7 Film Terbaru yang Rilis Februari 2019, Layakkah Masuk Daftar Tontonan Kamu?

Bulan cinta yang nggak didominasi film romantis

:

Februari itu identik sebagai bulan yang penuh cinta, valentine, dan cinta. Logikanya, film baru yang rilis bulan Februari harusnya dipenuhi dengan genre drama romantis. Tapi ada sedikit anomali di bulan Februari 2019 ini. Pasalnya dari total tujuh film keren dalam daftar, hanya dua yang merupakan film bertemakan cinta.

Ya sudahlah, masa bodoh dengan valentine. 7 film ini terlalu sayang buat kamu lewatkan. Simak daftarnya di bawah.

1. Alita: Battle Angel (5 Februari 2019)

via imdb.com/20th Century Fox

Film yang diadaptasi dari manga ini ternyata sudah dikembangkan oleh James Cameron sejak tahun 2000. Lumayan lama juga ya jaraknya. Tapi waktu itu, Cameron lebih memilih untuk fokus ke proyek Avatar, satu film yang kemudian menggemparkan dunia di tahun 2009.

Proyek Alita: Battle Angel akhirnya terus menggantung sampai akhirnya Cameron melepaskan posisi sutradara dan menunjuk Robert Rodriguez sebagai pengganti. Apa mungkin Alita bakal dibikin ala-ala Desperado ya?

Film yang menyertakan Rosa Salazar sebagai bintangnya ini akan bercerita tentang cyborg bernama Alita. Ia harus mencari jati dirinya setelah terbangun tanpa ingatan apa pun. Tentunya ia pun akan menemui berbagai tantangan saat menemukan identitasnya. Di setting dunia masa depan, kejahatan semakin merajarela. Dan tugas Alita-lah untuk melawannya.

Dengan nama sekelas James Cameron dan Robert Rodriguez, apakah film ini sanggup menggeser kesuksesan Avatar sebagai film berpendapatan terbesar sepanjang masa?


2. The Lego Movie 2: The Second Part (8 Februari 2019)

Selain hadir dalam bentuk mainan, sekarang film adaptasi Lego sudah berkembang jadi satu waralaba yang patut diperhitungkan. Memang sih kebanyakan filmnya sebatas direct-to-video. Film bioskopnya saja masih bisa dihitung jari: The Lego Movie (2014), The Lego Batman Movie (2017), dan The Lego Ninjago Movie (2017).

The Lego Movie 2: The Second Part sendiri merupakan sekuel dari The Lego Movie. Dengan kembali dialihsuarakan oleh para pemain lamanya, Emmet (Chris Pratt) kini harus menyelamatkan dunia Lego dari serangan invasi alien. Nggak puas hanya dengan menginvasi dunia mainan, alien jahat itu juga menculik teman-temannya Emmet.

Yang menarik, di film ini Chris Pratt mengisi beberapa suara karakter baru yang justru merupakan parodi dari beberapa peran yang pernah ia lakoni sebelumnya.

3. What Men Want (8 Februari 2019)

What Men Want merupakan remake dari film tahun 2000 yang dibintangi Mel Gibson dan Helen Hunt, What Women Want. Jalan ceritanya hampir serupa, dengan sedikit perubahan pada karakter utama yang asalnya pria jadi wanita.

Oh ya, satu lagi: Taraji P. Henson kini bertugas menjadi ujung tombak film bergenre drama romantis ini.

What Men Want akan mengajak kamu mengikuti kisah seorang wanita yang secara ajaib mendapat kekuatan untuk membaca isi pikiran pria. Terdengar seperti inti cerita di komik-komik? Ya, saya setuju.

Walaupun ceritanya mudah ditebak, semoga saja remake dengan unsur feminisme ini bisa sama suksesnya dengan yang versi original. Film aslinya waktu itu sukses besar lho.

