Ini Dia 7 Film Baru September 2018 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan

Pilih ketemu Valak atau Predator?

:
via theverge.com

Kalau dibanding bulan-bulan sebelumnya, nampaknya daftar film baru September 2018 menghadirkan pilihan yang terhitung lebih sedikit. Perbedaan lainnya bisa terlihat juga di jenis film. Bila bulan-bulan sebelumnya kita cenderung lebih banyak dijejali sekuel dan adaptasi, kini waktunya film kategori franchise unjuk gigi untuk menggaet penonton baru sambil memanjakan para penggemar fanatiknya.

Nggak perlu lama-lama lagi, langsung saja kita buka daftar film baru September 2018 dari ranah horor.

1. The Nun (7 September 2018)

Kamu mungkin masih ingat dengan sosok iblis berwujud biarawati yang menebar kengerian di film The Conjuring 2. Ya, dialah Valak. Itu baru nama pendeknya. Nama panjangnya mungkin Valak Acimovic. Yeah… cocok tuh namanya.

Setelah hanya kebagian porsi nongol yang nggak terlalu banyak dalam Conjuring 2, sosok Valak akhirnya dibuatkan juga kisahnya dalam bentuk spin-off berjudul The Nun. Annabelle sudah kebagian jatah, Valak sudah kebagian jatah; entah siapa lagi hantu di Conjuring yang bakal dibuatkan filmnya nanti.

The Nun sendiri akan mengisahkan tentang pendeta yang menyelidiki kasus kematian seorang biarawati (yang kemungkinan adalah Valak). Kalau kamu suka dengan film bergenre horor ataupun penggemar dari franchise The Conjuring, The Nun tentunya wajib masuk daftar tontonan kamu!

2. Peppermint (7 September 2018)

Riley (Jennifer Garner) merupakan sosok yang selalu menjalani hidup layaknya wanita normal. Tetapi ketika suami serta anaknya dibunuh, ketika dia mengetahui bahwa si pembunuh bebas berkeliaran, Riley pun berubah! Dia menjadi sosok yang mencari keadilan dengan menuntut balas pada orang-orang yang sudah menghancurkan hidupnya tersebut.


Bentar-bentar, apa cuma saya yang merasa kalau premisnya mirip dengan John Wick? Sekilas pandang film ini seperti hanya mengubah tokoh utamanya dari pria jadi wanita. Semoga saja dengan mengutamakan karakter wanita film ini bisa menghadirkan sudut pandang alternatif yang menarik, mengingat Jennifer Garner pernah berperan sebagai Elektra sebelumnya. Peppermint punya prospek yang menjanjikan.

3. The Predator (14 September 2018)

The Predator menambah daftar panjang sekuel dari franchise Predator yang film pertamanya dirilis di tahun 1987 silam. Lantas apa yang bikin sekuel ini berbeda dari film-film Predator sebelumnya? Apakah kali ini kita akan mendengar lagi Arnold Schwarzenegger berteriak “Get to the choppah“? Apakah kali ini kita akan mendengar lagi dialog “I ain’t got time to bleed” seperti di film Predator pertama? Kayaknya nggak deh.

The Predator menceritakan tentang sekelompok mantan tentara yang berusaha melawan sosok Predator, setelah seorang anak secara nggak sengaja (atau secara bodohnya?) mengundang sang Predator kembali ke muka bumi.

Hmm… kalau mau dibandingkan sama Alien yang menggunakan latar luar angkasa, franchise Predator kayaknya lebih senang menggunakan bumi sebagai setting ya. Mungkin kita bisa dapat jawaban kenapa Predator lebih suka nongkrong di bumi melalui sekuel ini? Atau mungkin kita bisa tahu kerjaan lain dari Predator selain berburu? Ya, kalau dipikir-pikir rasanya Predator itu kerjaannya cuma berburu, melepaskan topeng, lalu berteriak histeris, lalu bunuh diri.

4. The House with a Clock in Its Walls (21 September 2018)

Film bertema fantasi selalu punya sisi menarik yang belum tentu dimiliki genre lain. Film fantasi biasanya menghadirkan visualisasi yang menakjubkan mata. Kalau kamu penyuka film dengan genre tersebut, The House with a Clock in Its Walls bisa dijadikan salah satu film baru September 2018 yang wajib tonton.

The House with a Clock in Its Walls sendiri menceritakan tentang Lewis (Owen Vaccaro) yang berusaha membantu pamannya, Jonathan Barnavelt (Jack Black), untuk mencari jam dengan kekuatan magis yang bisa menghancurkan dunia.

Ngomong-ngomong, kamu tahu film Hostel? Sekadar informasi, film yang penuh adegan brutal itu disutradarai oleh Eli Roth. Dan Eli Roth juga yang bakal menyutradarai The House with a Clock in Its Walls. Kira-kira visualisasi fantasinya bisa tampil menarik nggak ya? Berhubung Eli Roth lebih sering menggarap film horor.

5. Smallfoot (28 September 2018)

Pernah mendengar mitos tentang makhluk misterius di Himalaya yang disebut Yeti? Gimana kalau Yeti sebenarnya ada dan justru menganggap manusialah yang merupakan makhluk mitologi?

Premis itulah yang coba diangkat dalam film Smallfoot. Film yang hadir dalam bentuk animasi ini menggandeng pengisi suara dari kumpulan aktor besar: Channing Tatum, James Corden, Zendaya, Gina Rodriguez, hingga Danny DeVito. Nampaknya film ini nggak main-main ya dalam usahanya mengundang kita ke bioskop.

Oh iya, sama seperti Frozen dan Trolls, Smallfoot juga bakal hadir dalam bentuk musikal lho!

6. Munafik 2 (26 September 2018)

Pernah mendengar atau malah sudah nonton film berjudul Munafik? Film dari negeri Jiran yang dirilis tahun 2016 tersebut merupakan film bergenre horor yang memadukan unsur religi di dalamnya.

Film horor yang dikombinasi sama unsur religi? Hmm, serasa dengar film horor Indonesia zaman Orde Baru ya? Biasanya di film macam itu, ada ustad sakti yang bakal melumpuhkan setannya di penghujung durasi. Sebenarnya, Munafik itu nggak mirip sama film horor zaman Orde Baru sih; ini film lebih mirip The Exorcist.

Kira-kira gimana nasib Ustad Adam (Syamsul Yusof) di sekuel ini ya? Semoga Munafik 2 bisa kembali memberikan sajian horor yang lebih menyeramkan dibanding film pertamanya, yang juga merupakan film terlaris di Malaysia sampai detik ini

7. Johnny English Strikes Again (26 September 2018)

Johnny English Strikes Again menambah daftar panjang film bertema mata-mata yang dirilis di tahun 2018, setelah Mission: Impossible – Fallout dan The Spy Who Dumped Me. Sama seperti TSWDM, Johnny English lebih mengedepankan sisi komedi meski tentunya juga bakal diisi oleh adegan aksi layaknya Fallout.

Di film ketiganya ini, agen Johnny English (Rowan Atkinson) yang diceritakan telah pensiun kini harus kembali bertugas guna membongkar kelompok penjahat yang meretas identitas para agen mata-mata. Kamu yang kangen sama aksi-aksi konyol Rowan Atkinson jelas wajib nonton nih!

Dari daftar film baru September 2018 di atas, kamu sudah memutuskan mau nonton film apa?

Komentar:

Komentar