Hideo Kojima: “Hanya Jordan Vogt-Roberts yang Cocok Menyutradarai Film Metal Gear Solid”

Tinggal menunggu persetujuan dari Big Boss

Kamu yang pernah mencicipi seri Metal Gear Solid dari yang pertama sampai kelima pasti sadar akan satu hal. Bukanlah hal yang mudah bagi seseorang untuk mengadaptasi Metal Gear Solid jadi sebuah film. Bayangkan saja, mengadaptasi seri video game yang punya kerumitan plot dan taburan intrik spionase yang njlimet ke dalam film sudah pasti jadi tugas berat. Belum lagi jika kita bicara soal cyborg ninja, vampir, psycho mantis, dan segala kegilaan lainnya (yang mungkin sebenarnya cuma bisa dimengerti Hideo Kojima).

via denofgeek.com

Dan tugas berat itu kini mesti ditanggung oleh Jordan Vogt-Roberts. Biar bagaimana pun, sedari awal penunjukannya sebagai sutradara, ia dituntut untuk sesetia mungkin mengadaptasi MGS yang selama ini dikenal para penggemarnya.

Tapi seenggaknya Vogt-Roberts bisa sedikit bernapas lega. Lewat akun Twitter pribadinya, Vogt-Roberts memamerkan bukti kalau Hideo Kojima sudah memberikan dukungan padanya untuk menyutradarai film MGS. “Aku yakin tidak ada orang lain yang bisa menyutradarai (film MGS) selain dia (Vogt-Roberts),” tulis Kojima.

Kayaknya memang nggak akan ada lagi dukungan yang lebih baik buat Vogt-Roberts selain dari sosok pencipta seri Metal Gear itu sendiri ya?

Sekadar informasi tambahan, Vogt-Roberts sudah dikenal sebagai fans dari Metal Gear Solid. Mungkin hal itu juga yang menjadi faktor penentu kenapa dia dipilih untuk menjabat sebagai sutradara. Dia juga dikabarkan sudah beberapa kali bertemu dan berdiskusi langsung dengan Kojima. Yaah, untuk membuat film yang diadaptasi dari game serumit Metal Gear Solid orang itu mau gak mau memang harus ketemu langsung sama Kojima. Semuanya harus serba mendetail. Saya saja yang mengikuti seri MGS dari yang pertama terkadang pusing sendiri kalau memikirkan timeline dan kesinambungan ceritanya.

Well, dengan “statusnya” sebagai fans berat Metal Gear Solid; tekadnya dalam meramu formula yang pas; dan kapabilitasnya yang sudah diuji lewat film Kong: Skull Island, apa kamu optimis dengan film MGS besutan Jordan Vogt-Roberts? Semoga saja film ini nggak akan mengikuti kutukan film adaptasi video game yang kebanyakannya… hmm, kurang bagus.

Source: Screenrant

Komentar:

Komentar