Kalau 12 Karakter Di Film Harry Potter Ini Sesuai Dengan Novelnya, Jadinya Kayak Gini Nih Guys

Ternyata ada yang beda banget, ya!

:

Karya dari J.K. Rowling, Harry Potter, memang sudah mendunia dan dikenal di mana-mana. Selain novelnya yang punya banyak penggemar, film Harry Potter juga sukses di pasaran.

Tapi, terlepas dari kesuksesan filmnya, gak sedikit penggemar novel Harry Potter yang sedikit kecewa dengan visualisasi karakter dalam film yang nggak sesuai dengan imajinasi mereka. J.K Rowling memang dikenal sebagai pengarang yang selalu ngasih detail soal rupa masing-masing karakter, sehingga pembaca pun cenderung memiliki imajinasi yang jelas.

Nah, sebenernya karakter apa aja sih yang berbeda dalam Harry Potter versi film dan versi novelnya? Kalau kalian penasaran, cek langsung deh perbedaan-perbedaannya yang dilansir dari BrightSide berikut ini.

1. Harry Potter

via brightside.me

Dalam novelnya, Harry digambarkan memiliki bola mata hijau turunan dari ibunya dan juga rambut yang sedikit bergelombang turunan dari ayahnya. Sedangkan di filmnya Harry memiliki rambut lurus dan mata berwarna biru

2. Hermione

17432360-32097760-02-0-1511337482-0-1511779441-0-1511786442-1511786833-1500-1-1511786833-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Dalam novelnya, J.K Rowling menggambarkan Hermione memiliki kemiripan dengan dirinya ketika berumur 11 tahun: rambut tebal dengan warna menyerupai kenari dan juga gigi depan seperti kelinci.

3. Ron

17432310-32132310-03-0-1511343478-0-1511779481-0-1511790582-1511790588-1500-1-1511790588-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Di versi originalnya, Ron digambarkan memiliki hidung yang lebih panjang daripada di versi filmnya. Terlebih lagi Ron digambarkan memiliki freckles (bintik-bintik hitam) di mukanya. Sedangkan di filmnya terlihat wajah Ron yang cenderung mulus.

4. Severus Snape

17432260-30399660-04-0-1511346499-1511346537-1500-1-1511346537-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Ketika pertama kali bertemu dengan Harry, Snape seharusnya terlihat lebih muda karena dia baru saja berumur 30 tahun.


5. Dumbledore

17432210-30491960-5-0-1511354573-1511354633-1500-1-1511354633-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Ketika Richard Harris meninggal dunia, peran Dumbledore kemudian digantikan oleh Michael Gambon. Setelah pergantian itu, image Dumbledore sedikit berubah.

Matanya tak lagi biru, dan ia juga tak lagi menggunakan kacamata yang setengah menggantung di hidungnya. Padahal hal itulah yang menjadi ciri khas Dumbledore dalam novelnya.

6. Alastor Moody

17431860-32131460-6-0-1511425070-0-1511429332-0-1511451791-0-1511779594-0-1511790423-1511790429-1500-1-1511790429-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Dalam novelnya, Alastor Moody digambarkan memiliki wajah yang mengerikan dengan hidung yang terlihat aneh. Tapi di versi filmnya, wajah Alastor Moody malah terlihat cenderung normal (selain salah satu matanya, tentunya).

7. Viktor Krum

17432160-31937660-7-0-1511773486-1511773499-1500-1-1511773499-650-7a15c9dc2d-1512114645
via brightside.me

Viktor Krum versi novel punya penggambaran yang sangat berbeda dari filmnya. Dalam novel, Krum digambarkan memiliki alis tebal, badan yang tinggi kurus, rambut hitam yang lumayan panjang, dan sedikit awkward.

Tapi, dalam versi filmnya penggambaran tersebut tidak terlihat sama sekali.

8. Mrs. Dusley

17432110-30878910-8-0-1511427855-1511427870-1500-1-1511427870-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Dalam novelnya, Mrs. Dusley digambarkan punya leher yang panjang dan rambut pirang.

9. Minerva McGonagall

17432060-31325010-9-0-1511512331-1511512336-1500-1-1511512336-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Maggie Smith memerankan Minerva nyaris tanpa cacat. Tapi jika kita merujuk ke novelnya, usia Minerva jauh lebih muda dibanding versi filmnya. Di film, umur Minerva sudah menginjak 56 tahun ketika bertemu Harry untuk pertama kali.

10. Dolores Umbridge

17432010-31377010-10-0-1511515475-1511515482-1500-1-1511515482-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Di dalam novelnya professor Umbridge digambarkan memiliki wajah yang mirip kodok; matanya menyembul, mulut yang lebar, dan juga kulit kendor yang pucat.

11. Rufus Scrimgeour

17431960-31729810-11-0-1511678949-1511678959-1500-1-1511678959-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Dalam novelnya digambarkan bahwa Rufus memiliki rambut yang menyerupai surai singa, baik warna dan bentuknya. Dia juga menggunakan kacamata dan berjalan pincang.

12. Bill Weasley

17431910-31461410-12-0-1511521666-1511521726-1500-1-1511521726-650-3c218321b3-1512114645
via brightside.me

Dalam novelnya, Bill memiliki lebih banyak bekas luka di wajahnya dibanding dengan yang ditunjukan dalam film. Luka ini didapat Bill ketika bertarung dengan werewolf Fenrir Greyback.

 

Nah, kalau menurut kalian gimana, guys? kalian lebih suka penggambaran karakter versi film atau versi novelnya, nih?

Komentar:

Komentar