Henry Cavill Tak Akan Lagi Berperan Jadi Superman, Alasannya Kenapa?

Waktunya DC memulai kembali, atau waktunya Cavill hijrah ke Marvel?

Lima tahun telah berlalu semenjak Henry Cavill pertama kali berperan sebagai Superman dalam Man of Steel (2013). Selama lima tahun itu pula khalayak cukup dipuaskan dengan performa Henry Cavill yang memerankan Superman dalam tiga film. Tapi sayangnya, untuk kedepannya kita tak akan lagi bisa melihat Cavill mengenakan kostum si Manusia Baja di layar lebar.

Kabar mengejutkan datang dari Warner Bros. yang menyatakan bahwa Henry Cavill bakal meninggalkan DC Universe. Sebagaimana dilansir Hollywoodreporter, pihak Warner Bros. tak menemui kesepakatan kerja dengan Cavill ketika dirinya diminta menjadi cameo dalam film Shazam!, yang direncanakan akan tayang April 2019.

Lalu, apakah kita akan melihat Superman yang diperankan aktor lain dalam waktu dekat?

via indiewire.com

Kemungkinan besar, tidak. Kabarnya Warner Bros tak akan memproduksi film Superman dalam beberapa tahun ke depan. Mungkin juga hengkangnya Cavill bakal dijadikan kesempatan bagi Warner Bros. untuk merombak ulang DC universe. Seperti yang kita tahu, kebanyakan film superhero DC masih kalah sukses dibanding MCU.

Ingat film ini? Yeah, tak terlalu menggembirakan hasilnya/via theverge.com

Tapi ada alasan lain yang dikabarkan bikin produksi film Superman disetop sementara. Tak lain dan tak bukan karena Warner Bros. pengin fokus sama Supergirl, film tentang superhero wanita yang diharapkan akan mengikuti kesuksesan Wonder Woman (2017). Nantinya kemungkinan film tersebut akan bersaing dengan superhero wanita gacoan Marvel, yakni Captain Marvel yang diperankan Brie Larson.

Cavill yang juga muncul di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017), baru-baru ini dikabarkan menandatangani kontrak dengan Netflix untuk membintangi serial The Witcher. Namun sumber lain mengatakan bahwa kontrak The Witcher baru terjadi setelah pembicaraan kontrak dengan Warner Bros. mengalami kebuntuan.

Ngomong-ngomong bagaimana Henry Cavill menanggapi kabar ini?

Dalam unggahan terbaru di akun Instagramnya @henrycavill, dia hanya menulis “Today was exciting” disertai tagar #Superman sambil memperlihatkan video yang berisi karakter Superman. Dari unggahan yang sudah ditonton lebih dari satu juta viewers ini, sepertinya Cavill tak memberikan tanggapan apa-apa soal pemutusan hubungan kerja sama ini, seolah dia tak terlalu memusingkan masalah Superman.

via instagram/@henrycavill

Sampai jumpa lagi di serial The Witcher, Henry Cavill. Terima kasih atas penampilanmu sebagai Superman!

Atau lebih baik Cavill hijrah ke Marvel? Gimana menurut kamu, kira-kira karakter apa yang cocok diperankan dia?

- Advertisement -
Shares 4

Komentar:

Komentar