Bro, Apa Kamu Masih Ingat 12 Film yang Hits di Tahun 90an ini?

Kira-kira apa aja ya filmnya? Yuk lihat di sini

:

Salah satu kenangan yang berkesan buat anak 90an adalah film-filmnya. Bukan perkara jalan ceritanya yang menarik, aktor dan aktrisnya yang ganteng atau cantik, atau efek-efeknya yang menawan, tetapi kenangan yang hadir ketika menonton film itu. Kalau kita menonton lagi film-film 90an, bisa jadi kita merasa nggak sebagus saat kita nonton dulu. Apa kamu pernah mengalami hal tersebut?

Nah, dari banyak film yang diproduksi pada tahun 90an, ada 12 film yang pasti diketahui oleh sebagian besar anak 90an. Apa saja film-film tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Toy Story (1995)

Film ini mengisahkan tentang mainan koboi bernama Woody (disuarakan oleh Tom Hanks) yang merasa posisinya sebagai mainan favorit Andy, pemiliknya, terancam karena kedatangan mainan polisi antar galaksi yang bernama Buzz Lightyear (disuarakan oleh Tim Allen). Namun, rencana Woody yang ingin menyingkirkan Buzz malah ditentang oleh mainan yang lain. Hingga pada akhirnya, mereka nanti akan saling bekerja sama untuk kabur dari cengkraman tetangga jahat, Sid Phillips (disuarakan oleh Erik von Detten) dan bergabung dengan Andy dan mainan yang lain yang sedang dalam perjalanan untuk pindah rumah.

2. The Lion King (1994)

Film ini menceritakan tentang perjalanan singa muda bernama Simba (disuarakan oleh Zoe Leader), pewaris utama tahta raja hutan dari ayahnya, Mufasa (disuarakan oleh Ernie Sabella). Namun, pamannya yang jahat, Scar (disuarakan oleh Rowan Atkinson), ingin merebut tahta tersebut dengan cara membunuh mereka berdua ke dalam kerumunan wildebeest. Meski ayahnya terbunuh, Simba muda berhasil selamat dari kerumunan tersebut. Setelah dia beranjak dewasa, Simba (disuarakan oleh Jeremy Irons) memutuskan untuk mengambil alih apa yang menjadi haknya dengan bantuan dari Timon (disuarakan oleh Jonathan Taylor Thomas) dan Pumbaa (disuarakan oleh Cheech Marin).

3. The Silence of the Lambs (1991)


Dr. Hannibal Lecter (diperankan oleh Anthony Hopkins), adalah psikiater hebat dan juga seorang psikopat yang harus mendekam di balik jeruji besi karena beberapa aksi pembunuhan dan kanibalisme. Jack Crawford (diperankan oleh Scott Glenn) percaya bahwa Lecter mengetahui sesuatu tentang kasus yang ia tangani. Oleh karena itu, dia menugaskan Clarice Starling (diperankan oleh Jodie Foster), seorang wanita muda yang atraktif sekaligus murid berbakat di akademi pelatihan FBI, untuk membuat Lecter buka mulut.

4. Scream (1996)

Film ini mengisahkan tentang siswa SMA bernama Casey Becker (diperankan oleh Drew Barrymore) yang menerima panggilan telepon dari seseorang. Penelepon tersebut menanyakan padanya “What’s your favorite scary movie?” Ternyata penelepon tersebut menawan pacarnya, Steve Orth (diperankan oleh Kevin Patrick) dan meminta jawaban dari pertanyaan seputar film horor. Apabila Casey salah menjawab satu pertanyaan, maka Steve akan dibunuh. Akan tetapi, ketika Casey menolak untuk menjawab, maka dia yang akan dibunuh. Pada akhirnya, orang tuanya menemukan tubuh Casey yang sudah mati dan digantung di pohon. Tiba-tiba saja kota kecil bernama Woodsboro menjadi diselimuti ketakutan dan siapa saja bisa menjadi korban.

5. The Matrix (1999)

Film ini mengisahkan tentang hacker bernama Thomas Anderson/Neo (diperankan oleh Keanu Reeves) yang menyadari bahwa dia hidup di dunia simulasi, dimana manusia dijadikan budak di dalam dunia yang dijalankan oleh robot tersebut dan hanya dia yang dapat menyelamatkannya.

6. Terminator 2: Judgment Day (1991)

Sekuel ini mengambil latar 11 tahun setelah kemenangan John Connor (diperankan oleh Edward Furlong) dalam film “The Terminator”. Namun, kemenangan John membuatnya diincar oleh T-1000 (diperankan oleh Robert Patrick), shape-shifting terminator yang dikirim dari masa depan untuk membunuh John muda. Terminator lain bernama T-800 (diperankan oleh Arnold Schwarzenegger) juga dikirim ke masa lalu untuk melindungi John muda.

Film favorit kamu tidak ada? Coba cek di halaman selanjutnya.

Komentar:

Komentar