Fan Theory, Norman Osborne Bakal Jadi Evil Iron Man di Spider-Man: Far From Home?

Sudah siap menerima kenyataan Evil Iron Man ini kalau nantinya benar terjadi?

:

Kehadiran film terbaru Spider-Man sekaligus film penutup Phase 4 MCU pada Juli nanti memunculkan berbagai fan theory seputar plot yang ada di sekuel terbaru si manusia laba-laba yang berjudul Far From Home. Mau disebutkan satu per satu? Katanya sih, MJ itu anak dari Nick Fury. Katanya lagi, Far From Home bakal jadi awal dari crossover dengan Venom versi Tom Hardy. Di film itu pula Sinister Six dan Miles Morales bakal muncul. Dan yang paling mengejutkan, Misterio itu sebenarnya adalah Paman Ben.

Cukup kreatif ya netizen luar negeri. Tapi, dari berbagai fan theory yang ada, mungkin yang paling mencengangkan adalah teori mengenai pengenalan Norman Osborne sebagai Evil Iron Man.

Oke, Uncle Ben = Misterio mungkin masih kalah mengejutkan dari teori tentang Norman Osborne.

Perhatian! Artikel ini mengandung spoiler Avengers: Endgame. Buat kamu yang masih belum menonton (selama ini ngapain aja?) dan nggak ingin kena spoiler, silahkan tutup artikel ini. Risiko ditanggung sendiri.

Salah satu pengguna Reddit yang punya alias The_Dorito_Muncher berpendapat kalau di Spider-Man: Far From Home, Marvel akan mengenalkan Norman Osborne — yang kita kenal sebagai Green Gobline a.k.a. musuh bebuyutan Spider-Man — sebagai Evil Iron Man. Salah satu faktor yang menguatkan teori Dorito didasarkan atas pernyataan Tom Holland di sini.

Evil Iron Man via comicbook.com

Tom menyebut bahwa penonton akan mendapat hantaman emosional tepat di wajah pada saat menontonnya. Dan emosi yang dimaksud bukan emosi positif, melainkan emosi negatif. Dia menyebutkan bahwa adegan tersebut bakal dibenci oleh penonton. Dorito berasumsi bahwa adegan yang bakal dibenci oleh penonton adalah keberadaan Evil Iron Man sebagai pengganti Iron Man.

Seperti yang sudah kita ketahui, di akhir film Avengers: Endgame, Tony Stark a.k.a. Iron Man, mengorbankan nyawanya untuk membebaskan dunia dari tirani Thanos. Tubuhnya nggak mampu menahan beban dari jentikan maut sehingga dia harus meregang nyawa (hiks, I love you 3000).

Mengapa Norman Osborne jadi Evil Iron Man, bukan Green Goblin?

Pada salah satu arc di Marvel Comics, ada adegan di mana seluruh hero dan villain saling bahu-membahu demi mencegah invasi Skrull untuk menguasai bumi. Dan Osborn sebagai Green Goblin berhasil membunuh pemimpin dari alien tersebut. Dia pun dianggap sebagai pahlawan dan dielu-elukan oleh umat seluruh dunia.

Sedangkan pada saat yang bersamaan, Stark yang saat itu bertugas sebagai direktur S.H.I.E.L.D. diberhentikan oleh presiden Amerika Serikat (AS) karena kegagalannya mendeteksi dan mencegah invasi Skrull. Nggak hanya Stark yang dipecat, S.H.I.E.L.D. pun dibubarkan dan AS membentuk H.A.M.M.E.R. sebagai penerus S.H.I.E.L.D.

Dan Osborne-lah yang ditunjuk sebagai direktur dari H.A.M.M.E.R. karena popularitasnya sebagai pahlawan bumi.

Berhubung SHIELD gulung tikar, otomatis Avengers juga nggak ada lagi. Nah, Osborn berinisiatif menjadi pengganti Iron Man dan merekrut Doctor Doom, Loki, Namor, Emma Frost, serta Hood sebagai bagian dari Avengers baru yang dia pimpin. Selain itu, dia juga menetapkan beberapa hero baru seperti Venom (pengganti Spider-Man), Moonstone (pengganti Ms. Marvel), Bullseye (pengganti Hawkeye), Daken (pengganti Wolverine), dan Kree Noh-Varr (pengganti Captain Marvel).

Lalu para superhero cadangan ini akan bekerja sama dengan Avengers lain versi Osborn (atau biasa disebut Dark Avengers) dan Ares.

Dark Avengers via comicbook.com

Tapi itu kan di komik? Lagipula plotnya juga berbeda dengan yang ada di MCU

Justru itu, sebagai penggemar Marvel Comics yang mengikuti perkembangan MCU, kamu pasti sudah tahu kalau banyak plot yang berbeda antara komik dengan filmnya. Beberapa poin memang ada yang mirip, tapisebagian besar berbeda.

Nggak percaya? Lihat saja di Captain America: Civil War. Meski sama-sama menampilkan konflik antara Iron Man dan Captain America, latar belakang dan plot di komiknya berbeda dengan yang ada di film. Makanya si Dorito berani berasumsi kalau Osborne bakal muncul di film ini. Apalagi momennya pas banget, bertepatan dengan ketiadaan Iron Man di MCU dan rumor film Dark Avengers yang sedang dalam pengembangan.

Mungkin saja Osborne nggak bakal muncul sepenuhnya. Bisa jadi adegannya hanya secuil seperti perkenalan Thanos di fase-fase awal MCU. Tapi terlepas dari itu semua, kalau saja benar ini bakal terjadi, nampaknya MCU fase 5 bakal semakin keren. Kehadiran Dark Avengers bakal menjadi sinyal positif kolaborasi antara Avengers, Fantastic Four, dan X-Men; kolaborasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua penikmat Marvel.

Apa kamu punya teori lain seputar Spider-Man: Far From Home? Kalau ada, langsung utarakan di kolom komentar aja ya.

2 Shares

Komentar:

Komentar