Bikin Baper, Ini 5 Soundtrack Film Indonesia 2018 yang Harus Kamu Dengar

Aku tak mudah mencintai tak mudah bilang cinta

:

Terkadang ketika menonton film, soundtrack-nya justru lebih membekas dalam ingatan kita ketimbang jalan ceritanya. Lagu dan film kadang punya hubungan simbiosis mutualisme. Ada soundtrack yang melejit gara-gara filmnya. Tapi nggak jarang juga terjadi kebalikannya: popularitas suatu film jadi naik karena terbantu soundtrack yang bagus.

Coba kamu ingat-ingat judul film ini: Dealova (2005), Alexandria (2005), dan Cinta Pertama (2006). Apa kamu lebih ingat jalan ceritanya, atau malah langsung teringat sama soundtrack-nya yang bikin baper?

Tapi, itu kan film-film lama. Banyak lho film Indonesia rilisan tahun 2018 yang menggandeng soundtrack keren sekaligus bikin baper. Berikut saya kasih 5 soundtrack dari film Indonesia yang  yang bikin baper, tapi bakal kamu putar ulang terus.

1. Rindu Sendiri – Iqbaal Ramadhan

Rasanya kurang pas jika nggak memasukkan salah satu lagu dari film terlaris 2018 sejauh ini. Ya, Dilan 1990 yang mengumpulkan lebih dari 6 juta penonton punya beberapa soundtrack yang bikin baper. Tapi, yang saya pilih di daftar ini adalah lagu Rindu Sendiri yang dinyanyikan langsung oleh pemeran utamanya, Iqbaal Ramadhan.

Rindu Sendiri menceritakan salah satu jurus Dilan untuk merayu Milea. Masih ingat dengan ucapan “Milea, rindu itu berat, biar aku saja”?

Ya sudah, sambil nunggu lanjutannya Dilan 1991, boleh kamu putar lagi ya lagunya. Jangan lupa siapkan tisu (basah) barangkali kamu teringat mantan.


2. Satu Sayap Tertinggal – Krisdayanti

“Mana mungkin aku terbang menggapai bintang, bila satu sayapku tertinggal di bumi”

Kalau kamu nonton Hanum & Rangga, pasti masih terngiang-ngiang dengan lirik lagu di atas, iya ‘kan?

Nggak hanya film bertema remaja, film tentang drama orang dewasa juga punya soundtrack yang enak didengar. Apalagi lagunya dinyanyikan oleh diva sekelas Krisdayanti. Sebelum ini, Krisdayanti juga pernah sukses bikin baper lewat lagu-lagunya seperti Surga yang Tak Dirindukan dan Dalam Kenangan (Surga yang Tak Dirindukan 2).

Intinya buat kamu yang sedang mengalami pasang surut hubungan dengan pasangan, lagu ini cocok kamu dengar. Karena bagaimanapun juga, kamu dan pasanganmu ibarat dua sayap yang harus bersama. Kalau satu sayapnya tertinggal, mana mungkin bisa terbang.

3. Mencintaimu – Morgan Oey & Claresta

Film ini merupakan remake dari film lama. Soundtrack-nya pun daur ulang dari lagu lama. Tapi, jangan salah, lagu yang dinyanyikan ulang oleh pemeran utama filmnya ini tetap bisa bikin kamu baper.

Lagu apakah itu? Jawabannya tentu Mencintaimu yang dibawakan oleh Morgan Oey untuk film Arini. Namun, dalam lagu yang sempat populer oleh Krisdayanti di era 2000-an ini, Morgan Oey tak sendirian. Ia mengajak penyanyi Claresta untuk berduet. Hasilnya pun nggak kalah dengan versi lawasnya, masih bikin baper dengan aransemen yang lebih beda.

4. Berdua Bersama – Jaz

Sejak mengeluarkan single pertamanya, Dari Mata, Jaz disambut antusias oleh penggemar musik di Indonesia. Dan siapa sangka karier penyanyi asal Brunei Darussalam itu terus melaju hingga single berikutnya yakni Kasmaran dan Teman Bahagia.

Melihat penggemarnya yang cukup banyak, rumah produksi Starvision pun mengajak Jaz untuk mengisi soundtrack film terbarunya, Milly & Mamet. Alhasil lagu berjudul Berdua Bersama menjadi andalan untuk film tersebut. Meski filmnya baru akan tayang pada 20 Desember 2018, tapi lagunya sudah wara-wiri duluan.

5. Menyimpan Rasa – Devano Danendra

Dan lagu paling bikin baper jatuh pada musisi muda, Devano Danendra. Kok bisa? Ini lagu beda dari empat lagu di atas. Isinya menceritakan seorang cowok yang sulit jatuh cinta lalu bertemu dengan gadis yang dicintainya. Namun, sang cowok sulit sekali untuk mengungkapkan perasaannya. Ia hanya bisa menyimpan rasa itu di lubuk hatinya yang paling dalam. Apakah kamu juga termasuk jenis cowok seperti itu?

Menyimpan Rasa sendiri dijadikan soundtrack Dear Nathan Hello Salma, film remaja produksi Rapi Films. Lagunya sih sudah happening sebelum filmnya dirilis pada Oktober 2018. Bahkan sampai sekarang pun, lagunya masih sering diputar di radio.

“Tuhan tolong dengarkanku, beri aku dia. Tapi jika belum jodoh, aku bisa apa”

Mungkin ada yang belum tahu, kalau cowok ini adalah anak dari penyanyi dangdut Iis Dahlia / via youtube.com

Apakah kamu sudah denger kelima lagu di atas dan nonton filmnya? Kalau belum, coba kamu dengerin pas hujan melanda, saat malam hari, atau di saat kamu lagi sendirian. Dijamin kamu bakal baper.

Kalau ada daftar lain, sila ditambahkan ya!

Komentar:

Komentar