses pengangkapan gerakan saat proses syuting, saya jamin bayangan kamu akan betapa menakjubkannya penggunaan CGI akan berubah jadi tampak konyol. Seberapa pun canggihnya CGI, teknik ini tetap membutuhkan aktor untuk memperagakan gerakan karakter di film.

Coba saja kamu lihat 13 foto aktor dan stuntman sebelum dipoles memakai CGI.

1. Lebih seram mana: wujud velociraptor atau manusia berkostum abu-abu?

via knowyourmeme.com

“Bro, kemarin syuting dapet peran apa?”

“Jadi velociraptor, bro.”

“Wah mantap, keren pasti ya bro?”

“Bayangin aja sendiri.”


2. Coba tebak mana ekspresi yang paling benar?

via quirkybyte.com

Rocket Raccoon = sedih.

Sean Gunn = lagi melamun.

3. Sihir dari Hogwarts ternyata berasal dari…

via businessinsider.com

… sarung tangan hijau. Satu tangan untuk satu buku. Jadi butuh berapa tangan tuh buat memenuhi isi lemari?

4. Penasaran sama wajah Colossus? Nih wujud aslinya

via ebanza.ru

Nggak cuman sosok Colossus saja yang berbeda. Gedung di belakang aktornya pun ikutan berbeda!

5. Hmm… Kira-kira mereka lagi ngapain?

via usatoday.com

Foto ini diambil saat syuting film Dawn of the Planet of the Apes. Para aktor yang memakai kostum abu-abu itu berperan sebagai kera lho.

6. Hulk dan Thor malah kayak lagi ikut lomba kuda-kudaan di acara 17 Agustusan

via digitalspy.com

“Ayo semangat kamu pasti bisa?”

Hulk membalasnya dengan lantang, “Doakan aku ya!”

7. Harimau di film Life of Pi ini nampak jenaka ya?

via digitalspy.com

Lagian kalau yang dipakai singa beneran, pemeran karakter Pi juga bakal mikir-mikir lagi.

8. Coba tebak apa kemiripan boneka ini dengan naga yang dielus Daenerys

1via cuatro.com

Kayaknya agak susah ya membayangkan boneka jadi naga? Habisnya barang yang dipangkuannya itu kelihatan lucu, kayak boneka.

9. Buat memerankan Kura-Kura Ninja, mereka pun butuh tempurung

via pinterest.com

Asalkan nggak sampai dibotakin saja. Nanti malah disangka Master Roshi.

10. Pakai spandex warna hijau doang nggak cukup

via boredpanda.com

Tuh lihat, mereka sampai pakai semacam egrang dan sesuatu yang bulat di perut mereka.

Hmmm… Saya malah penasaran, apa bulatan di bagian perut para aktor itu dipakai buat menentukan bentuk kepala, atau perutnya Tweedledum ya?

11. Belum bosan menjadi Caesar dan Gollum, kali ini Andy Serkis berubah jadi King Kong

via animationxpress.com

Salut sama Serkis. Dia kayaknya lebih nyaman akting sebagai binatang ya ketimbang manusia asli.

12. Kostum terbaik bajak laut di film Pirates of the Caribbean 

via pinterest.com

Ini baru salah satu manfaat dari penggunaan teknik CGI.

13. I am Groot!

via imgur.com

Semua tampak biasa sebelum melihat kepala Groot menempel di kepala manusia biru di foto tersebut. Kok jadi ngeri ya?

Penggunaan teknik CGI memang beda banget banget cara klasik yang dilakukan sineas di zaman dulu. Meskipun lewat teknik ini kita bisa melihat sosok karakter yang punya rupa lebih sempurna, kita nggak bisa melupakan akting aktor yang membuat karakter film menjadi hidup.

Bicara soal penangkapan gerakan seperti foto di atas, kalau boleh tahu mana yang menurut kamu paling keren?

Sumber: Ranker, Pinterest

Komentar:

Komentar