9 Karakter Antagonis Film Horor yang Paling Konyol dan Nggak Masuk Akal

Harga diri seakan hilang kalau dibunuh sama monster-monster ini

Film horor seringkali menghadirkan hantu dan monster yang jadi momok menakutkan bagi karakter utamanya. Kamu sebagai penonton juga pastinya selalu berharap bisa melihat monster yang menyeramkan di film horor ‘kan?

Ternyata nggak semua film horor menghadirkan sosok menyeramkan. Alih-alih memasukkan karakter antagonis yang bisa bikin bulu kuduk merinding, monster-monster yang bakal kamu jumpai di 9 film horor berikut tergolong konyol dan nggak masuk akal. Mungkin kamu juga bakal keheranan sebelum akhirnya dibuat ngakak pas lihat deretan moster aneh bin ajaib di daftar berikut. Mungkin… karena bisa jadi kamu malah dibikin ketakutan, siapa tahu.

Mulai dari tomat pembunuh sampai kondom pemakan daging manusia, ini dia 9 monster paling aneh di film horor.

1. Attack of the Killer Tomatoes (1978)

Monster: Tomat

Gimana jadinya kalau tomat yang baru kamu beli di pasar (atau tomat yang ada di dapur deh) tiba-tiba hidup kayak kerasukan setan. Terus kamu dikejar-kejar sama tomat yang pengin gerogotin badan kamu sampai ke tulang. Habis itu, tomat pembunuh itu bakal meneror orang-orang di jalanan, bikin tentara dan pasukan khusus turun tangan buat memberantasnya. Yah, kurang lebih begitulah gambaran ‘kiamat tomat’ dari film Attack of the Killer Tomatoes.

Terdengar absurd memang, tapi film horor komedi kelas B ini cukup populer dan punya banyak penggemar, sampai-sampai mendapat status cult.

2. Night of the Lepus (1972)

Monster: Kelinci raksasa

Seberapa banyak horor yang terjadi? Berapa kali teror akan menyerang?

Itulah slogan yang terpampang di poster film Night of the Lepus. Slogan itu pasti bikin penontonnya penasaran, sampai akhirnya mereka tahu kalau teror yang dimaksud disebabkan oleh… kelinci.

Sebenarnya kelinci raksasa sih, tapi wujudnya tetap saja imut kayak kelinci pada umumnya. Yaa, cuma bedanya kelinci di film horor fiksi ilmiah ini suka makan daging manusia. Penyuka kelinci dijamin nggak bakal suka sama adegan-adegan horor yang ada di Night of the Lepus.

3. Black Sheep (2007)

Monster: Domba

Peternak domba di seluruh dunia pasti langsung beralih profesi seandainya tahu domba-domba mereka lebih suka makan daging manusia ketimbang rumput. Alih-alih nyari rumput di ladang, gerombolan domba di film Black Sheep malah lebih senang menyerbu kerumunan manusia dan memangsa mereka satu per satu.

Kamu bilang film horor ini konyol? Tunggu saja sampai kamu memimpikan domba yang berlumur darah manusia sambil teriak “Embeeek, embeeek!”

4. Teeth (2008)

Monster: (Maaf), alat vital wanita

Dawn O’Keefe, karakter utama di film Teeth punya cara unik supaya dirinya terhindar dari sentuhan laki-laki hidung belang. Yup, O’Keefe punya serangkaian gigi di bagian kemaluannya yang bisa menggigit dan mengunyah apa pun yang memasukinya. Lantas apa yang digigit dan dikunyah alat vital O’Keefe?

Ah, kamu sudah pasti tahu jawabannya. Itu lho…

5. Death Bed: The Bed That Eats (1977)

Monster: Kasur

Kasur, barang rumahan yang paling bisa bikin kita merasa nyaman hingga terlelap. Hey, tapi kasur di film Death Bed bukanlah kasur biasa. Si monster kasur memang cocok buat berbaring, sebelum akhirnya kamu dilahap sampai masuk ke perutnya.

Nggak cuma melahap manusia, monster kasur ini juga gemar menyantap barang-barang yang kamu bawa ke atas kasur kayak buku, koran, atau botol minuman. Dia nggak pilih-pilih mangsa tuh kayaknya.

Oh iya, di dalam perut monster kasur ada cairan asam yang kuat dan bisa melarutkan apa saja termasuk tulang manusia. Wow, keren!

6. The Lift (1983)

Karakter antagonis: Lift

Gimana jadinya kalau lift (yang biasa dipakai orang-orang) tiba-tiba punya kehendak sendiri buat mengantar atau mencelakakan penumpangnya? Sayangnya lift di film asal Belanda ini lebih memilih mencelakakan setiap orang yang memakainya.

Apakah lift ini terkutuk? Atau ada alien dari planet Namek yang mengendalikannya? Hmm… entahlah. Tapi yang pasti, wujud lift di film tersebut sama aja tuh kayak lift di gedung bertingkat atau pusat perbelanjaan.

7. Dial: Help (1988)

Karakter antagonis: Telepon

Di film horor kita sering nemu adegan panggilan telepon misterius dari peneror yang nggak dikenal. Tapi gimana kalau ternyata, yang meneror itu bukan manusia, melainkan teleponnya? Wow, itu bakal jadi plot twist paling absurd sepanjang masa deh kayaknya.

Si ‘telepon kematian’ bakal menjerat leher korban dengan kabel telepon, lalu mencekiknya sampai tewas kehabisan napas. Berdasarkan cerita, serangkaian kematian misterius yang terjadi disebabkan oleh arwah gentayangan dari seorang operator telepon (yang merasuki telepon).

8. The Refrigerator (1991)

Monster: Kulkas

Maaf nih ya, tapi apa nggak ada benda lain yang lebih cocok dijadikan tokoh antagonis selain kulkas? Kamu juga kayaknya bakal mengernyitkan dahi pas nonton orang kejepit kulkas terus teriak-teriak minta tolong sambil berlumuran darah.

9. Killer Condom (1996)

Monster: Kondom

Film asal Jerman ini menceritakan gerombolan kondom yang hidup dengan memangsa ‘daging’ kaum pria. Kondom Pembunuh, Kondom Bertaring, Kondom Jahat. Apa pun sebutannya… kenapa mesti kondom sih?

Nah, ternyata buat bikin tokoh antagonis film horor itu nggak harus terpaku sama karakter yang itu-itu saja (kayak hantu atau alien misalnya). Ada juga karakter horor yang nggak masuk akal kayak daftar di atas. Siapa tahu nanti bakal ada film horor tentang asbak penghisap jiwa atau kertas nasi pencabut nyawa. Mungkin saja, bukan?

- Advertisement -
Shares 14

Komentar:

Komentar