Inilah 7 Film Baru April 2018 Yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Dompet tambah tipis, nih

:

Bulan April bisa disebut juga sebagai bulannya Avengers: Infinity War. Kamu juga pasti sudah mendengar gaung dari film gacoan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini dari beberapa bulan lalu. Meskipun begitu, jangan lupakan juga film-film baru April 2018 lainnya. Mulai dari genre drama; komedi; thriller; supernatural; action; disaster; adventure; sampai sci-fi, semua genre itu silih berganti buat menghibur kamu. Lengkap banget dah! Daripada kelamaan baca intro, inilah daftar 7 film baru April 2018 yang pastinya sayang banget kalau kamu lewatkan.

1. Jelita Sejuba

Kita mulai daftar film baru April 2018 dengan karya dari dalam negeri. Film yang menceritakan tentang kisah romansa antara Sharifah (Putri Marino) dan Jaka (Wafda Syaifan) ini bisa dibilang unik dan tidak biasa karena menggambarkan perjuangan hidup dari istri tentara selama ditinggal bertugas oleh sang suami.

Sharifah harus mengurusi semua sendirian, termasuk mengasuh sang buah hati yang belum tahu bagaimana rupa ayahnya. Akankah nantinya Jaka bakal kembali ke keluarga kecilnya atau malah gugur di medan perang? Kamu bisa mengetahui jawabannya pada tanggal 5 April nanti.

2. Bluebell

Selain Jelita Sejuba, ada lagi film di tanggal 5 April yang bisa dibilang mengangkat tema yang tidak biasa. Film yang diambil dari novel karangan Elvira Natali ini mengambil latar kisah kehidupan sehari-hari seorang peselancar wanita di Pulau Dewata. Regina Rengganis yang berperan sebagai Bluebell akan beradu akting dengan Qausar Harta yang berperan sebagai Mario. Kalau penasaran seperti apa kisah romansa yang terjadi antar mereka berdua, siap-siap tanggal 5 April beli tiketnya, ya.

3. Terbang: Menembus Langit


Film Indonesia di bulan April ini memang penuh dengan tema yang tak biasa. Mulai dari kisah istri seorang tentara, kehidupan peselancar wanita, dan yang ketiga ini adalah mimpi seorang pemuda keturunan Tionghoa bernama Onggy Hianata (Dion Wiyoko) yang ingin meraih sukses di kota besar.

Film dengan latar akhir tahun 70an sampai awal 2000 ini menyoroti stigma negatif yang didapat oleh orang Indonesia keturunan Tionghoa pada masa-masa tersebut dan penderitaan apa yang mereka alami meski mereka sama-sama orang Indonesia. Mampukah Onggy mewujudkan mimpi dan kebebasan yang selama ini dia cita-citakan? Jawabnya ada di ujung langit (bukan lirik lagu Dragon Ball).

4. A Quiet Place

“If they can’t hear you, they can’t hunt you…”

Film dengan genre suspense dan thriller ini bercerita tentang suatu daerah pertanian yang diteror oleh makhluk jahat. Selama beraktivitas dan tinggal di tempat tersebut, mereka tidak boleh mengeluarkan suara sama sekali. Karena apabila mereka bersuara sekecil apa pun, makhluk tersebut bakal datang memburu! Kalau tertarik untuk melihatnya, film ini dapat kamu saksikan mulai tanggal 6 April nanti.

5. Rampage

Big meets bigger

Setelah Jumanji, Dwayne ‘The Rock’ Johnson kembali menghiasi layar lebar lewat aktingnya di film Rampage. Film ini bercerita tentang hubungan antara primatolog asosial bernama Davis Okoye (Dwayne Johnson) dengan George, gorila silverback yang sangat sangat cerdas.

Konflik bermula saat eksperimen yang melibatkan George mengubahnya menjadi primata buas raksasa dan mulai mengacak-acak kota. Namun konflik sesungguhnya terjadi setelah ditemukan korban rekayasa genetika selain George dan memaksa adanya pertarungan antar ‘kaijuu’ di dalam kota. Mampukah Okoye mengembalikan George menjadi lembut seperti dahulu kala? Daripada penasaran, mending nungguin tanggal 13 April aja.

6. Blumhouse’s Truth or Dare

Selain A Quiet Place, ada satu lagi film suspense-thriller, plus supernatural, yang bakal mewarnai bulan April kamu. Tepatnya tanggal 13 April ini. Film yang dibintangi oleh Lucy Hale, Tyler Posey, dan Violett Beane (pemeran Jesse Quick di serial TV The Flash) ini menceritakan tentang game Truth or Dare yang harusnya tidak berbahaya berubah menjadi mematikan. Siapa yang berbohong atau tidak mau melakukan tantangan bakal mendapatkan hukuman yang mengerikan.

7. Avengers: Infinity War

Akhirnya! Setelah menunggu berbulan-bulan, film yang digawangi oleh Russo bersaudara ini bakal rilis dalam hitungan hari saja. Jangankan filmnya, dua trailernya saja dapat sambutan yang sangat antusias dari para penikmat film. Sampai artikel ini ditulis, trailer yang pertama telah ditonton sekitar 159 juta kali dan trailer yang kedua telah ditonton sekitar 792 ribu kali.

Yang membuat film ini menarik adalah superhero yang bergabung tidak hanya mereka yang ada di Avengers 1 dan 2, melainkan semua tokoh yang ada di MCU sampai film terakhir, Black Panther. Para superhero di seluruh galaksi dan dimensi ini nantinya akan saling bahu-membahu mengalahkan musuh terbesar yang mengancam Bumi, Thanos.

Psst, menurut Kevin Fiege, sutradara sekaligus presiden Marvel Studios, karakter yang mati di Inifinity War akan mati selamanya, lho. Dan juga sempat ada rumor kalau yang bakal mati antara Captain America, Iron Man, atau bisa jadi malah keduanya. Kalau mau lebih pasti, tungguin aja tanggal 27 April nanti. Biasanya sih kalau film Marvel di Indonesia ada kemungkinan bakal dirilis lebih cepat. Jadi aman juga untuk mengatakan kamu sudah bisa mantengin Infinity War di bioskop 25 April nanti.

Hmm, kayaknya harus siap-siap jaga dompet, nih. Habis banyak juga film-film yang keren. Di antara 7 film baru April 2018 di atas, film apa yang paling kamu tunggu-tunggu? Jangan bilang Infinity War, sebut yang lain dong. Atau kamu punya film lain yang gak disebutkan di daftar ini?

Komentar:

Komentar