Ini Dia 7 Film Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di November 2018

Didominasi karakter wanita euy

:

Wah… tak terasa ya sudah memasuki bulan November lagi. Rasanya baru saja kita menikmati ketegangan Acha yang diteror pocong, manisnya kisah percintaan baru para duda, hingga kegetiran hidup seorang penyandang spektrum autis di bulan Oktober. Kalau dipikir-pikir, di bulan Oktober 2018 kita memang disajikan lumayan banyak film Indonesia yang seru ya.

Tapi tenang saja, itu bukan berarti kita nggak bisa menikmati sajian film baru yang keren di bulan November 2018. Setidaknya ada 7 film Indonesia yang bisa masuk daftar tontonan kamu di bulan November 2018. Cek daftarnya di bawah.

1. The Returning (1 November 2018)

Di awal November kita masih akan disuguhkan film horor The Returning. Diperankan oleh Ario Bayu dan Laura Basuki, The Returning bercerita tentang duka seorang istri yang suaminya dinyatakan hilang ketika mendaki tebing. Namun setelah tiga bulan, sang suami tiba-tiba menampakkan kembali batang hidungnya di hadapan sang istri. Kejanggalan demi kejanggalan pun bermunculan selepas kembalinya sang suami. Kira-kira sang suami pulang bersama siapa ya?

Oh ya, The Returning merupakan debut perdana Witra Asliga sebagai sutradara. Sebelumnya, Witra lebih banyak dikenal sebagai reviewer film. Cukup menarik untuk melihat hasil karya dari seorang pengulas.

2. A Man Called Ahok (8 November 2018)

Selain horor, awal November juga diramaikan oleh film biografi. Kali ini Putrama Tuta (Noah: Awal Semula) mengangkat kisah hidup seorang Ahok di Belitung Timur dalam A Man Called Ahok. Film yang didasarkan dari buku berjudul sama karya Rudi Valinka ini mendapuk Daniel Mananta untuk berperan sebagai Ahok.


Tanggal 8 November pun menjadi waktu bagi rilisnya satu film lain yang diangkat dari buku, yakni…

3. Hanum & Rangga (8 November 2018)

Kisah perjalanan Hanum Rais dan suaminya, Rangga Almahendra, akan berlanjut dalam Hanum & Rangga. Ini merupakan film ke-5 dari Hanum Rais yang didasarkan atas novel yang dibuatnya sendiri.

4. Keira (15 November 2018)

Pernah nonton Split (2016)? Kalau pernah, kamu tentu sudah tak asing lagi dengan tokohnya yang memiliki berbagai macam kepribadian. Di ranah Hollywood, mungkin tema ini sudah banyak dibuat jadi film. Tapi di Indonesia, film dengan karakter utama yang berkepribadian ganda masih cenderung langka. Oleh karena itu, keberanian sutradara Harry Dagoe untuk merampungkan Keira yang tokoh utamanya memiliki tujuh kepribadian layak kita apresiasi.

Dibawa ke ranah pshyco-thriller, tokoh Keira diperankan Angelica Simperler. Yang menarik dari film ini adalah meski genre film ini adalah thriller, Keira tetap mengangkat kearifan lokal Lampung di dalam filmnya.

5. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (15 November 2018)

Nampaknya, Suzzanna adalah film yang paling ditunggu-tunggu di November ini. Bagaimana tidak, sejak info awal film ini akan dibuat, publik sudah heboh di media sosial. Terlebih dengan strategi Soraya Intercine Films yang terkesan menutupi-nutupi proses produksinya membuat warganet semakin penasaran.

6. Dongeng Mistis (22 November 2018)

Dongeng Mistis bercerita tentang enam hantu legendaris asli Indonesia yaitu Pocong, Lehak, Bajang, Sundel Bolong, Begu Ganjang, dan Genderuwo. Meski enam hantu ini akan bergentayangan dalam satu film, Dongeng Mistis tak akan mempertalikan enam karakter itu secara langsung. Ini adalah film yang dibuat dengan bentuk omnibus (kumpulan film pendek). Jadi dalam Dongeng Mistis ini akan ada enam film pendek yang disutradarai oleh enam orang yang berbeda.

7. Mama-Mama Jagoan (22 November 2018)

Dari sederetan film yang akan tayang di November, Mama-Mama Jagoan yang paling menarik perhatian saya. Film ini akan menceritakan tiga orang Mama yang terjebak aksi gila dalam sebuah perjalanan. Tak tanggung-tanggung, tiga orang Mama ini pun diperankan oleh aktor senior, yakni Widyawati, Niniek L. Karim dan Ratna Riantiarno.

Lebih menarik lagi karena penyutradaraan film ini diserahkan pada Sidi Saleh, sutradara film pendek karyanya pernah memenangkan penghargaan Venice Film Festival atas film Maryam (2014).

Selain daftar di atas, kabarnya bagian kedua dari Trilogi Arwah Tumbal Nyai akan tayang juga pada akhir November. Tapi ya berhubung official trailer-nya belum keluar, jadi belum masuk di daftar ini ya.

Gimana, ada yang menarik buat kamu tonton? Atur jadwal nonton kamu dari sekarang.

Komentar:

Komentar