6 Film Indonesia Terbaru yang Siap Menghibur Kamu di Februari 2019, Ada Dilan 1991 lho

Ada Dilan, ada juga film action sekelas film Hollywood

Jika menilik raihan jumlah penonton yang didapat film Indonesia di awal tahun 2019, rasa-rasanya kita patut berbangga. Deretan film Indonesia yang rilis bulan Januari 2019 berhasil mengundang banyak penonton untuk datang ke bioskop.

Dari genre drama, film Keluarga Cemara menembus angka satu juta penonton. Dan nggak mustahil pencapaian tersebut diikuti juga oleh film drama komedi Preman Pensiun, yang sampai saat ini (31/01) sudah tembus angka 800 ribu penonton. Sementara itu film horor Dreadout dan Mata Batin 2 memperoleh ratusan ribu penonton.

Apakah pencapaian tersebut bisa juga diikuti film-film Indonesia yang rilis Februari 2019? Kemungkinannya cukup besar, karena film Indonesia terbaru yang akan tayang di Februari 2019 juga nggak kalah seru kok. Ada yang bikin ngakak, terharu, dan yang bisa memacu jantung kamu hingga berdegup kencang.

1. Laundry Show (7 Februari 2019)

Film Indonesia terbaru yang akan mengawali Februari 2019 adalah Laundry Show.

Film produksi MVP Pictures ini bercerita tentang Uki (Boy William) yang berhenti dari tempat kerjanya dan memilih usaha laundry sebagai bisnis lanjutannya. Namun yang namanya realitas itu hampir pasti nggak semudah mimpi yang dibayangkan. Usaha laundry Uki menemui kendala ketika Agustina, tetangganya, membuka usaha yang sama tepat di seberang laundry milik Uki.

Apakah selanjutnya bakal ada persaingan usaha di antara mereka berdua, atau malah berujung jadi kerja sama?

Dengan mengangkat etnis Tionghoa sebagai tokoh utama, film yang diarahkan oleh Rizki Balki ini sedikit banyak mengingatkan pada Cek Toko Sebelah karya Ernest Prakasa. Dan satu lagi, Laundry Show akan menjadi pertemuan antara Gading Marten dan Gisella Anastasia. Penasaran ‘kan bagaimana mereka kembali berada dalam satu frame setelah bercerai?

2. Satu Suro (7 Februari 2019)

MD Pictures memang nggak pernah kapok bikin film horor. Ya gimana mau kapok, kalau horor yang dibuatnya seringkali laku di pasaran.

Di Februari ini pula MD bakal kembali hadir dengan film horor terbaru mereka, Satu Suro. Film horor yang satu ini punya potensi jadi karya yang menarik karena diarahkan oleh orang baru di semesta horor MD Pictures. Adalah Anggy Umbara yang dipercaya menjadi sutradara film ini.

Jumlah film horor yang disutradarai Anggy memang masih terhitung minim. Sebelum ini ia pernah berkolaborasi dengan Rocky Soraya dalam Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Selebihnya Anggy  lebih dikenal sebagai sutradara film laga/komedi.

Lalu Satu Suro akan bercerita tentang apa sih? Kalau melihat trailer filmnya, sepintas ia punya kemiripan dengan film Asih yang juga diproduksi MD. Kemiripannya terletak pada tokoh utamanya dan karakter yang sama, yakni Citra Kirana yang sedang hamil tua dan akan melahirkan.

Hal yang membedakan dua film itu adalah aktor yang memerankan suami Citra Kirana. Jika di Asih ia berpasangan dengan Darius Sinarthya, di Satu Suro ia akan beradu akting dengan Nino Fernandez.

Jadi dengan kemiripan tersebut, apakah Satu Suro akan terjebak pada pola horor MD yang sudah-sudah? Atau film ini akan menjadi sesuatu yang baru dan segar di tangan Anggy Umbara?

3. Antologi Rasa (14 Februari 2019)

Jika ada satu penulis masa kini yang karyanya diperebutkan oleh banyak rumah produksi besar, mungkin nama Ika Natassa adalah salah satunya. Karier kepenulisannya melejit semenjak novelnya yang berjudul Critical Eleven menjadi best seller dan perbincangan warganet. Nggak hanya itu, Critical Eleven juga menarik perhatian Starvision yang sudah memfilmkannya dua tahun lalu.

