Bukan Indiana Jones atau James Bond, Ini 5 Karakter Pemburu Paling Badass dalam Film

Berburu ubur-ubur bersama Spongebob dan Patrick kayaknya lebih seru

:

Memburu penjahat bengis yang ingin menghancurkan perdamaian dunia? Kita punya James Bond dan Ethan Hunt yang bisa diandalkan. Memburu harta karun? Klise! Kita punya banyak karakter macam Indiana Jones dan Lara Croft.

Alih-alih penjahat bengis atau harta karun, gimana kalau yang diburu adalah makhluk menyeramkan yang lebih berbahaya untuk dihadapi? Yup, di artikel ini kita bakal membahas karakter pemburu yang berjasa menjaga ketentraman hidup umat manusia (di dunia fiksi) dari gangguan makhluk seperti hantu, alien, hingga vampir.

Langsung deh kamu simak beberapa karakter pemburu dalam film yang juga sering disebut dengan istilah hunter ini.

1. Ed & Lorraine Warren

via morningticker.com

Kayaknya kurang afdol kalau kita nggak membuka daftar dengan karakter pasutri Warren si pemburu hantu ini. Ngomong-ngomong kamu masih ingat nggak latar belakang mereka? Jadi, Ed Warren merupakan pensiunan angkatan laut. Bukannya menjalani hidup dengan santai setelah pensiun, Ed memutuskan membantu istri cenayangnya untuk menekuni profesi sebagai demonologis, alias orang yang berhubungan dengan dunia makhluk halus.

Sepak terjang mereka dalam menghadapi hantu tentunya bisa kamu simak dalam The Conjuring  dan The Conjuring 2. Tapi kalau kamu penasaran dengan kasus lain yang pernah mereka hadapi, kamu bisa coba nonton The Haunting in Connecticut (2009) atau The Amityville Horror (2005).

Dua film itu nggak termasuk dalam The Conjuring Universe. Tapi kasus dalam Haunting in Connecticut dan Amityville Horror itu, konon, diangkat dari kisah nyata, seperti Ed dan Lorraine yang juga merupakan karakter yang didasarkan dari tokoh nyata.

Momen paling badass dari Ed & Lorraine Warren: Bukan saat mereka berantem dengan hantu, tapi ketika Ed Warren memetik gitar dan menyanyikan lagu Can’t Help Falling in Love-nya Elvis. “Like a river flow, surely to the sea…” katanya.


2. Ghostbusters

via mercwithamovieblog.com

Pemburu hantu tapi penakut? Itulah Ghostbusters! Kelompok pemburu hantu yang terdiri dari empat anggota laki-laki ini awalnya malah ketakutan ketika harus menghadapi hantu. Tapi mereka akhirnya berhasil kok menjelma jadi agen Sunlight… euhm, maksudnya agen pengusir hantu paling beken di New York.

Saat beraksi, kelompok  yang awalnya hendak dinamai Ghostmashers ini digambarkan memiliki senjata khusus untuk menangkap hantu, yang mereka sebut proton packs. Sebagai penonton, kamu lebih suka Ghostbusters versi Bill Murray di tahun 1984 atau versi Melissa McCarthy di tahun 2016 nih?

3. Agent J & Agent K

via kickseat.com

Kalau kamu lagi jalan-jalan dan melihat ada pria berpakaian tuksedo lengkap dengan kaca mata hitam, jangan dulu berpikiran kalau mereka itu sales door to door berpakaian trendi. Bisa jadi kamu sedang melihat salah satu anggota Men In Black yang melindungi manusia dari serangan alien.

Di dalam film, sosok anggota Men In Black ini diwakili dua karakter bernama Agent J dan Agent K. Mereka bahkan pernah melindungi bumi sampai tiga kali! Tiga kali, Bung! Itu mereka lakukan di trilogi film Men In Black (1997), Men In Black II (2002), dan Men In Black 3 (2012).

Salah satu alat unik yang rutin dibawa anggota Men In Black adalah senter kecil bernama neuralyzers; alat yang bisa membuat seseorang kehilangan ingatannya. Seru juga ya kalau bisa punya alat itu di kehidupan nyata.

4. Blade

via syfy.com

Nggak semua vampir itu cakep seperti Edward Cullen. Saya yakin pasti ada vampir di luar sana yang mukanya jelek nggak ketolong. Tapi lupakan dulu soal paras muka, beberapa vampir justru tampil berbeda banget dibanding si Cullen yang “baik hati”. Ya, mereka gemar membunuh dan menyantap manusia sebagai makanannya.

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Ada Blade yang siap membasmi vampir di muka bumi dengan pisau hingga pistol andalannya. Yeah, hobinya memang memburu vampir, tapi sesungguhnya Blade merupakan manusia setengah vampir. Ibunya pernah digigit vampir saat sedang mengandung dirinya. Dan jadilah Blade manusia setengah vampir.

Kenapa Blade jadi manusia setengah vampir, bukannya manusia tiga per empat vampir? Pikirin aja sendiri.

Oh ya, menilik kesuksesan banyak franchise superhero belakangan, menurut kamu apa Blade layak dilanjutkan?

5. Hansel & Gretel

via youtube.com

Sosok Hansel dan Gretel sejatinya adalah karakter dari buku cerita anak-anak karangan Brothers Grimm. Tapi dalam film Hansel & Gretel: Witch Hunter (2013), kakak beradik ini digambarkan tumbuh dewasa jadi pemburu penyihir yang pernah menyekap mereka waktu kecil. Dan terutamanya, Gretel tumbuh dewasa jadi gadis seksi!

Berhubung kisah adaptasi lepas tersebut baru dibikin dalam satu film, apakah kamu setuju jika seandainya produser film melanjutkan petualangan mereka dalam bentuk sekuel? Pastinya sekuel melibatkan banyak adegan gore dengan lebih maksimal seperti film pertamanya dong. Dan yang paling penting, Gemma Artenton harus balik lagi sebagai Gretel. Setuju?

Lima daftar di atas masih sebagian kecil sebenarnya. Masih ada nama lain seperti Van Helsing (Van Helsing, 2004), Buffy Summers (Buffy the Vampire Slayer, 1992), hingga Abraham Lincoln (Abraham Lincoln: Vampire Hunter, 2012) yang termasuk karakter pemburu badass.

Ada yang jadi karakter favorit kamu pribadi, atau malah kamu punya nama lain yang belum disebut?

Komentar:

Komentar