Jack Gyllenhaal Bakal Berperan Jadi Villain Utama di Sekuel Spider-Man: Homecoming?

Apa? Dia bakal jadi Mysterio atau Rey Mysterio?

:

Tanggal 5 Juli 2019 akan menjadi waktu perilisan sekuel dari film Spiderman: Homecoming. Itu berarti Spiderman 2 bakal menampakkkan dirinya di bioskop seluruh dunia tahun depan, dan kita masih belum tahu apa-apa tentangnya. Tapi untunglah misteri tentang sekuel Spiderman: Homecoming sudah sedikit terkuak. Seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Jack Gyllenhaal dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Sony dan Marvel untuk memerankan musuh dari Spider-Man, Mysterio.

via commons.wikimedia.org

Kabar ini sedikit terdengar ironis sebenarnya. Di film Spider-Man yang disutradarai Sam Raimi, Tobey Maguire pernah mengalami cedera pada punggungnya. Cedera itu sendiri ia dapatkan di sela antara Spider-Man (2002) dan Spider-Man (2004). Khawatir Maguire nggak bisa sembuh pada waktunya, Gyllenhaal sempat dipertimbangkan untuk mengisi peran Spidey. Alih-alih jadi menjadi tokoh superhero, kini Gyllenhaal malah ditawari peran salah satu musuh besar dari Spider-Man.

Kalau Gyllenhaal jadi mengambil penawaran dari Sony, maka sekuel Spider-Man: Homecoming ini bakal jadi film bertema superhero pertama dari aktor yang pernah dapat nominasi Oscar tersebut.

Lalu siapa itu Mysterio?

via geektyrant.com

Dalam komik, Mysterio adalah nama alias dari Quentin Beck, pria yang memiliki ambisi besar ingin menaklukkan Hollywood. Sesungguhnya ia punya karier yang cukup menjanjikan. Beck adalah salah satu ahli special effect yang berbakat di industri perfilman Amerika. Tapi itu saja nggak membuatnya puas; ia ingin dapat lebih dari itu! Ia ingin dapat ketenaran! Sayang ia kurang mendapat pengakuan dari lingkungan di sekitarnya. Jalan pikirannya pun makin kacau ketika ia menganggap serius candaan temannya yang bilang kalau Beck pengin diakui, ia harus melawan superhero. Dari situlah Mysterio lahir dan menjelma jadi musuh dari Spider-Man.

Duh, kalau dipikir-pikir konyol juga ya asal-usulnya… Kekuatan utama yang dimiliki Mysterio sendiri pantas bikin dia disebut sebagai ahli dalam urusan ilusi.

Sedikit memutar lebih jauh, sebelum Spider-Man versi Tobey Maguire mengalami reboot dan diganti jadi Spider-Man versi Andrew Garfield, sebetulnya Mysterio sudah direncanakan muncul di Spider-Man 4. Tapi belum juga Sam Raimi menyelesaikan proyek Spider-Man keempatnya, Sony keburu merombak ulang segala hal tentang Spider-Man, termasuk ‘mereka ulang’ adegan pembunuhan Paman Ben.

Editor’s Pick


 

 

Apa sekuel ini hanya memunculkan Mysterio sebagai tokoh besarnya?

Vulture dikabarkan akan kembali berbuat ulah di sekuel Homecoming dengan Michael Keaton sebagai pemerannya. Selain itu Jon Watts pun ditunjuk lagi untuk mengarahkan film. Ia akan ditemani oleh Chris McKenna dan Chriss Sommers, duo penulis naskah yang sudah bergabung sejak film Homecoming pertama. Dan jangan lupakan juga Tom Holland yang bakal kembali mengenakan kostum pahlawan super laba-laba yang super ketat itu. Mengenai jalan ceritanya, sayangnya belum ada detail pasti tentang plot dari film yang akan dirilis setelah Avengers 4 ini.

Bagaimana pendapat kamu tentang Jack Gyllenhaal yang akan berperan jadi Mysterio? Dan apakah kostum Mysterio sebaiknya dirombak lagi di film, atau kamu nggak masalah jika Mysterio memakai helm kaca yang suka dipakai Spongebob & Patrick saat lagi main ke rumah Shandy itu?

Komentar:

Komentar