Alec Baldwin Bakal Berperan sebagai Ayahnya Batman di Film Joker, Apa Karakter Ini Penting buat Muncul?

Bapaknya Batman memang penting ya?

Sebelum kita berbicara soal Joker dan ayahnya Batman, izinkan saya bertanya lebih dulu: Apa kamu antusias menunggu film ini?

Film teranyar dari musuh bebuyutan Batman ini bakal memasuki tahap produksi September 2018. Meskipun belum ada kabar jelas mengenai seperti plotnya, tapi setidaknya kita bisa mencari tahu hal tersebut lewat kabar bergabungnya Alec Baldwin di film Joker.

via thewarp.com

Dikutip dari Deadline, Baldwin direncanakan bakal bermain sebagai Thomas Wayne. Lalu bakal seperti apa peran Thomas Wayne dalam Joker? Apa dia perlu muncul?

Kalau kamu lupa, di film-film sebelumnya Thomas Wayne cenderung punya fungsi yang mirip kayak Paman Ben di film Spider-Man. Karakter ini selalu tewas di awal film sebagai korban dari perampokan. Ya, pada intinya, dia sering banget muncul dalam film-film Batman dengan tugas utama untuk mati dengan cepat. Dia bahkan lebih sering muncul dalam film dibanding superhero DC lainnya, seperti katakanlah Green Lantern. Hanya saja fungsi kemunculannya itu hanya untuk mati. Thomas Wayne = adegan tewas.

Momen kematian Thomas dan istrinya, Martha Wayne, juga seringkali digunakan sebagai pemicu buat Bruce Wayne membalaskan dendam, sekaligus awal mula transformasinya jadi Batman. Lantas, apa Thomas Wayne versi Alec Baldwin juga bakal berfungsi sebagai karakter yang mati prematur?

Sepertinya tidak. Momen kematian Thomas Wayne terjadi jika dia terlibat di film Batman. Karena keterlibatannya kali ini ada di film Joker, kemungkinan besar peran Thomas akan sangat jauh berbeda nantinya.

via aminoapps.com

Berbicara tentang peran Thomas Wayne, dia sebetulnya bisa saja sih dapat peran penting dan nggak sekedar menjadi korban perampokan. Di komik Flashpoint, Thomas malah pernah dapat peran sebagai Batman. Yup, agak sedikit berbeda dengan cerita asli Batman, di dunia alternatif tersebut, Thomas berubah jadi Batman setelah Bruce dan Martha Wayne tewas.

Tapi apakah dalam Joker Thomas bakal dapat peran Batman? Sekali lagi, sepertinya tidak. Film Joker tentu nggak akan menitikberatkan Batman, melainkan Joker itu sendiri.

Salah satu sumber dari The Hollywood Reporter mengatakan bahwa dalam naskahnya, sosok Thomas Wane versi Baldwin bakal digambarkan sebagai seorang pengusaha licik dan lemah yang “kurang lebih mirip dengan Donald Trump di era 80-an.”

Bapak Thomas, kok manyun aja?/via esquire.com

Deskripsi tersebut nampaknya akan sangat cocok dengan Baldwin. Baldwin sendiri pernah sukses meniru sosok Donald Trump di sketsa komedi Saturday Night Live. Namun, di sisi lain saya merasa ada hal yang aneh, apalagi ketika mendengar gambaran dari sosok Thomas Wayne.

Ya, sosok Thomas Wayne yang saya tahu biasanya digambarkan sebagai sosok ilmuwan jenius dan dermawan di Gotham. Membandingkan perbedaan jomplang dari karakter Thomas, kira-kira bakal berakhir seperti apa ya cerita dari film Joker? Mengingat masih sedikitnya informasi tentang perkembangan film ini, kita malah masih belum tahu apakah Martha Wayne juga bakal muncul mendampingi suaminya.

Bagaimanapun jadinya penggambaran karakter Thomas Wayne dalam Joker, semoga saja dia nggak tewas prematur. Karena sayang juga ‘kan kalau Alec Baldwin cuma muncul sebentar? Malahan saya sedikit berharap kalau Alec Baldwin bakal menampilkan persona seperti dalam Saturday Night Live. Seenggaknya kita jadi tahu seperti apa kepribadian dari sosok ayahnya Batman ini.

Komentar:

Komentar