Selepas Critical Eleven, kini giliran Antologi Rasa yang diangkat ke layar lebar.

Tapi film ini nggak lagi diproduksi oleh Starvision, melainkan Soraya Intercine Films yang terkenal dengan kemewahan visualnya. Biasanya, cerita yang biasa saja dan klise bisa tampak mewah jika ditangani oleh Soraya.

Nggak percaya? Coba tengok Single (2015) karya Raditya Dika. Bisa dipastikan film tersebut adalah karya termewah seorang Raditya dibanding film-film sebelumnya yang nggak dipegang oleh Soraya.

“Memangnya cerita dari Antologi Rasa biasa banget?”

Menilik trailer filmnya sih, ceritanya nggak jauh-jauh dari kisah cinta yang terjebak dalam bingkai persahabatan. Friendzone gitu lah kalau kata anak masa kini. Tapi kita nggak tahu juga film ini akan diarahkan seperti apa oleh Rizal Mantovani.

Satu info lagi: karya Ika Natassa lainnya juga akan tayang tahun 2019 ini, dan giliran MD Pictures yang memproduksinya. Tuh ‘kan, karya Ika Natassa memang magnet buat para produser.

4. Calon Bini (14 Februari 2019)

Sukses dengan Orang Kaya Baru di Januari 2019, kali ini Screenplay Films akan hadir kembali lewat film komedi romantis Calon Bini. Film ini akan mempertemukan aktor kesayangan Screenplay, yakni Michelle Ziudith dan Rizky Nazar yang sudah setahun nggak tampil bareng.

Di film ini keduanya akan ditantang berlakon komedi. Ziudith juga harus berbicara pakai logat Jawa, berhubung ia berperan sebagai gadis lugu dari Jogjakarta. Jika kita memerhatikan filmografi Ziudith, karakternya di Calon Bini menarik untuk disimak. Dan saya berharap nggak ada lagi adegan Ziudith nangis-nangis lebay.

Selain akting Ziudith yang beda dari biasanya, masih ada 5 alasan lain kenapa kamu harus nonton Calon Bini.

5. Foxtrot Six (21 Februari 2019)

Dari semua film yang ada di daftar ini, Foxtrot Six adalah film yang paling saya nantikan. Pasalnya film ini akan menyajikan genre aksi yang masih langka di perfilman kita. Dan uniknya lagi, film ini terlihat seperti digarap oleh Hollywood.

Tapi kamu nggak usah kaget. Pembuatan Foxtrot Six memang melibatkan kerjasama antara MD Pictures dengan produser Mario Kassar (Terminator 2: Judgment Day, Rambo, Basic Instinct, dan Total Recall).

Sederet bintang yang sering tampil di film laga Indonesia pun bakal menguji adrenalin kamu. Ada Oka Antara, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra, Mike Lewis, Verdi Solaeman, dan Miller Khan. Kurang apa lagi coba?

“Tapi kok aktornya cowok semua?”

Tenang… Foxtrox Six juga bakal menyertakan bidadari laga Indonesia, Julie Estelle, yang akan ditemani aktor Aurelie Moeremans (Partikelir, Badoet).

6. Dilan 1991 (28 Februari 2019)

Sebagai pamungkas, daftar film Indonesia terbaru Februari 2019 ini akan ditutup oleh kisah lanjutan Dilan & Milea. Sangat wajar jika kisah antar dua insan remaja yang dialognya penuh dengan kata-kata gombal ini berlanjut. Dilan 1990 sukses mengundang 6 juta penonton sekaligus bertengger sebagai film Indonesia terlaris 2018.

Kalau sekuelnya ini laris manis juga, kayaknya kita bakal disuguhi aksi Dilan setiap tahunnya. Ada Dilan 1992, Dilan 1993, dan akan terus berlanjut sampai Dilan & Milea menua dengan sendirinya.

Itulah 6 film Indonesia terbaru yang bisa kamu saksikan di Februari 2019. Sudah menentukan pilihan mau nonton yang mana saja?

 

4 Shares

Komentar:

Komentar