9 Film Horor-Thriller Ini Kurang Terkenal, tapi Kualitasnya Nggak Akan Bikin Kamu Kecewa

Bosan dengan film horor yang gitu-gitu aja? Tunggu apa lagi? Buruan cari film-film ini

:

Pencinta film-film horor dan thriller biasanya selalu haus mencari film yang bagus. Mereka bakal terus mencari film yang bisa memuaskan nafsu mereka akan tontonan horor berkualitas, sekalipun film tersebut kurang dikenal banyak orang.

Untungnya karena saya termasuk orang yang kurang kerjaan, saya jadi punya banyak waktu untuk nyari dan nonton film thriller yang termasuk golongan kurang dikenal. Dan kamu nggak perlu ragukan gimana kerennya film-film yang akan saya sebutkan di bawah ini, dijamin mantap deh.

Oh ya, kamu nggak akan nemu sosok hantu dalam deretan film ini. Jadi, kalau kamu pengin ditakut-takutin sama penampakan hantu, daftar ini bukan untuk kamu, hehe.

1. Secuestrados (Kidnapped)

Kidnapped
via filmcomment.com

Kelihatan dari judulnya, film ini berasal dari tanah Spanyol. Kalau dalam judul bahasa Inggrisnya, Secuestrados diterjemahkan jadi Kidnapped.

Yup, Kidnapped memang menceritakan tentang keluarga yang ditawan di rumah mereka oleh tiga kawanan maling yang menyusup masuk di tengah malam. Settingnya kebanyakan terjadi di dalam rumah keluarga tersebut, tapi bukan berarti nggak ada unsur ketegangan yang bisa kamu temukan.

Ketiga pencuri tersebut tentu nggak akan membiarkan tawanan mereka lolos keluar rumah begitu aja. Sebaliknya, keluarga yang ditawan pun nggak akan tinggal diam menunggu nasib tragis menimpa mereka.

2. A L’interiur (Inside)

12_8_Totaro_big
via offscreen.com

Dari Spanyol, kita berpindah ke Prancis. Tapi sebelumnya, saya sekadar kasih tahu kalau film yang punya judul lain Inside ini bukan tontonan yang cocok untuk semua orang. Adegan-adegan gore yang bisa bikin ngilu lumayan banyak berserakan di dalamnya.


Inside menceritakan tentang seorang janda yang tengah hamil. Karena suaminya sudah tiada, ia pun harus melewati malam natal sendirian di rumahnya. Teror dimulai ketika ia melihat ada seorang wanita yang mengamatinya dari luar rumah. Apa yang terjadi selanjutnya udah bisa ditebak. Wanita itu berhasil menerebos masuk rumah. Tujuannya? Ia mau mengeluarkan si jabang bayi dari perut ibunya.

Jujur, saya yang cenderung udah terbiasa nonton film berjenis seperti ini pun agak merinding pas nonton Inside.

3. The Collector

The Collector_1
via gamespot.com

Seorang pencuri yang lagi butuh uang, memasuki rumah milik orang kaya di suatu malam. Rumah tersebut kelihatan kosong, dan si pencuri sepertinya bakal menunaikan misinya dengan sukses tanpa hambatan.

Tapi…

Beberapa menit setelah si pencuri tersebut memasuki rumah, ia sadar ada orang lain yang bersamanya di dalam rumah itu. Bukan, sosok misterius itu bukan pemilik rumah, melainkan psikopat gila yang ternyata mau membunuh keluarga si pemilik rumah.

Si pencuri pun akhirnya terjebak di dalam rumah yang asalnya mau dijadikan target operasinya. Untuk kabur keluar rumah pun bukan perkara gampang, karena si penjahat misterius itu udah menebarkan banyak perangkap di seluruh penjuru rumah.

4. Honeymoon

honeymooon
via thedissolve.com

Masa bulan madu seharusnya jadi masa paling menyenangkan buat sepasang pengantin baru. Alasannya… hehehe, nggak usah dikasih tahu juga kamu pasti udah tahu.

Tapi gini deh, gimana kalau misalnya orang yang kamu nikahi itu bukan seperti sosok yang kamu kira selama ini? Apa kamu yakin udah mengenal betul siapa sebenarnya pasangan hidup kamu itu? Hal itulah yang diangkat dalam Honeymoon. Kamu bakal dibuat bertanya-tanya tentang tingkah laku aneh dari si karakter perempuannya.

Gimana nggak aneh. Bayangin aja kalau kamu lihat pasangan kamu tiba-tiba keluar rumah pas tengah malam. Dan sewaktu kamu menemukannya di tengah hutan, kamu merasa dia seperti orang yang berbeda.

