Muda dan Berbakat, 5 Artis Ini Akan Bermain di Film Bebas Adaptasi dari Film Korea

Bebas lepas kutinggalkan saja semua beban di hatiku

Banyak orang berkata, “nggak ada kisah yang paling indah selain masa SMA”. Cerita tentang lika-liku cinta dan persahabatan sewaktu SMA, adalah cerita film yang paling bisa dinikmati oleh sebagian besar orang. Makanya banyak sekali film Indonesia yang menjadikan kisah SMA sebagai latarnya dan cukup menuai sukses secara komersil. Sebut saja Ada Apa Dengan Cinta?, Eiffel I’m in Love, Dear Nathan, Dilan 1990, Dilan 1991, Surat Kecil untuk Tuhan, dan Yowis Ben.

Nggak hanya di Indonesia, di negeri ginseng pun berlaku hal serupa. Contohnya adalah film Sunny. Film yang menceritakan kisah persahabatan tujuh orang cewek SMA ini menjadi box office di Korea Selatan pada tahun 2011. Bahkan film ini sudah diadaptasi oleh tiga negara lain. Kali ini, Indonesia akan menjadi negara keempat yang mengadaptasi film Sunny. Sebuah kabar baik bukan?

Adalah rumah produksi Miles Film yang beruntung mendapat kesempatan baik ini. Bekerjasama dengan CJ Entertainment, Ideasource Entertainment, dan Base Entertainment, tongkat penyutradaraan akan dipercayakan pada sutradara andalan Miles Film, Riri Riza. Menariknya lagi film yang diberi judul Bebas ini akan diisi oleh aktor muda dan berbakat. Siapakah mereka?

1. Amanda Rawles

Miles Film

Hari gini siapa sih yang nggak kenal Amanda Rawles? Aktor berusia 18 tahun ini sudah cukup malang melintang di dunia layar lebar Indonesia. Sebagian besar filmnya memang berkutat di genre remaja seperti 7 Hari Menembus Waktu, I Love You from 38000ft, Promise, Dear Nathan, One Fine Day, dan Something in Between.

Film Bebas ini merupakan kali pertama Amanda bekerjasama dengan Miles Film. Suatu hal yang menarik bukan melihat bidadari emas Screenplay Films mencoba peruntungan di bawah arahan Riri Riza?

2. Baskara Mahendra

Miles Film

Nggak hanya mendapuk yang sudah berpengalaman, film Bebas juga mempercayakan peran lainnya pada aktor pendatang baru, Baskara Mahendra. Di perfilman nasional, Baskara baru dua kali bermain film yaitu Lima dan The Way I Love You. Itu pun masih sebagai pemeran pendukung saja. Bisa dibilang film Bebas ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Baskara.

Baskara mulai mencuri perhatian warganet sejak menjadi model video klip Bagaimana Kutahu (2017) milik grup Maliq & D’Essentials. Kemudian kiprahnya berlanjut di web series Ramadhan Terakhir yang diproduksi oleh Line Indonesia pada 2018. Seperti apa kira-kira penampilannya di film Bebas nanti?

3. Syifa Hadju

Miles Film

Artis muda yang satu ini adalah lawan main Baskara Mahendra di film The Way I Love You. Film tersebut adalah film pertamanya sebagai pemeran utama. Meski baru pertama kali berperan sebagai pemeran utama, sebelumnya ia sempat bermain sebagai pemeran pendukung di tiga film produksi MD Pictures: Ayat-ayat Cinta 2, Beauty and The Beast, dan A: Aku, Benci, & Cinta.

Dia Syifa Hadju, seorang artis yang justru memulai karirnya dari sinetron. Sejak 2014 hingga saat ini sudah lebih dari 10 sinetron yang ia bintangi. Sayangnya belum ada penampilan darinya yang memukau, baik di sinetron atau pun layar lebar.

Semoga film Bebas menjadi kesempatan emas bagi Syifa Hadju untuk meningkatkan kemampuan aktingnya.

4. Giorgino Abraham

Miles Film

Pertama kali ditemukan Hanung Bramantyo dalam film Tendangan Dari Langit dan Pengejar Angin pada 2011, Giorgino sudah menunjukkan kemampuan akting yang mumpuni. Sayangnya setelah itu, rejeki layar lebar nggak berpihak padanya. Buntutnya ia mengubah haluan dengan membintangi sinetron produksi SinemArt pada 2012. Sampai saat ini, aktor berusia 24 tahun masih setia di berbagai judul sinetron SinemArt seperti Anugerah Cinta dan Berkah Cinta.

Di sela-selanya bermain sinetron, ia sempat turut ambil bagian dalam projek omnibus Starvision, Aku Cinta Kamu. Di film ini, Giorgino mengisi segmen 3 dan beradu akting dengan Pevita Pearce. Penampilannya pun masih memukau sama seperti ketika ia pertama kali bermain film layar lebar.

Dengan kembalinya Giorgino ke layar lebar lewat film Bebas bisa membuka jalannya untuk tetap berkarya mempersembahkan akting terbaiknya.

5. Lutesha

Miles Film

Nggak banyak aktor muda yang bisa langsung mencuri perhatian hanya dari film pertama. Tapi Lutesha adalah pengecualian. Sejak muncul di film My Generation arahan Upi, penampilan Lutesha banyak menuai pujian dari pengamat dan kritikus film. Puncaknya ketika ia diberikan nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik Piala Maya 2017.

Lutesha yang mengawali karir sebagai model video klip ini, juga muncul di film Ambu yang rencananya akan tayang tahun ini. Karena kemampuannya, nggak tanggung-tanggung ia langsung dipercaya duet dengan aktor Laudya Cynthia Bella.

Kalau belum nonton film versi Korea-nya, kamu mungkin bertanya,”film ini tentang apa sih?” Film Bebas sendiri akan menceritakan tentang lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah. Dua puluh tiga tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan nggak memiliki waktu lama untuk hidup. Ia pun berharap bisa bertemu dengan kelima sahabat lamanya untuk terakhir kali.

Masih penasaran? Ada bocoran penting buat kamu nih kalau kamu penasaran banget tentang filmnya. Film ini akan bergantian memperlihatkan dua timeline berbeda yakni masa sekarang di mana mereka sudah dewasa dan masa remaja mereka di tahun 1996. Selain itu, film ini juga akan diisi oleh beberapa lagu yang menandai latar waktunya. Wah, pastinya bakalan nostalgia tahun 90an nih. Sudah paham ‘kan kenapa judulnya Bebas?

Jadi, seperti apakah film Bebas ini? Kalau mau nonton, kira-kira mau bawa siapa buat nostalgia bareng?

11 Shares

Komentar:

Komentar