4. Cold Pursuit (8 Februari 2019)

Premis cerita yang diusung Cold Pursuit sekilas mirip dengan Taken (2008). Jika Taken mengedepankan cerita tentang seorang ayah yang mencari penculik anaknya, Cold Pursuit berkisah tentang seorang pria dewasa yang mencari pelaku pembunuhan anaknya.

Dan yang membuat kemiripan keduanya jadi makin kental adalah faktor Liam Neeson. Di Taken, ia jadi aktor utamanya. Di Cold Pursuit, ia juga yang jadi aktor utamanya. Jika Budi gemar belajar Bahasa Indonesia, Liam Neeson kayaknya gemar mencari-cari orang.

Tapi bukan nggak mungkin kalau Cold Pursuit bisa mengikuti jejak kesuksesan Taken. Dan bukan nggak mungkin pula film ini berkembang jadi trilogi.

Di sisi lain, jika hasilnya berkebalikan, mungkin memang waktunya bagi Liam Neeson untuk beralih memerankan karakter yang berbeda. Biar kariernya nggak terjebak dengan peran stereotip yang itu-itu saja: karakter yang mencari-cari orang dan membalas dendam.

5. The Prodigy (8 Februari 2019)

Plot The Prodigy berpusat tentang sepasang orangtua yang menyelidiki perilaku aneh anak mereka. Jadi, sang anak diduga terkena pengaruh kekuatan supranatural jahat yang berpotensi mencelakakan nyawa seluruh anggota keluarga.

Apakah sang anak terkena aji-aji, santet, dan semacamnya? Kayaknya nggak deh, imajinasi kamu terlalu liar.

Film ini terlihat cukup menjanjikan, mengingat bangku sutradaranya diisi Nicholas McCarthy yang  sebelumnya sukses mengarahkan The Pact (2012). Film horor di bulan Februari? Kenapa nggak!? Hitung-hitung kamu bisa curi kesempatan memeluk orang di sebelah kamu sambil pura-pura ketakutan.

6. Isn’t It Romantic (14 Februari 2019)

Rebel Wilson dan Adam DeVine kembali dipertemukan dalam Isn’t It Romantic setelah sebelumnya beradu akting dalam Pitch Perfect (2012). Tapi kali ini, keduanya akan memberikan kita suguhan komedi romantis yang sedikit dipoles dengan unsur fantasi.

Ceritanya berisikan tentang wanita yang menjalani kehidupan layaknya kisah dalam film romantis. Bukan berarti kehidupannya sudah seperti itu sejak ia lahir. Kehidupannya baru berubah setelah  terbangun dari pingsan karena kepalanya terbentur.

Yup, film ini juga memberi sentuhan satir atau parodi yang menyindir film-film romantis kebanyakan. Turut dibintangi oleh Liam Hemsworth dan Priyanka Chopra, Isn’t It Romantic bisa menjadi pilihan yang manis untuk ditonton bersama kekasih tercinta.

Kalau kamu mau nonton sendirian, nggak apa-apa kok.

7. Happy Death Day 2U (14 Februari 2019)

 

Sekuel dari Happy Death Day ini siap menebar teror dengan mengajak kamu kembali menyelami time loop. Adalah Theresa (Jessica Rothe), sang karakter utama film ini yang mengalami time loop tersebut. Tapi untungnya, atau sialnya, ia bisa sedikit bernapas lega karena kini temannya ikut-ikutan mengalami time loop seperti yang ia alami.

Berhubung identitas sang pelaku sudah terjawab dalam film pertamanya, kira-kira siapa yang kini bertanggung jawab menjadi dalang yang juga mengincar nyawa Theresa?

Semuanya akan terjawab saat kamu menonton Happy Death Day 2U. Itu juga kalau kamu mau tonton filmnya.

Atau kamu tetap mau nonton film romantis biar makin mesra sama pasangan? Mengutip kata-kata mutiara dari Jigsaw: “The choice is yours” atau “Keputusannya tergantung kamu sendiri”.

Komentar:

Komentar