Mungkin kamu bakal merasa was-was saat bulan madu kamu nanti gara-gara efek nonton Honeymoon.

5. Funny Games

fgusImmagine41
via goliath.com

Sama seperti Kidnapped, Inside, dan The Collector, film ini juga mengusung tema home invasion. Hanya bedanya, tokoh antagonis dalam Funny Games adalah dua anak muda yang penampilannya kelihatan biasa dan normal banget, cenderung sopan malahan.

Tapi, seperti yang biasa dibilang orang, jangan biarkan penampilan seseorang menipu kamu. Kedua pemuda itu juga bakal kelihatan belangnya.

Mereka menawan sepasang suami-istri, lalu memaksa keduanya untuk memainkan permainan-permainan yang, katakanlah, gila dan sadis. Tapi sesadis-sadisnya perbuatan kedua pemuda itu, buat mereka itu semua cuma permainan.

Funny Games punya dua versi: versi aslinya yang dirilis tahun 1997 dan versi remake Hollywood keluaran tahun 2007. Dua-duanya disutradarai oleh Michael Haneke, dan kualitasnya sama bagusnya kok.

6. Hard Candy

hard-candy-51bccfaf7716e
via pophorror.com

Kamu tahu Ellen Page yang main di film Juno dan Inception? Sebelum dia menunjukkan kebolehan aktingnya di dua film itu, Ellen Page pernah memerankan gadis berumur 14 tahun yang berkenalan dengan seorang pedofil (Patrick Wilson) di Hard Candy. Setelah berkenalan lewat internet, kedua insan berbeda usia itu pun akhirnya janjian untuk kopi darat. Tapi belum lama berselang, keduanya sepakat untuk melanjutkan obrolan mereka di rumah sang pedofil.

Lalu…

Wah, kalau dilanjutkan nantinya spoiler. Tonton aja deh filmnya. Nanti kamu pun tahu kenapa saya rekomendasikan film ini. Jalan ceritanya lumayan nggak tertebak.

7. Triangle

Triangle-DI-1
via tasteofcinema.com

Film ini mengisahkan sekelompok teman yang berpesiar mengarungi lautan. Di tengah perjalanan, mereka menemukan kapal besar yang kelihatannya ditinggalkan sama penghuninya. Begitu mereka menginjakkan kaki ke kapal tersebut, di situlah kamu akan menemukaan berbagai kejanggalan yang bikin penasaran.

Ide dasar ceritanya mungkin bakal mengingatkan kamu sama cerita tentang kapal hantu pada umumnya. Tapi kalau kamu tertarik buat nonton film ini, kamu harus sabar. Tonton sampai tamat, dan kamu bakal lihat gimana misteri yang ada dalam kapal tersebut akhirnya terpecahkan.

Saran saya, kamu harus konsentrasi waktu nontonnya. Simpan dulu smartphone kamu pas nonton film ini.

8. 13 Beloved

13_game_of_death
via bloody-disgusting.com

Karakter utama dalam film asal Thailand ini orang yang nasibnya sial banget. Tapi, di tengah-tengah kemalangannya itu, ia menerima telepon dari sosok misterius yang menawarkannya hadiah ratusan juta. Syaratnya, ia harus menyelesaikan 13 tantangan.

13 tantangan itu punya level yang bervariasi. Awalnya sih, tantangannya masih gampang buat diselesaikan. Tapi lama kelamaan, tantangan yang diterimanya makin susah dan nggak masuk akal; dari mulai yang membahayakan nyawa orang lain sampai yang menjijikan.

Nasib sial sepertinya belum lepas dari si tokoh utama.

9. Bone Tomahawk

Bone-Tomahawk
via puregaming.es

Bone Tomahawk mengisahkan empat orang pria yang harus menghadapi suku Indian primitif yang masih punya tradisi kanibalisme. Bukan tanpa alasan, mereka melakukan perbuatan nekad itu karena pengen menyelamatkan istri dari salah satu pria dalam kelompok tersebut.

Walaupun kamu bisa melihat hal-hal menarik di sepanjang perjalanan mereka semenjak berangkat dari kota tempat tinggalnya, puncak dari film ini mungkin terjadi saat mereka menyusup masuk dalam teritori suku kanibal. Orang-orang kanibal itu ternyata jauh lebih mengerikan dari yang mereka duga sebelumnya.

Kalau kamu tahan melihat adegan brutal, film ini sayang banget buat kamu lewatkan. Ini salah satu film thriller terbaik yang bisa kamu tonton, meskipun durasinya agak panjang.

Dari 9 film di atas, mana nih yang paling pengen kamu tonton? Atau jangan-jangan kamu udah pernah nonton semuanya?

Komentar:

Komentar